Resep dan Cara Membuat Ikan Dorang Bakar Margarin Yang Lezat

Meskipun banyak cara memasak ikan bakar, kami coba hadirkan masak ikan dorang bakar margarine yang lezat!

Mengkonsumsi ikan bakar tentunya salah satu menu hidangan pavorit anda? Namun bagaimana jika yang dimasaknya adalah ikan dorang. Ikan dorang sangat cocok dimasak dengan cara apapun terlebih dengan cara di bakar karena ikan dorang ini memiliki dagingnya yang kenyal dan juga sangat lezat dan enak kala disantap. Selain rasanya yang enak dan lezat ini ikan dorang memiliki banyak manfaat yang baik bagi kesehatan. Adapun kandungan yang terdapat pada ikan dorang berupa protein yang tinggi, omega 3, vitamin dll.

Untuk memasak ikan bakar khususnya ikan bakar banyak sekali jenis anek varian dalam pengolahannya, terutama pada bumbunya, karena bumbu yang pas tentunya akan membuat masakan ini akan lezat. Karena itu kami akan coba hadirkan masakan ikan dorang bakar yang berbeda yaitu ikan dorang bakar margarine, dimana bumbu-bumbunya dicampur dengan margarine yang memiliki aroma yang khas dan membuat masakan menjadi lebih gurih dan enak. Nah, penasaran seperti apa resep dan cara membuat ikan dorang bakar margarine yang lezat, yuk kita simak langkah-langkahnya dibawah ini.

resep ikan dorang bakar margarin

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Ikan Dorang Bakar Margarin Yang Lezat

4.8 249

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Ikan Dorang Bakar Margarin Yang Lezat

Bahan Utama

  • 2 ekor ikan dorang segar ukuran sedang
  • 2 sendok makan air jeruk nipis
  • garam secukupnya
  • Margarin secukupnya

Bahan Bumbu Halus

  • 2 siung bawang putih
  • 1/4 sendok teh merica
  • 2 sendok makan kecap manis
  • 1 sendok makan saus pedas
  • garam secukupnya
  • gula pasir secukupnya
  • 1 sendok teh kecap asin.

Cara Membuat Ikan Dorang Bakar Margarin Yang Lezat

Cara memasak

  1. Pertama adalah ikan dorang dibeersihkan, buang isi perutnya, setelah itu kerat-kerat tubuhnya, kemudian cuci hingga bersih. Setelah bersih lumuri dengan perasan air jeruk nipis dan juga agaram, lalu aduk merata dan diamkan sekitar 20 menit. Setelah itu cuci kembali hingga bersih.
  2. Kemudian siapkan bahan bumbu halus setengah saja, lalu lumui ikan dorang tadi dengan bahan bumbu halus, pastikan hingga merata, lalu diamkan sekitar 30 menit.
  3. Setelah itu setengah dari bahan bumbu halus aduk rata dengan margarin.
  4. Kemudian siapkan bara api dan juga panggangan, sambil dibakar jangan lupa untuk selalu diolesi dengan sisa bahan bumbu sambil di bolak-balik. matang
  5. Angkat dan siap disajikan.

Itulah dia Resep dan Cara Membuat Ikan Dorang Bakar Margarin Yang Lezat yang bisa anda coba buat sendiri dirumah. Untuk ikan dorang banyak ditemukan disapar tradisonal dan juga di supermarket. Untuk memasak tips ikan dorang haruslah memilih ikan dorang yang masih segar agar kelezatan dan juga kandungan nutrisinya tetap terjaga. Ikan dorang bakar margarine ini sangat cocok disantap selagi hangat ditambah dengan nasi putih hangat ditambah juga lalapan dan juga sambal membuat nafsu makan anda akan bertambah. DEngan mengetahui resep dan cara membuat ikan bakar dorang margarine yang lezat ini tentunya membuat koleksi dalam menu makan harian anda akan bertambah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Jangan lupa share ya Resep dan Cara Membuat Ikan Dorang Bakar Margarin Yang Lezat pada semua teman serta keluarga tercinta anda dimanapun berada, dan jangan lupa untuk memberikan komentar pada kolom yang sudah kami sediakan dibawah ini, terima kasih.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons