Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Kukus Jeruk Bunga Mekar yang Lembut dan Asli Enak

Hidangan kue bolu kukus jeruk bunga mekar adalah hidangan yang nikmat.

Sajian ini cocok sekali dibuat dirumah. Nah, bagi anda yang seringkali memiliki masalah dengan sajian kue bolu kukus yang tidak mengembang atau mekar, dengan resep kali ini maka anda akan dapat membuatnya dengan mudah dan sederhana. Simak yuk, seperti apa resepnya dibawah ini.

bolu kukus jeruk

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Kukus Jeruk Bunga Mekar yang Lembut dan Asli Enak

4.8 432

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

18 buah

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Bolu Kukus Jeruk Bunga Mekar yang Lembut dan Asli Enak

Bahan Membuat Kue:

  • 2 butir telur
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 200 gram gula pasir
  • 225 ml minuman bersoda rasa jeruk
  • 275 gram tepung terigu
  • 1/2 sendok makan emulsifier
  • 2 tetes pasta warna orange

Cara Membuat Kue Bolu Kukus Jeruk Bunga Mekar yang Lembut dan Asli Enak

Tips Mempersiapkan Bahan dan Peralatan Membuat Kue:

  1. Lakukan hal yang pertama dengan mempersiapkan terlebih dahulu peralatan yang akan digunakan untuk membuat sajian kue kali ini. Hal ini tentunya penting sekali guna membuat sajian kue yang lebih menyenangkan dan lebih mudah. Dengan mempersiapkan peralatan ini, maka anda akan dengan mudah membuat sajian kue tanpa anda harus pergi ke dapur karena melewatkan beberapa peralatan yang belum anda siapkan. Adapun beberapa peralatan yang akan anda butuhkan diantaranya adalah pengukus, lap, mixer, loyang bentuk mangkuk dengan bagian bolong dibagian loyang, kertas roti yang dibentuk dengan bulat berdiameter kira-kira 3-4 cm.
  2. Setelah beberapa peralatan diatas dipersiapkan, lanjutkan dengan mempersiapkan loyang tersebut dekat dengan jangkauan anda dan masukkan kertas roti dibagian atasnya untuk kemudian tekuk kertas roti kebagian dalam sampai menutupi bagian loyang secara merata.
  3. Bila peralatan sudah dipersiapkan secara merata, lanjutkan dengan mempersiapkan beberapa bahan yang akan anda butuhkan. Bahan yang mungkin anda perlu siapkan disini adalah semua bahan diatas. Untuk minuman bersoda diatas sudah ditunjukan atau sudah diberikan gambaran minuman seperti apa. Namun bila anda kesulitan mendapatkannya, maka gunakan minuman soda yang tidak berasa atau berwarna bening dengan merk yang lain. Nah, untuk perasa jeruknya anda bisa menggunakan esens atau perasa jeruk.
  4. Sementara untuk sisa bahan-bahan yang lain, anda mugkin sudah cukup familiar dengan bahan-bahan ini. Untuk itulah, beberapa bahan ini hanya perlu anda siapkan utnuk kemudian nantinya akan siap dimasukkan dalam wadah dan dicampur dengan bahan-bahan lainnya.

Cara Membuat Kue Bolu Kukus Jeruk:

  1. Untuk yang pertama setelah semua bahan dan peralatan dipersiapkan, lanjutkan dengan memasukkan beberapa bahan berikut dalam baskom. Beberapa bahan tersebut diantaranya adalah telur, gula pasir, emulsifier, gram dan aduk-aduk dengan menggunakan mixer selama kurang lebih 7-10 menit atau sampai bahan ini menjadi kaku secara merata.
  2. Selanjutnya, masukkan tepung terigu bersama dengan baking powder secara bergantian sambil diayak-ayak. Kemudian aduk-aduk bahan ini sampai tercampur merata.
  3. Masukkan minuman bersoda kedalamnya dan aduk-aduk kembali sampai semua bahan ini tercampur dan mengembang.
  4. Lalu, masukkan pasta makanan berwarna orange kedalamnya dan aduk-aduk kembali sampai semua bahan tercampur merata dan adonan berubah warnanya.
  5. Setelah adonan jadi, sekarang matikan mixer dan sendokan adonan dalam loyang sebanyak 1-2 sendok.
  6. Baru setelah itu, kukus dalam panci selama kurang lebih 12 menit atau sampai kue matang dan mekar.

Angkat dan hidangkan.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons