Resep dan Cara Membuat Ikan Sarden Goreng Yang Praktis dan Sederhana

Ingin membuat masakan yang praktis dan sederhana dengan bahan sadar ikan sarden, berikut resep serta cara membuatnya!

Ikan sarden ikan laut dengan bentuk yang kecil, namun banyak disukai oleh banyak kalangan khususnya para pecinta kuliner. Sarden juga banyak di kenal sebagai ikan yang dikemas seperti kalengan. Karena itu ikan sarden ini lebih dikenal dengan makanan kalengan namun sebagai penyimpanan makanan yang terbaik. Ikan sarden ini pertama kali di kenalkan oleh orang-orang eropa kemudian tersebar hingga ke amerika, dan hingga kini sarden sangatlah popular dengan sajian masakan kalengan. Perlu anda ketahui mengkonsumsi ikan sarden ini ternyata banyak sekali manfaat yang bisa didapat bagi kesehatan tubuh. Manfaat itu diantaranya mampu menguatkan tulang, kemudian mampu membangun system kekebalan dalam tubuh, lalu mencegah penyakit jantung lalu mampu mencegah berbagai penyakit kanker serta menjaga kulit agar tetap sehat.

Kandungan pada ikan sarden yaitu protein yang tinggi, kemudian lemak, lalu ada omega 3, vitamin, kalsium dan masih banyak lagi yang pastinya dibutuhkan oleh tubuh. Mengolah ikan sarden tidak harus dengan sarden kalengan, karena ikan sarden ini juga ada dengan bentuk ikan sarden yang masih segar. Untuk mendapatkan ikan sarden yang segar ini bisa anda temui di pasar tradisional atapun di supermarket. Untuk anda sebagai pemula kami akan mengahadirkan resep yang sangat sederhana dan paraktis dalam pengolahannya. Goreng ikan sarden dengan di beri bumbu rempah yang sederhana namun mampu menjadikan masakan ikan sarden ini menjadi sesuatu sensasi bercitarasa yang lezat dan sangat gurih. Nah, penasaran bagaimana resep serta cara membuatnya, berikut ini adalah Resep dan Cara Membuat Ikan Sarden Goreng Yang Praktis dan Sederhana, kita simak langkah-langkahnya dibawah ini.

resep ikan sarden goreng

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Ikan Sarden Goreng Yang Praktis dan Sederhana

4.8 209

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

6 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Ikan Sarden Goreng Yang Praktis dan Sederhana

Bahan dan Bumbu

  • 600 gram ikan sarden
  • 1 sendok makan garam
  • 2 siung bawang putih
  • 2 buah bawang merah
  • 1 sendok makan biji ketumbar
  • 1 sendok teh kunyit bubuk
  • minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Ikan Sarden Goreng Yang Praktis dan Sederhana

Cara memasak

  1. Ikan sarden di bersihkan terlebih dahulu, buang bagian isi perutnya, lalu cuci hingga bersih.
  2. Selanjutnya adalah siapkan ulegkan, lalu tumbuk halus ketumbar dan garam, kemudian disusul dengan bawang merah dan bawang putih, lalu masukan kunyit, ulek semua bahan hingga halus.
  3. Setelah itu ikan dilumuri dengan bahan yang sudah dihaluskan, aduk hingga merata, lalu diamkan sebentar
  4. Selanjutnya panaskan minyak goreng, kemudian goreng ikan hingga matang dsan kering. Tiriskan menggunakan tissu
  5. Ikan sarden goreng siap disajikan.

Itulah dia Resep dan Cara Membuat Ikan Sarden Goreng Yang Praktis dan Sederhana yang bisa anda coba buat dirumah. Bahan ytang mudah ditemukan serta cara memasak yang sangat sederhana dan praktis. Gurih dan lezat pada ikan sarden goreng ini tentunya sangat cocok dihidangkan bersama dengan nasi putih hangat, ditrambah dengan sambal tomat ataupun sambal sesuai selera makan anda. Sederhana dan praktis ini mejadi salah satu resep ikan sarden goreng sebagai masakan koleksi dalam menu masakan harian anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Jangan lupa share ya Resep dan Cara Membuat Ikan Sarden Goreng Yang Praktis dan Sederhana kepada seluruh pecinta kuliner selerasa.com dimanapun berada, serta jangan lupa juga untuk memberikan komentar dibawah ini, terima kasih

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons