Resep dan Cara Membuat Ikan Cue Sambal Pedas Yang Praktis

Masakan dengan rasa yang pedas bisa anda coba buat dirumah dengan membuat masakan ikan cue sambal pedas.

Berbagai macam aneka masakan sangat banyak sekali, mulai dari masakan tradisional hingga masakan modern. Sehingga tidak jarang para pecinta kuliner selalu ingin mencoba sensasi kelezatan masakan, baik dari bahan dasar ikan, daging, sayuran dan juga masih banyak lagi yang mampu membuat makan anda berselera. Nah, bagi anda yang gemar dengan masakan ikan khususnya ikan air laut seperti ikan cue, kami akan coba hadirkan. Ikan cue sangat ,mudah ditemukan dan banyak tersedia di pasar tradsional dengan kemasan yang khusus seperti dikemas dengan bamboo, yang didalamnya berisi ikan cue dengan beberapa jumlah. Selain itu juga ikan cue ini harganya sangat terjangkau.

Adapun manfaat yang bisa didapat dari mengkonsumsi ikan tentunya sangat banyak sekali, karena pada ikan terdapat kandungan protein yang sangat tinggi, lalu omega 3, magnesium, kalsium dll. Nah, sekarang kami akan coba hadiorkan masakan dengan rasa yang pedas berupa inovasi baru dengan ikan cue dicampur dengan sambal membuat nafsu makan anda akan bertambah. Berikut Resep dan Cara Membuat Ikan Cue Sambal Pedas Yang Praktis, yuk kita lihat langkah-langkahnya dibawah ini.

resep ikan cue sambal pedas

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Ikan Cue Sambal Pedas Yang Praktis

4.9 200

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

5 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Ikan Cue Sambal Pedas Yang Praktis

Bahan dan Bumbu

  • 5 ekor ikan cue
  • 4 buah cabai merah besar
  • 5 buah cabai rawit merah
  • 1 siung bawang putih
  • 3 buah bawang merah
  • 1 sendok teh terasi
  • 1 sendok makan gula merah
  • 1 buah tomat merah
  • 1 batang pre, dirajang
  • Garam secukupnya
  • 1 buah terong, potong kecil (sesuai selera)
  • minyak goreng secukupnya

Cara membuat Ikan Cue Sambal Pedas Yang Praktis

Cara memasak

  1. Yang pertama adalah membersihkan ikan cue, buang bagian isi perutnya, cuci hingga bersih.
  2. Setelah itu panaskan minyak goreng, kemudian goreng ikan cue serta terong hingga empuk, angkat dan sisihkan.
  3. Setelah itu membuat bahan bumbu halus, sebelumnya goreng terlebih dahulu bahannya seperti bawang merah, bawang putih, cabai merah, cabai rawit. Setelah itu haluskan menggunakan ulekan, tambahkan terasi dan juga garam.
  4. Selanjutnya panaskan minyak untuk menumis bahan bumbu yang dihgaluskan tadi, kemudian masukan bawang pre, lalu tomat, masak hingga matang dan harum.
  5. Setelah itu masukan ikan cue yang digoreng tadi ditambah dengan terongnya, masak sebentar dan aduk-aduk. Matang
  6. Angkat dan siap disajikan.

Demikianlah Resep dan Cara Membuat Ikan Cue Sambal Pedas Yang Praktis yang bisa anda coba aplikasikan dirumah sebagai hidangan sajian untuk keluarga anda. Praktis dan sederhana dalam pengolahannya membuat anda bisa mencobanya dirumah. Hidangkan masakan ikan cue sambal pedas ini ditambah dengan nasi putih hangat, ditambah pula dengan lalaban membuat makan anda semakin bersemangat dan lahap. Dengan mengetahui resep serta cara memasak ikan cue sambal pedas ini, bertambah koleksi masakan di dalam menu makan harian keluarga anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Jangan lupa share ya Resep dan Cara Membuat Ikan Cue Sambal Pedas Yang Praktis, kepada teman, dan juga keluarga tercinta anda, serta jangan lupa untuk memberikan koemntar pada kolom yang sudah kamis ediakan dibawah ini, terima kasih.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons