Resep dan Cara Membuat Kimchijeon yang Enak dan Sederhana

Kimchijeon/kimchi jeon atau yang sering dikenal dngan sebutan kimchi buchimgae merupakan salah satu variasi dari jeon, atau hidangan yang mirip dengan panekuk Korea.

Hidangan ini pada umumnya dibuat dengan irisan kimchi serta adonan tepung dengan beberapa sayuran yang lainnya. Selain itu, berbagai macam daging juga bisa ditambahkan seperti daging sapi.

Biasanya kimchi jeon sering diakui oleh masyarakat Korea sebagai hidangan rakyat bawah. Hal ini disebabkan karena siapa pun bisa membuat hidangan yang satu ini tanpa membutuhkan anggaran tambahan.

Bagi anda yang biasanya merasa kebingungan ketika menyiapkan menu makan untuk keluarga di rumah, maka tidak ada salahnya jika anda membuat hidangan khas Korea yang satu ini. Kehadiran hidangan ini di meja makan akan membuat acara makan anda menjadi terasa lebih berbeda. Keluarga anda akan merasa sangat senang karena anda bisa menyajikan menu spesial untuk mereka.

Cita rasa dari hidangan ini terkenal enak dan lezat. Meskipun hidangan ini termasuk hidangan sederhana, tetapi banyak orang yang menyukainya. Bahan-bahan pilihan yang digunakan untuk membuatnya serta bumbu-bumbu yang sangat khas akan menjadikan kimchijeon ini sebagai menu andalan di rumah.

Selain membelinya, anda juga bisa membuat hidangan yang satu ini di rumah. Cara atau proses membuatnya cukup mudah sekali, anda tidak merasa sulit atau bingun meskipun sebelumnya anda belum pernah membuatnya di rumah sama sekali. Tidak hanya itu, bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kimchijeon ini mudah anda dapatkan, dimana anda bisa membelinya dengan harga cukup terjangkau.

Penasaran dan ingin mencoba membuat hidangan ini di rumah, namun tidak tahu cara membuatnya? Jika seperti itu anda jangan merasa khawatir karena kami di sini akan menyajikan resep dan cara membuat kimchijeon khusus untuk anda semua.

Kimchijeon

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kimchijeon yang Enak dan Sederhana

4.8 200

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

3 Orang

Bahan dan Bumbu Untuk Membuat Kimchijeon yang Enak dan Sederhana

Bahan Utama Kimchijeon

  • 300 gram Kimchi
  • 100 gram daging sapi
  • 1 gelas tepung terigu
  • 5 batang daun bawang tipis
  • 1/2 buah bawang bombai
  • 1/4 sendok teh lada
  • 1 gelas air
  • Minyak goreng
  • 1 butir telur ayam
  • 1 sendok teh minyak wijen

Cara Membuat Kimchijeon yang Enak dan Sederhana

  1. Langkah pertama, potong kecil kimchi yang sudah anda siapkan.
  2. Ambil bawang bombai. Lalu belah bawang bombai menjadi dua bagian. Jika sudah, potong-potong dengan ukuran sesuai selera.
  3. Bersihkan daun bawang dengan menggunakan air mengalir agar kotorannya hilang. Lalu potong dengan ukuran sekitar 5 cm.
  4. Cuci bersih daging sapi yang sudah anda siapkan. Lalu potong-potong dengan ukuran 2×2 cm.
  5. Campurkan tepung terigu, telur, dan air. Aduk-aduk sampai merata. Jika sudah, masukan kimchi, bawang bombai, daun bawang, dan daging sapi yang sudah dipotong. Bumbui dengan menggunakan lada, garam dan minyak wijen.
  6. Panaskan wajan, masukan minyak goreng secukupnya. Lalu goreng adonan kimchi.
  7. Jika sudah matang, tempatkan atau simpan kimchijeon pada tempat atau piring saji yang sudah disiapkan.

Hidangan khas Korea yang satu ini sudah siap anda nikmati. Santap hidangan ini ketika masih dalam keadaan hangat. Anda juga bisa menyantapnya dengan nasi putih hangat.

Bagikan resep ini kepada teman anda, tambahkan juga komentar pada kolom di bawah.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons