Resep dan Cara Membuat Ikan Teri Goreng Renyah Pedas dan Enak

Siapa yang tidak kenal dengan ikan yang satu ini? Ya ikan teri salah satu ikan asin ini yang hidup di air laut dan banyak ditemukan di pasar-pasar tradisional.

Ikan teri yang biasa disebut kebanyakan ikan asin ini memiliki bentuk yang sangat khas, yaitu berukuran sangat kecil. Meskipun berukuran kecil ikan teri ini tetap memiliki rasa yang enak dan lezat kala dimasak. Bahkan masih banyak para penikmat kuliner yang menjadikan ikan teri ini sabagai lauk pauk. Selain rasanya yang lezat ikan teri ini juga memiliki banyak manfaat yang baik bagi kesehatan, salahsatunya adalah berfungsi untuk mencegah pengeroposan pada tulang, kemudian memiliki kandungan protein dan juga zat besi, vitamin A dan masih banyak lagi kandunga gizi yang tentunya sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Nah, bagi anda yang gemar dengan masakan ikan teri, kini kami hadirkan resep dan cara membuat ikan teri goreng yang renyah ditambah dengen beberapa bahan lainnya salah satunya jengkol yang akan membuat anda merasa ketagihan. Varian dari masakan ikan teri ini tentunya akan menjadikan inpirasi bagi anda untuk mencobanya dirumah selain rasanya yang enak, ikan teri ini memiliki nilai gizi yang baik serta dari segi ekonomis juga tidak terlalu mahal, Nah berikut Resep dan Cara Membuat Ikan Teri Goreng Renyah Pedas dan Enak

ikan teri goreng renyak

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Ikan Teri Goreng Renyah Pedas dan Enak

4.6 101

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Ikan Teri Goreng Renyah Pedas dan Enak

Bahan dan Bumbu

  • 200 gram ikan teri segar
  • 100 gram kacang tanah goreng
  • 100 gram jengkol tua,diiris tipis
  • 5 siung bawang putih, diiris
  • 10 buah bawang merah,diiris
  • 3 buah cabai merah, diiris serong
  • 100 gram cabe rawit hijau
  • gula pasir secukupnya
  • garam secukupnya
  • penyedap rasa secukupnya
  • minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Ikan Teri Goreng Renyah Pedas dan Enak

Cara Memasak

  1. Yang pertama adalah ikan teri diucu hingga bersih.
  2. Setelah itu merebus air setelah mendidih masukan ikan teri sampai empuk, angkat lalu tiriskan.
  3. Selanjutnya panaskan minyka goreng kemudian bawang merah dan juga bawang putih digoreng hingga kering dan juga renyah, lalu angkat dan tiriskan.
  4. Selanjutnya adalah menggoreng jengkol hingga setengah matang, angkat dan tiriskan.
  5. Selanjutnya adalah menggoreng ikan teri hingga setengah kering, setelah itu masukan bawang merah, bawang putih, kemudian jengkol, lalu kacang tanah lalu masukan potongan cabai merah dan juga cabe rawit.
  6. Setelah itu beri bumbu berupa gula pasir, lalu garam dan juga penyedap rasa, aduk hingga merata, masak hingga ikan teri benar-benar terlihat matang.
  7. Angkat dan siap disajikan.

Itulah dia Resep dan Cara Membuat Ikan Teri Goreng Renyah Pedas dan Enak yang bisa anda coba dirumah. Sajikan hidangan ikan teri goreng pedas ini bersama dengan nasi putih hangat, ditambah dengan bahan pelengkap seperti krupuk, lalaban dan juga membuat sambal yang sesuai dengan selera keluarga anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Jangan lupa untuk memberikan komentar dibawah ini, kemudian jangan lupa juga share ya Resep dan Cara Membuat Ikan Teri Goreng Renyah Pedas dan Enak kepada semua teman, kerabat serta keluarga tercinta anda. Terima kasih

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons