Resep dan Cara Membuat Kue Black Forest Panggang yang Enak, Lembut dan Legit

Sajian kue black forest panggang adalah sajian yang enak dan begitu lezat.

Lembut dan legitnya sajian ini akan bisa anda buat dirumah dengan mudah. Yuk, simak seperti apa resep membuat sajian kue black forest panggang yang enak dibawah ini.

black forest panggang

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Black Forest Panggang yang Enak, Lembut dan Legit

4.7 354

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

20 Potong

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Black Forest Panggang yang Enak, Lembut dan Legit

Bahan-Bahan Untuk Kue:

  • 100 gram tepung terigu protein sedang
  • 200 gram gula pasir
  • 1/4 sendok teh vanili
  • 100 gram mentega
  • 60 gram coklat bubuk
  • 8 butir telur
  • 40 gram tepung maizena
  • 1 sendok makan emulsifier

Bahan Untuk Hiasan:

  • 10 buah cherry merah
  • 100 gram Dark Cooking Chocolate (DCC)
  • 1 kaleng cherry hitam, saring dan pisahkan airnya
  • 500 gram krim kocok / butter cream

Cara Membuat Kue Black Forest Panggang yang Enak, Lembut dan Legit

Cara Membuat Adonan Kue:

  1. Untuk yang pertama kali, lakukan dengan mempersiapkan beberapa peralatan yang akan anda butuhkan untuk membuat adonan kue kali ini. Beberapa bahan tersebut diantaranya adalah mixer, loyang dengan ukuran 22x22x4 sebanyak 3 buah, oven, dan juga baskom. Dengan mempersiapkan beberapa peralatan ini, maka nantinya anda akan bisa membuat kue dengan lebih mudah dan lebih sederhana tanpa anda harus pergi bulak-balik ke dapur karena ada beberapa peralatan yang belum anda persiapkan.
  2. Sebelum membuat adonan kue, sebaiknya lumuri terlebih dahulu loyang yang sudah anda siapkan dengan menggunakan mentega secara merata. Setelah itu, taburi dengan menggunakan tepung terigu secara merata. Hal ini dimaksudkan agar kue yang sudah matang tidak sulit dikeluarkan sehinga kue tidak lengket dan menempel pada loyang pada saat akan dikeluarkan nantinya.
  3. Setealah itu, lanjutkan dengan mencairkan mentega dalam wajan. Gunakan api yang kecil untuk melelehkan mentega. Angkat dan sisihkan sementara agar mentega cair menjadi lebih dingin secara merata.
  4. Kemudian, pisahkan beberapa bahan seperti halnya tepung terigu, coklat bubuk, vanili dan tepung mazeina. Lalu ayak bahan-bahan ini dengan menggunakan saringan secara merata dan sisihkan dalam wadah.
  5. Lalu siapkan wadah lain dan masukkan kedalamnya telur bersama dengan, gula pasir dan juga emulsifer. Lalu aduk-aduk dengan menggunakan mixer secara merata sampai bahan ini mengembang sekitar 10 menit dan gunakan kecepatan tinggi pada mixer.
  6. Setelah itu, masukkan bahan-bahan yang sudah diayak. Aduk-aduk kembali dengan menggunakan mixer sampai bahan ini tercampur merata.
  7. Kemudian baru masukkan mentega yang sudah dilelehkan dan aduk-aduk semua bahan ini secara merata sampai tercampur.
  8. Bila semua bahan sudah diaduk, silahkan masukkan adonan kedalam loyang dan bagi dengan merata. Setelah itu, panggang adonan dalam oven selama kurang lebih 45 menit atau sampai adonan kue matang secara merata. Bakar adonan dalam suhu 180 derajat.
  9. Setelah matang, angkat sajian kue ini dan dinginkan pada suhu ruangan sampai kue dingin merata.

Cara Menghias Kue:

  1. Setelah kue dingin, ambil satu bagian kue dan olesi kue ini dengan menggunakan air dari cherry hitam. Lakukan hal yang sama pada semua kue yang masih tersisa.
  2. Setelah itu, masukkan kue dalam lemari es agar air cherry hitam meresap kedalamnya secara merata.
  3. Kemudian, keluarkan dari lemari es dan berikan lapisan butter cream pada sua buat kue pisahkan dan berikan cherry hitam dibagian atasnya, lalu tumpuk secara merata.
  4. Tutupi bagian permukaan kue dengan menggunakan butter cream secara merata dan hiasi bagian atas dan pinggirnya dengan menggunakan dark chocolate juga cherry.

Setelah itu, kini kue akan siap disajikan dan dihidangkan untuk anda dirumah.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

Bella

Bella

Author at Selerasa
Istri yang hobi makan dan anak dari ibu yang jago masak sampe punya usaha katering kecil-kecilan dengan segala keterbatasannya akhirnya mulai bisa masak dan seneng eksperimen di dapur. Currently penulis, yang pada akhirnya jadi penulis resep adalah profesi yang dianggap paling tepat.
Bella

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *