Resep dan Cara Membuat Kimchi Jjigae Khas Korea Rumahan yang Nikmat dan Sedap

Kimchi jjigae merupakan makanan asli Korea yang mana berupa sup dengan cita rasanya yang begitu pedas dan menggoda di lidah.

Sup khas Korea yang satu ini biasanya diolah atau direbus di dalam panci bersama dengan kimchi. Sup ini berisi berbagaimacam sayuran, tahu, dan daging sapi.

Kimchi jjigae ini merupakan masakan yang biasanya dibuat oleh orang Korea sebagai menu lauk teman nasi. Biasanya sup yang satu ini dihidangkan di tengah-tengah meja makan dengan menggunakan panci, dimana biasanya dilengkapi dengan beberapa banchan.

Selain cita rasanya yang begitu pedas, cita rasa dari sup ala Korea ini juga enak dan sedap. Anda bisa membuat hidangan ini di rumah untuk menu makan bersama keluarga. Ketika menyantapnya anda akan merasa ketagihan, bahkan nafsu makan anda pun akan semakin bertambah.

Untuk mendapatkan hidangan khas Korea ini selain harus membelinya di restoran khas Korea, anda juga bisa membuatnya sendiri di rumah. Cara membuatnya praktis dan tidak sulit, bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat hidangan ini pada dasarnya mudah anda dapatkan.

Nah, bagi anda yang ingin membuat Kimchi jjigae ini, anda bisa simak langsung cara membuatnya di bawah ini. Namun sebelumnya, anda juga harus mengetahui apa saja bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkannya.

Kimchi Jjigae

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kimchi Jjigae Khas Korea Rumahan yang Nikmat dan Sedap

4.7 237

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

3 Orang

Bahan dan Bumbu Untuk Membuat Kimchi Jjigae Khas Korea Rumahan yang Nikmat dan Sedap

Bahan Utama Kimchi Jjigae Khas Korea Rumahan yang Nikmat dan Sedap

  • 300 gram Kimchi
  • 5 gelas air
  • 100 gram daging sapi
  • 20 gram daun bawang
  • 200 gram tahu
  • 1/2 buah atau 70 gram bawang bombai

Bumbu Kimchi Jjigae Khas Korea Rumahan yang Nikmat dan Sedap

  • 1 sendok teh bubuk cabe merah
  • 2 sendok teh bawang putih cincang halus
  • 2 sendok teh arak
  • 1 sendok teh minyak wijen

Cara Membuat Kimchi Jjigae Khas Korea Rumahan yang Nikmat dan Sedap

  1. Langka pertama yaitu, potong-potong kimchi yang sudah anda siapkan dengan ukuran sekitar 2 cm.
  2. Bersihkan daging sapi. Lalu potong-potong dengan ukuran sekitar 2×3 cm, dan ketebalan 1 cm. Bilas daging dengan menggunakan air dingin, lalu saring.
  3. Potong melintang daun bawang dengan ketebalan sesuai selera.
  4. Belah dua bawang bombai, lalu potong-potong dengan ketebalan sesuai selera.
  5. Potong tahu membentuk dadu dengan ukuran 1,5 cm.
  6. Campurkan semua bumbu yang sudah ditentukan seperti di atas.
  7. Aduk kimchi dan daging dengan semua bumbu yang sudah dicampurkan.
  8. Siapkan alat memasak di atas kompor. Lalu masak kimchi dan daging yang sudah dibumbui tersebut dengan menggunakan 3 gelas air selama kurang lebih 20 menit.
  9. Masukan bawang bombai, daun bawang dan tahu yang sudah dipotong. Lalu tambahkan kembali 2 gelas air. Masak kembali dengan menggunakan api sedang selama kurang lebih 10 menit. Kemudian, angkat dan sajikan pada piring atau tempat saji yang anda siapkan.

Hidangan khas Korea yang satu ini sudah siap untuk dinikmati. Akan lebih pas jika hidangan ini disantap ketika masih panas bersama nasi putih hangat.

Bagikan resep dan cara membuat Kimchi Jjigae Khas Korea ini kepada teman-teman anda. Tambahkan juga komentar pada kolom di bawah.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons