Resep dan Cara Membuat Ikan Pari Asin Cabai Rawit yang Pedas

Ingin masakan yang pedas dengan bahan dasar ikan pari asin yang super lezat dan nikmat.

Ikan pari salah satu jenis ikan yang hidupnya di laut, dengan memiliki bentuk yang pipih dan juga memiliki dagingnya yang unik, karena memiliki dua lapisan, bagian lapisan dalam dari ikan pari yang berwarna putih, kemudian lapisan bagian luar banyak mengandung lemak yang gurih. Ikan pari salah satu yang banyak diburu oleh para nelayan, karena memang memiliki nilai jual yang lumayan tinggi. Selain itu juga kandungan pada ikan pari ini sangatlah banyak dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Kandungan pada ikan pari ini berupa protein yang tinggi, kemudian memiliki lemak rendah, lalu vitamin, mineral dll. Untuk anda yang ingin memasak ikan pari ini tentunya ada beberapa jenis dagingnya, ada yang biasa serta ada yang diasinkan.

Nah, bagi anda penggemar ikan asin khususnya ikan pari asin, kami akan hadirkan resep dan cara membuatnya. Dengan dibalut oleh beberapa bahan cabai rawit membuat masakan ikan pari asin ini memiliki rasa yang pedas. Tentunya sangat cocok masakan ini bagi anda yang memang gemar dengan masakan pedas. Baiklah, berikut ini Resep dan Cara Membuat Ikan Pari Asin Cabai Rawit yang Pedas, kita lihat langkah-langkahnya dibawah ini.

ikan pari asin cabe rawit

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Ikan Pari Asin Cabai Rawit yang Pedas

4.9 201

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Ikan Pari Asin Cabai Rawit yang Pedas

Bahan dan Bumbu

  • 150 gram ikan pari asin
  • 4 batang kucai, dipotong-potong
  • 2 lembar daun jeruk, diiris tipis
  • 20 buah cabai rawit merah, tumbuk kasar
  • 6 buah cabai rawit hijau, tumbuk kasar
  • 1 sdt air asam
  • 2 sdt gula pasir
  • 2 sdm bawang goreng
  • minyak goreng secukupnya

Bahan Bumbu Halus

  • 1 sdt ketumbar, disangrai
  • 6 siung bawang putih, digoreng
  • 4 butir kemiri, disangrai

Cara Membuat Ikan Pari Asin Cabai Rawit yang Pedas

Cara Memasak

  1. Yang peratama adalah membersihkan ikan pari asin, setelah itu direndam menggunakan air panas sebentar saja, setelah itu potong sesuai selera.
  2. Kemudian panaskan minyak lalu goreng ikan pari asin hingga setengah matang, angkat dan tiriskan.
  3. Setelah itu panaskan minyak goreng lalu tumis bahan bumbu halus, lalu tambahkan daun jeruk, tumis hingga harum.
  4. Setelah harum tambahkan kucai dan juga cabai rawit hijau dan merah yang sudah ditumbu kasar, aduk hingga merata.
  5. Setelah baru masukan air asam serta gula pasir, aduk kembali.
  6. Kemudian masukan ikan pari asin serta bawang goreng, aduk-aduk hingga merata, sampai terlihat ikan pari asin terbalu dengan bumbu. Matang
  7. Angkat dan siap disajikan.

Itulah dia Resep dan Cara Membuat Ikan Pari Asin Cabai Rawit yang Pedas yang bisa anda coba dirumah. Bahan banyak tersedia baik yang anda dekat di pesisir pantai tentunya banyak tersedia di pasar ikan, namun ikan pari asin ini banyak di temukan di pasar tradisional serta di supermarket. Sajikan ikan pari asin cabai rawit ini bersama dengan nasi putih hangat tentunya membuat makan anda berselera. Dengan membuat ikan pari asin cabai rawit bertambah pula koleksi menu makan harian anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Jangan lupa share ya Resep dan Cara Membuat Ikan Pari Asin Cabai Rawit yang Pedas pada semua teman dan keluarga tercinta anda, jangan lupa pula untuk memberikan komentar pada kolom dibawah ini yang sudah kami sediakan, terima kasih.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons