Resep dan Cara Membuat Ikan Pari Goreng Balado Yang gurih Serta Lezat

Balado ikan pari yang memiliki citarasa yang lezat serta istimewa mampu menggugah selera makan anda.

Banyak aneka masakan dengan bahan dasar ikan. Ikan laut ataupun ikan air tawar memang sam-sama memiliki banyak manfaat serta memilii rasa yang lezat kala dimasak. Jenis ikan laut salah satu ikan yang abnyak dicarai, karena memang memiliki kandungan yang lebih dari ikan air tawar. Salah satunya ikan laut ini memiliki kandungan protein yang tinggi yang sudah kita tahu sangat baik bagi kecerdasan anak, serta untuk peretumbuhan dan perkembangan sang anak. Adapun kandungan lainnya dari ikan laut ini berupa vitamin vineral dll. Nah kali ini kami akan coba hadirkan masakan dengan bahan dasar ikan laut, yaitu ikan pari. Ikan pari yang memiliki bentuk yang unik berupa pipih ini memiliki dua lapisan daging yang berbeda, dengan tekstur bagian lapisan dalamnya berwarna putih, kemudian lapisan bagian luar ini memiliki tekstur lemak yang gurih.

Masakan dengan bahan dasar ikan pari ini banyak sekali jenis pengolahannya serta bahan pendukung nya seperti bumbu-bumbu yang sangat berbeda. Ikan pari ini banyak diolah sedemikian lupa, ada yang diolah dengan cara dibakar, digoreng, kemudian di pepes. Kali ini kami akan hadirkan masakan ikan pari dengan cara digoreng balado. Balado salah satu sajian resep yang banyak diminati karena memang memiliki rasa yang lezat trerlebih balado ini biasanya pedas, sehingga sangat cocok bagi anda yang gemar dengan masakan pedas. Nah, baiklah berikut ini Resep dan Cara Membuat Ikan Pari Goreng Balado Yang gurih Serta Lezat, yuk kita lihat langkah-langkahnya dibawah ini.

balado ikan pari

Nama Resep

Resep dan Caca Membuat Ikan Pari Goreng Balado Yang gurih Serta Lezat

4.7 198

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Ikan Pari Goreng Balado Yang gurih Serta Lezat

Bahan dan Bumbu

  1. 200 gram ikan pari kering
  2. 1/2 sendok teh garam
  3. 1/2 sendok teh gula pasir
  4. 1/2 sendok teh cuka
  5. Minyak secukupnya

Bahan Bumbu Tumbuk Kasar

  • 6 buah bawang merah
  • 4 siung bawang putih
  • 10 buah cabai merah besar

Cara Membuat Ikan Pari Goreng Balado Yang gurih Serta Lezat

Cara Memasak

  1. Yang pertama adalah membersihkan ikan pari terlebih dahulu. kemudian ptong susuai selera, lalu cuci kembali hingga bersih.
  2. Kemudian minyak goreng dipanaskan, lalu goreng ikan pari hingga matang dan kering, angkat dan tiriskan.
  3. Setelah itu panaskan kembali minyak untuk menumis bahan bumbu yang sudah ditumbuk kasar, masak hingga harum.
  4. Setelah itu tambahkan garam, lalu gula pasir, kemudian cuka, alu aduk-aduk hingga merata.
  5. Setelah itu baru tambahkan ikan pari yang sudah digoreng tadi, kemudian aduk hingga merata adan ikan pari terbalut oelh bumbu dan meresap.
  6. Angkat, matang dan siap disajikan.

Itulah dia Resep dan Cara Membuat Ikan Pari Goreng Balado Yang gurih Serta Lezat yang bisa anda coba dirumah. Bahan uyntuk mencari ikan pari beserta bumbu tentunya tidaklah sulit Karen abnyak tersedia di pasar tardisional ataupun di supermarket. Sajikan ikan pari balado ini bersama dengan nasi hangat putih membuat anda merasa ketagihan kala menyantapnya. Selamat mencoba

Jangan lupa share ya Resep dan Cara Membuat Ikan Pari Goreng Balado Yang gurih Serta Lezat pada semua teman serta kerabat kuliner selerasa.com dimanaun berada, dan jangan lupa pula untuk memberikan komentar pada kolom dibawah ini ya, terima kasih.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons