Resep dan Cara Membuat Kue Black Forest Pondan Kukus yang Lembut dan Legit

Black forest pondan kukus adalah sajian kue mix instant yang banyak dijual di supermarket.

Nah, bagi anda yang penasaran ingin menyimak seperti apa resep membuat kue black forest pondan kukus yang lembut. Maka mari kita simak resep mudahnya dibawah ini.

black forest pondan kukus

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Black Forest Pondan Kukus yang Lembut dan Legit

4.7 353

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

20 Potong

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Black Forest Pondan Kukus yang Lembut dan Legit

Bahan-Bahan Membuat Kue:

  • 6 butir telur
  • 150 gr margarin
  • 1 kotak tepung pondan Blackforest kukus
  • coklat batangan untuk hiasan
  • selai blue bery 1 ons
  • butter cream 1/4 kg

Cara Membuat Kue Black Forest Pondan Kukus yang Lembut dan Legit

Cara Membuat Adonan Kue:

  1. Untuk mengawalinya, hal pertama yang bisa dilakukan adalah dengan mempersiapkan peralatan yang akan anda gunakan untuk membuat adonan kue. Hal ini penting sekali karena beberapa peralatan ini adalah peralatan yang akan anda gunakan untuk membuat adonan kue dengan lebih mudah. Adapun beberapa perlatan yang akan dibutuhkan tersebut diantaranya adalah mixer, kukusan , loyang dengan ukuran 22x22x4 cm dan beberapa wadah atau baskom yang akan digunakan untuk membuat adonan kue. Nah dengan mempersiapkan peralatan ini, maka nantinya anda tidak akan dibuat repot dengan harus pergi bulak-balik ke dapur karena belum mempersiapkan peralatan tersebut.
  2. Sebelum membuat adonan kue, silahkan lanjutkan dengan mengolesi loyang dengan menggunakan margarin secara merata. Setelah itu, taburi lapisan tersebut dengan menggunakan tepung terigu secara merata. Hal ini dimaksudkan agar loyang tidak lengket yang membuat kue sulit dikeluarkan.
  3. Kemudian, lanjutkan dengan mencairkan mentega dalam wajan. Caranya, masukkan margarin dalam wajan dan panaskan pada api yang kecil, tunggu sampai bahan ini meleleh secara merata. Angkat setelah mentega mencair dan tunggu sampai bahan ini menjadi lebih hangat secara merata.
  4. Nah, untuk membuat adonan kue, silahkan siapkan baskom dan kocok telur dengan menggunakan mixer pada kecepatan paling tinggi, sampai semua bahan ini mengembang dan berwarna lebih pucat selama kurang lebih 10-15 menit.
  5. Setelah itu, masukan tepung pondan kedalam kocokan telur dan aduk-aduk kembali sampai semua bahan ini tercampur secara merata dan mengental selama kurang lebih 5 menit.
  6. Masukkan coklat pasta kedalam kocokan adonan dan aduk-aduk semua bahan ini secara merata sampai tercampur.
  7. Terakhir, masukkan pula margarin kedalamnya dan aduk-aduk sampa margarin dan adonan lain menyatu secara merata.
  8. Bila semua bahan sudah dicampur secara merata, lanjutkan dengan memasukkan bahan ini dalam loyang dan ratakan bagian atasnya dengan menggunakan mixer.
  9. Kukus dalam kukusan yang sudah dipanaskan selama kurang lebih 20 menit atau sampai kue matang secara merata.
  10. Setelah kue matang, angkat kue dan keluarkan dari kuuksan untuk kemudia tunggu sampai kue menjadi lebih dingin pada suhu ruangan.
  11. Belah kue menjadi dua bagian dan olesi salam satu bagiannya dengan menggunakan selai bluberry dan tutupi dengan lapisan kue yang lai.
  12. Hiasi dengan menggunakan buttercream dan juga coklat batangan.

Sebelum disajikan sebaiknya masukkan terlebih dahulu kue dalam lemari es dan setelah itu kue akan siap untuk dinikmati.

Jangan lupa share dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons