Resep dan Cara Membuat Kaeng Khew Warn Kung Ala Thailand yang Enak dan Mudah

Kuliner Thailand dapat anda sajikan di rumah dengan bahan yang mudah cara sederhana , yuk coba sendiri memasak kaeng khew warn kung ala Thailand.

Kuliner khas Thailand memiliki ciri khas dengan rasa pedas dan bumbu rempah.Penggunaan rempah-rempah yang segar sepertu cabai rawit,lengkuas , daun jeruk dan lain-lain hampir sering digunakan dalam penyajian soup ala Thailand.

Di Thailand cara penyajian menu hidangan utama umumnya dicampur dan hanya untuk mekanan mi dan soup saja yang menggunakan sumpit dan sendok. Sama halnya dengan Indonesia masyarakat Thailand menjadikan nasi sebagai makanan pokok sehari-hari.

Kali ini kami akan berbagi resep untuk mengolah kaeng khew warn ala Thailand, cara membuatnya cukup mudah sekali. Sajian ini sangat cocok untuk keluarga Indonesia, karena memiliki persamaan bumbu rempah dan juga rasa pedas akan mudah diterima lidah masyarakat Indonesia.

Berikut ini adalah cara membuat kaeng khew warn kung ala Thailand rumahan dengan panduan bahan yang mudah dan rasa yang enak. Selamat mencoba.

kaeng khew warn kung thailand

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Kaeng Khew Warn Kung Ala Thailand yang Enak dan Mudah

4,9 review 175

Waktu Memasak

Persiapan :20 menit

Memasak :60 menit

Total :80 menit

Jumlah Porsi

3 porsi

Bahan Resep dan Cara Membuat Kaeng Khew Warn Kung Ala Thailand yang Enak dan Mudah

Bahan Utama Kaeng Khew Warn Kung Ala Thailand

  • 200 gram udang windu
  • 350 gram santan
  • 40 gram bumbu kare hijau

Bahan Bumbu Kaeng Khew Warn Kung Ala Thailand

  • 30 gram sayur terung lalap
  • 10 gram cabe merah besar
  • 10 gram gula
  • 20 gram daun kemangi
  • 5 gram daun jeruk

Cara Memasak Resep dan Cara Membuat Kaeng Khew Warn Kung Ala Thailand yang Enak dan Mudah

  1. Langkah pertama rebus santan dengan bumbu kare hijau, aduk perlahan agar santan tidak pecah
  2. Kemudian tambahkan terung, udang windu yang sudah dikupas kulitnya hingga tinggal ekor, kemudian masak dengan api sedang
  3. Selanjutnya masukan juga saus ikan dan gula pasir
  4. Kemudian tambahkan bumbu cabe merah, gula, daun kemangi, daun jeruk dan bumbu kare hijau.
  5. Sajikan selagi hangat  

Bahan yang digunakan untuk membuat kaeng khew warn kung ala Thailand ini adalah udang dengan tambahan sayuran seperti terung  kemudian untuk bahan pelengkap sebagai bumbu yang khas adalah daun kemangi dan daun jeruk. Aroma kaeng khew warn kung ala Thailand ini beraroma bumbu rempah dengan rasa gurih dari santan.

Selain itu ,anda dapat juga mencoba resep nusantara dan mancanegara yang dapat anda buat sendiri di rumah dengan pamduan resep dan video ,anda dapat mengunjungi website kami di selerasa.com. Anda dapat berbagi resep dengan teman dan keluarga melalui akun media sosial anda. Selain itu anda dapat juga untuk meninggalkan komentar di kolom bawah ini.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons