Resep dan Cara Membuat Ikan Dorang Bakar Sambal Pedas

Anda ingin masakan yang pedas, kami coba hadirkan resep dan cara membuat ikan dorang bakar sambal pedas.

Aneka masakan sangat banyak sekali jenis dan ragamnya, mulai dari olahan bahan sayuran, kemudian olahan bahan daging, ikan, mie dll. Banyaknya sajian hidangan dengan berbagai olahan masakan inilah yang mampu menyajikan sensasi cita rasa yang lezat dan has. Bagaiman dengan masakan olahan dari bahan dasar ikan? Ikan kaya akan kandungan yang sangat bermanfaat ini banyak digemari oleh para pecinta kuliner baik orang dewasa atauoun anak-anak. Baik ikan laut ataupun ikan air tawar sama-sama menyuguhkan sensasi kelezatan yang sangat nikmat. Mau tahu apa saja kandungan pada ikan? Ikan memiliki kandungan gizi dan nutrizi seperti protein yang tinggi, kandungan omega 3, vitamin dll.

Namun pernahkan anda mencoba varian masakan dengan bahan dasar ikan dorang? Ikan dorang yang hampir mirip dengan ikan dori ini memiliki kelezatan yang tiudakj tertandingi apabila diolah, salah satunya dengan cara dibakar dengan dipadukan bersama dengan sambal pedas, membuat makan anda akan berselara. Mau tahu seperti apa resep dan cara membuat ikan dorang sambal pedas, yuk kita simak langkah-langkahnya dibawah ini.

resep ikan dorang bakar sambal pedas

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Ikan dorang Bakar Sambal Pedas

4.8 313

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Ikan dorang Bakar Sambal Pedas

Bahan dan Bumbu

  • 2 ekor ikan dorang segar
  • 1 buah jeruk nipis (ambil airnya)
  • 7 buah cabai merah besar
  • 2 buah bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 1 potong terasi
  • garam secukupnya
  • gula pasir secukupnya
  • 1 buah tomat merah
  • minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Ikan dorang Bakar Sambal Pedas

Cara Memasak

  1. Yang pertama adalah ikan dorang dibersihkan, kemudian bagian dalam isi perutnya dibuang, cuci hingga bersih, setelah itu tubuhnya di kerat-kerat. Kemudian lumuri dengan perasan air jeruk nipis dan juga garam, aduk merata lalu diamkan sekitar 15 menit.
  2. Kemudian siapkan wajan isi minyak goreng lalu panaskan dengan menggunakan api sedang, setelah panas masukan ikan dorang, goreng hingga matang dsan kering.
  3. Kemudian siapkan blender, lalu masukan bumbu seperti bawang merah, bawang putih, cabai merah, lalu tomat dan juga terasi, kemudian beri minyak goreng sedikit dan juga air. Setelah halus beri garam, gula dan juga merica bubuk. Angkat.
  4. Kemudian ikan doang yang sudah di goreng dilumuyri dengan bahan bumbu yang sudah dihaluskan.
  5. Siapkan bara api dan juga pemanggang, lalu bakar ikan dorang sesekali lumuri dengan bumbu, bolak-balik. Matang
  6. Angkat dan siap disajikan.

Itulah dia Resep dan Cara Membuat Ikan dorang Bakar Sambal Pedas yang bisa anda coba buat sendiri dirumah. Untuk ikan dorang banyak ditemukan dipasar tardsisonal dan juga bahkan di supermarket. Ikan dorang bakar sambal pedas ini memiliki kelezatan pada bumbunya yang mampu menembus pada daging ikannya. Ikan dorang bakar sambal pedas ini sangat cocok disantap selagi hangat dengan ditambah nasi putih hangat pula dan juga lalapan membuat makan keluarga anda akan semakin istimewa. Bertambah lagi koleksi menu makan harian anda setelah mengetahui resep dan cara membuat sambal pedas, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Jangan lupa share ya Resep dan Cara Membuat Ikan dorang Bakar Sambal Pedas pada teman dan juga keluarga tercinta anda, dan jangan lupa pula untuk memberikan komentar pada kolom dibawah ini, terima kasih.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons