Resep dan Cara Membuat Ikan Layur Masak Santan Yang Gurih

Masakan bersantan tentunya memiliki kelezatan yang gurih dengan hadirnya bahan dasar ikan layur.

Ikan layur salah satu ikan yang unik, memiliki bentuknya yang panjang dan juga dagingnya yang gurih serta empuk kala dimasak, membuat anda akan penasaran seperti apa rasanya jika di olah dengan masakan yang bersantan. Ikan layur ini banyak ditemukan di perairan Nusantara, sehingga tidak jarang hampir di setiap pasar tradisional tersedia ikan layur ini. Ikan yang hidupnya di air laut ini tergolong jenis ikan yang hidupnya berkelompok, namun demikian ikan layur ini juga mampu menjadi ikan yang besar.

Berbagai aneka masakan dari bahan dasar ikan layur ini juga sangat beragam, ada yang diolah dengan ikan yang masih segar adapula ikan layur yang diasinkan, tentunya itu disesuaikan dengan selera anda para pecinta kuliner khususnya selera.com. Ikan yang baik di olah tentunya ikan yang masih segar, selain menghasilkan masakan yang enak dan gurih, ikan layur ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Untuk kandungan pada ikan layur ini sebetulnya hampir sama dengan jenis ikan lainnya, karena menag ikan memiliki kandungan protein yang sangat tinggi terlebih ikan yang hidupnya di air laut.

Nah, bagi anda yang gemar dengan masakan yang bersantan, kali ini kami akan coba hadirkan ikan layur masak santan, dimasa kelezatan dagingnya dari ikan ini akan berasa dengan ditambahnya bumbu-bumbu yang sangat sederhana, namun mampu menghasilkan suatu masakan yang akan membuat makan anda berselera. Penasaran bagaimana resep dan cara membuatnya, berikut ini Resep dan Cara Membuat Ikan Layur Masak Santan Yang Gurih, yuk kita simak angkah-langkahnya dibawah ini.

resep ikan layur masak santan

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Ikan Layur Masak Santan Yang Gurih

4.9 236

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Ikan Layur Masak Santan Yang Gurih

Bahan dan Bumbu

  • 2 ekor ikan layur segar ukuran kecil
  • 1 sendok makan air jeruk nipis
  • 1 1/2 sendok teh garam
  • 2 batang serai, dimemarkan
  • 350 ml santan kelapa

Bahan Bumbu Halus

  • 6 buah bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 3 cm kunyit, dibakar
  • 3 buah cabai merah
  • 2 cm lengkuas
  • 2 cm jahe

Cara Membuat Ikan Layur Masak Santan Yang Gurih

Cara Memasak

  1. Yang pertama dilakukan tentunya membersihkan ikan layur, setelah itu ikan layur dilumuri dengan air jeruk nipis dan juga garam, lalu aduk merata dan sisihkan.
  2. Selanjutnya adalah memanaskan minyak goreng, kemudian bahan bumbu halus ditumius sampai harum, setelah itu masukan serai, aduk hingga merata dan juga matang.
  3. Selanjutnya adalah masukan santan serta beri garam secukupnya, selanjutnya masukan ikan layur, masak hingga matang dan kuahnya terlihat berminyak.
  4. Angkat dan siap disajikan.

Itulah dia Resep dan Cara Membuat Ikan Layur Masak Santan Yang Gurih yang bisa anda coba dirumah. Bahan yang mudah ditemukan serta cara pengoalahannya un sangat praktis. Ikan masak santan ini akan sangat berasa kelezatannnya, karena kita ketahui santan ini akan menghasilkan suatu masakan yang enak dan gurih. Hidangkan ikan layur masak santan ini bersama dengan nasi putih hangat dengan ditambah beberapa makanan lainnya berupa goreng tempe ataupun tahu, tentunya membuat nafsu makan anda akan bertambah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Jangan lupa bagikan ya Resep dan Cara Membuat Ikan Layur Masak Santan Yang Gurih pada semua teman serta kerabat anda dimanapun berada, serta jangan lupa untuk memberikan komentar pada kolom yang sudah kami sediakan dibawah ini, terima kasih.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons