Resep dan Cara Membuat Ikan Tenggiri Kari Tanpa Santan Yang Gurih

Gurih dan lezat ada pada masakan ikan tenggiri kari tanpa santan yang patut anda coba dirumah.

Bagi anda yang gemar memasak, mungkin selalu mencari informasi bagaimana resep serta cara membuat yang baik, mulai dari rasa serta varian dalam membuat masakan menjadi lebih sederhana namun memiliki kelezatan yang tidak kalah enaknya dengan olahan masakan lainnya, khususnya ikan. Ikan salah satu pilihan menu favorit kuliner selerasa.com. Berbagai macam resep serta cara membuatnya lengkap ada di selerasa.com. Mulai dari resep ikan laut hingga ikan air tawar semua ada disini.

Untuk anda yang gemar dengan masakan ikan air laut, kami akan berikan bagaimana cara mengolah masakan yang baik serta memiliki kelezatan yang tidak tertandingi. Inilah resep ikan tenggiri kari tanpa santan yang gurih, sebagai masakan yang tidak berkuah, masakan ikan tenggiri tanpa santan ini tetap memiliki nilai gizi yang baik, karena bumbunya mampu meresap pada setiap potongan dagingnya. Ada baiknya berikan masakan ikan tenggiri tanpa santan pada anak anda, sebagai menu harian ataupun bekal sekolah, karena dalam memasak ikan tenggiri tanpa santan ini menggunkan ikan tenggiri fillet yang tentunya tidak ada tulangnya didalam dagingnya. Selain rasa yang lezat dan gurih, ikan tenggiri ini juga banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan tubuh, terlebih bagi anak untuk pertumbuhans serta perkembangannya. Baiklah berikut resep dan cara membuat ikan tenggiri kari tanpa santan.

ikan tenggiri kari tanpa santan

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Ikan Tenggiri Kari Tanpa Santan Yang Gurih

4.9 116

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

3 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Ikan Tenggiri Kari Tanpa Santan Yang Gurih

Bahan

  • 250 gram ikan tenggiri segar
  • 1 batang serai
  • 2 lbr daun jeruk
  • 250 ml santan encer
  • 1 bungkus bumbu kare
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1/4 sendok teh gula psir
  • minyak goreng secukupnya.

Cara membuat Ikan Tenggiri Kari Tanpa Santan Yang Gurih

Cara Memasak

  1. Yang peratama dilakukan adalah menbersikan ikan tenggiri, buang isi perutnya, kemudian tulangnya dibuang, kemudian potong bentuk dadu
  2. Setelah itu panaskan minyak goreng lalu tumis bumbu kare, lalu serai, dan juga daun jeruk hingga harum.
  3. Setelah itu masukan air, lalu tambahkan garam dan juga gula pasir.
  4. Kemudian masukan ikan tenggiri, lalu aduk-aduk, masak hingga matang dan kuahnya menyusut, sambil di aduk-aduk.
  5. Angkat dan siap disajikan.

Demikian lah resep ikan tenggiri  kari tanpa santan yang gurih. Lezat dan enak kala disantap dengan aroma bumbu kari yang eresap pada daging ikan tenggiri, membuat masakan ini lebih istimewa. Sekali anda mencoba masakan ikan tenggiri tanpa santan yang gurih ini, pasti anda akan merasa ketagihan. Kelezatan yang tidak tertandingi dengan olahan masakan ikan tenggiri ini menjadi salah satu pilihan pecinta kuliner sebagai menu hidangan makanan harian anda. Dengan membuat resep ikan tenggiri  kari tanpa santan yang gurih semakin lengkap berbagai koleksi menu masakan khusunya berbahan dasar ikan tenggiri di menu daftar harian anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Jangan lupa share ya resep ikan tenggiri  kari tanpa santan yang gurih kepada semua kerabat teman anda serta saudara tercinta melalui social media baik facebook maupun twitter, ataupun media lainnya, dan jangan lupa pula untuk memberikan komentar pada kolom dibawah ini yang sudah kami sediakan, terima kasih.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons