Resep dan Cara Membuat Ikan Pari Bakar Sambal Matah Cabe Rawit Yang Enak dan Sederhana

Masakan yang berbeda dengan bahan dasar ikan pari akan kami hadirkan, yaitu ikan pari bakar sambal matah cabe rawit.

Ikan pari ikan yang bentuknya pipih ini memiliki tekstur dagingnya yang unik karena terdapat dua lapisan daging, lapisan bagian dalam yang berwarna putih dan bagian luar meruapakan daging lemak yang gurih. Ikan pari ini memiliki banyak kandungan yang tentunya sangat baik dikonsumsi dan manfaat untuk kesehatan tubuh. Kandungan terdapat pada ikan pari ini seperti protein yang tinggi, kemudian lemak rendah, lalu omega 3, vitamin dll. Ikan pari bisa dengan mudah anda dapatkan dan tersedia di pasar tradisional serta supermarket.

Bagi anda yang gemar dengan masakan yang super pedas, kami akan berikan masakan ikan pari bakar sambal matah cabe rawit. Kelezatan dari ikan pari bakar tidak lain dari bahan bumbu yang dioleh sehingga mampu menyerap kedalam daging ikan pari. Baiklah berikut ini Resep dan Cara Membuat Ikan Pari Bakar Sambal Matah Cabe Rawit Yang Enak dan Sederhana, kita simak langkah-langkahnya dibawah ini.

sambal mangat ikan pari

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Ikan Pari Bakar Sambal Matah Cabe Rawit Yang Enak dan Sederhana

4.8 203

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Ikan Pari Bakar Sambal Matah Cabe Rawit Yang Enak dan Sederhana

Bahan Utama

  • 1 ekor ikan pari sedang
  • minyak goreng
  • air secukupnya
  • Bahan bumbu Rendaman
  • 2 cm kunyit
  • 2 cm jahe
  • 4 siung bawang putih
  • 3 buah bawang merah
  • 1 buah jeruk nipis

Bahan Bumbu Sambal Rawit

  • 20 buah cabai rawit
  • 6 buah bawang merah
  • 2 buah jeruk nipis
  • garam secukupnya
  • penyedap rasa secukupnya

Cara Membuat Ikan Pari Bakar Sambal Matah Cabe Rawit Yang Enak dan Sederhana

Cara Memasak

  1. Yang pertama dilakukan adalah membersihkan ikan pri, setelah itu potong sesuai selera, kami mencoba memotongnya mejadi 4 bagian.
  2. Setelah itu untuk bumbu rendaman di giling, kemudian tambahkan perasan air jeruk nipis serta garam lalu beri air secukupnya, kemudian masukan ikan pari, aduk rata lalu diamkan sekitar 30 menit.
  3. Kemudian sekarang membuat sambal cabai rawit, siapkan ulekan, kemudian ulek cabai rawit, kemudian bawang merah, daging dari jeruk nipis, lalu tambahkan garam dan juga beri penyedap rasa, lalu tambahkan minyak goreng yang sudah dipanaskan., aduk hingga merata.
  4. Selanjutnya siapkan panggangan, baik menggunakan bara api ataupun menggunakan panggangan, kemudian ikan pari dibakar sambil diolesi dengan bumbu sambal (bolak-balik) masak hingga matang.
  5. Angkat dan siap disajikan.

Itulah dia Resep dan Cara Membuat Ikan Pari Bakar Sambal Matah Cabe Rawit Yang Enak dan Sederhana yang bisa anda coba dirumah. Cara pengolahan ataupun memasak ikan pari bakar ini tentunya sangat mudah. Libatkan keluarga anda dalam membuat masakan ini yang tentunya akan semakin tercipta suasana keluarga yang harmonis. Hidangan untuk anak tentunya anda harus memisahkan mana yang menggunakan cabai dan tidak. Sajikan ikan pari bakar mangat sambal cabe rawit ini bersama dengan nasi putih hangat, membuat makan anda semakin istimewa. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Jangan lupa share ya Resep dan Cara Membuat Ikan Pari Bakar Sambal Matah Cabe Rawit Yang Enak dan Sederhana kepada semua teman serta keluarga tercinta, dan jangan lupa juga untuk memberikan komentar pada kolom yang sudah kami sediakan dibawah ini, terima kasih.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons