Resep dan Cara Membuat Kebab Udang Sajian Spesial yang sangat Lezat dan Nikmat

Nikmatnya udang mungkin telah membuat sebagian orang jatuh cinta dengan bahan makanan yang satu ini.

Berbicara mengenai udang, apakah anda pernah mendengar atau bahakan mencicipi hidangan udang yang diolah menjadi kebab? Mungkin sebelumnya anda mendengar olahan kebab hampir selalu menggunakan bahan dasar daging kambing atau sapi. Emskipun demikian hidangan kebab udang ini memiliki rasa yang tidak kalah menarik dan lezat dengan hidangan kebab lainnya.

Penasaran dengan rasa dari kebab udang? Mari simak resep dan cara membuat kebab udang sajian spesial yang sangt lezat dan nikmat berikut ini.

28 kebab udang

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kebab Udang Sajian Spesial yang sangat Lezat dan Nikmat
4.8 79

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kebab Udang Sajian Spesial yang sangat Lezat dan Nikmat

Bahan Utama Kebab

  • 20 ekor udang, bersihkan
  • 2 sendok teh air perasan jeruk nipis
  • 5 cabe hijau, rajang halus
  • 1 sendok teh lada bubuk
  • 1 sendok teh garam masala India
  • 2 siung bawang merah, cincang halus
  • 1 buah paprika merah, potong dadu
  • 2 buah tomat, potong bentuk dadu
  • 1 sendok teh minyak
  • Garam secukupnya
  • Tusuk sate bambu atau besi

Cara dan Langkah Untuk Membuat Membuat Kebab Udang Sajian Spesial yang sangat Lezat dan Nikmat

Cara Membuat Kebab Udang

  1. Anda ambil udang yang sudah dibersihakn dan dibuang bagian kulitnya, lalu anda lumuri udang tersebut dengan menggunkan air perasan jeruk nipis ditambah dengan garam.
  2. Setelah proses pelumuran itu diamkan terlebih dahulu selama kurang lebih 20 menit.
  3. Setelah dirasa cukup ambil udang kemudian anda lapisi dengan menggunakan cabai hijau serta bawang merah yang sudah dirajang halus.
  4. Setelah dilapisi oleh cabai dan baang anda letakan di dalam wadah kemudian taburkan bubuk garam masala india yang anda persiapkan beserta dengan lada bubuk secara merata. Anda bisa mengaduknya untuk memastikannya tercampur dengan baik.
  5. Setelah itu anda bisa mulai menindik udang dengan beberapa bahan lainya dengan tusuk sate. Adapun beberapa bahan lain tersebut adalah paprika, dan tomat. Anda bisa menyesuaikan susunannya sesuai dengan selera masing-masing.
  6. Setelah semua bahan ditusuk dengan tusukan, anda bisa kembali melumuri kebab dengan minyak secukupnya saja jangan terlalu banyak.
  7. Seiapkan microwave kemudian panaskan hingga 200 derajat celcius.
  8. Lalu masukan kebab udang dalam microwave dan panggang selama kurang lebih 10 menit.
  9. Setelah itu kemudian anda bisa mengangkatnya dan menatanya di atas piring saji.
  10. Sajikan kebab udang selagi masih hangat.

Demikian tadi adalah resep dan cara membuat kebab udang sajian spesial yang sangat lezat dan nikmat yang bisa anda lakukan di rumah masing-masing. Bagi anda pecinta olahan udang mungkin bentuk hidangan kebab udang juga bisa menjadi sebuah pilihan baru yang cukup bisa memenuhi hasrat makan anda sekalian. Rasanya yang sangat lezat dan nikmat juga dijamin tidak akan mengecewakan anda dan bisa menggugah selera makan anda.

Mari berbagi dengan teman dan keluarga dengan menenkan tombol share yang terletak di bagian bawah artikel ini, sehingga anda bisa berbagi melalui sosial media yang anda miliki masing-masing. Berikan juga komentar dan pendapat anda mengenai resep kebab udang ini dengan menambahkan komentar di kolom yang sudah disediakan.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons