Resep dan Cara Membuat Ikan Sebelah Panggang Yang Enak dan Gurih

Membuat masakan yang berbeda dari biasanya sebagai salah satu varian yang sangat membanggakan terlebih rasa yang khas dan enak serta gurih.

Banyak sekarang ini yang menyajikan berbagai aneka masakan, baik dari olahan daging, olahan ikan, sayuran, mie dll. Semua bisa anda buat sebagai hidangan makanan di dalam menu makan harian anda. Karena dengan aneka varian yang berbeda di setiap menu makan tentunya akan memenuhi kebutuhan gizi serta nutrisi harian keluarga anda. Namun untuk mengolah ikan tentunya sekarang ini banyak sekali jenis ikan yang bisa di olah, baik ikan air tawar maupun ikan air laut. Pernahkan anda mencoba masakan yang satu ini, yaitu ikan sebelah? Ikan yang memiliki bentuk pipih ini memiliki dagingnya yang gurih dan lezat kala dimasak. Selain rasanya ikan sebelah juga memiliki banyak kandungan yang baik bagi kesehatan tubuh. Kandungan protein yang tinggi tentunya ada pada ikan sebelah, kemudian kandungan omega 3, vitamin dll.

Namun pernahkah anda mencoba masakan ikan sebelah dengan dimasak seperti di panggang? Di panggang kali ini sangat berbeda, yaitu menggunakan daun pisang yang di taruh di atas wajan. Unik dan sangat kreasi sekali jenis olahan ikan sebelah panggang ini tanpa mengurangi rasanya yang tetap memiliki aroma yang khas, rasa yang lezat serta enak dan gurih. Penasaran seperti apa resep dan cara membuat ikan sebelah panggang yang enak dan gurih, yuk kita simak langkah-langkahnya dibawah ini.

resep ikan sebelah panggang

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Ikan Sebelah Panggang Yang Enak dan Gurih

4.9 217

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Ikan Sebelah Panggang Yang Enak dan Gurih

Bahan Utama

  • 1 ekor ikan sebelah
  • 1 buah jeruk nipis
  • 1 sendok teh garam
  • daun pisang secukupnya

Bahan Bumbu Halus

  • 1 siung bawang putih
  • 3 buah bawang merah
  • 1 sendok teh kunyit
  • 6 buah cabai merah
  • 1 sendok teh kecap ikan
  • 1 sendok teh gula pasir
  • 1 1/2 sendok teh garam
  • Minyak goreng secukupnya

Cara membuat Ikan Sebelah Panggang Yang Enak dan Gurih

Cara memasak

  1. Ikan sebelah di bersihkan, buang sisiknya, kemudian buang bagian isi dalam perutnya, lalu fillet, setelah itu cuci hingga bersih.
  2. Setelah itu lumuri dengan garam dan juga air jeruk nipis, kemudian diamkan sekitar 15 menit.
  3. Kemudian siapkan wajan lalu isi minyak goreng 2 sendok makan, kemudian panaskan menggunakan api sedang, setelah panas tumis bahan bumbu halus hingga harum, angkat dan sisihkan.
  4. Selanjutnya siapkan wajan kemudian masukan dan rapikan daun pisang, setelah itu masukan fillet ikan sebelahnya, kemudian lumuri bumbu yang ditumis tadi, panggang. Jangan lupa untuk selalu membolak balikan agar matangnya merata. Matang
  5. Angkat dan siap disajikan.

Itulah dia Resep dan Cara Membuat Ikan Sebelah Panggang Yang Enak dan Gurih yang bisa anda coba buat sendiri di rumah. Ikan sebelah bisa anda temukan di pasar tradisional dan juga di supermarket. Unik cara mengolah ikan sebelah panggang ini tatp menampilkan rasa yang enak dan gurih. Ikan sebelah panggang sangat lezat dihidangkan selagi hangat, ditambah dengan sambal serta lalapan membuat makan sekeluarga menjadi special. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Jangan lupa share ya dan Cara Membuat Ikan Sebelah Panggang Yang Enak dan Gurih kepada semua teman serta keluarga tercinta anda, dan jangan lupa juga untuk memberikan komentar pada kolom dibawah ini, terima kasih.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons