Resep dan Cara Membuat Ikan Cue Masak Tomat Cabai yang Enak dan Lezat

Masakana ikan yang akan kami coba berikan kali ini adalah masakan ikan cue dengan masak tomat cabai.

Banyak ikan yang bisa dikonsumsi baik ikan iar laut maupun ikan air tawar, selain rasanya yang memang lezat ikan ini banyak sekali manfaat yang bisa didapat kala mengkonsumsinya terlebih untuk memenuhi gizi harian anda. Hidangkan ikan ini selalu di menu makan harian anda, dengan mencoba masakan ikan cue dengan cara dimasak tomat cabai. Ikan cue yang akan kami kupas kali ini adalah dengan cara memasaknya yang sederhana namun tetap memiliki rasa yang benar-benar terasa pada lidah anda tentnya. Dengan memiliki keahlian tertentu ikan cue ini mampu disulap menjadi masakan yang super lezat.

Banyak sekali aneka masakan ikan yang bisa dijumpai baik direstoran maupun di tempat rumah makan, namun ada baiknya anda mencoba sendri dirumah agar kelezatan semakin menghampiri keluarga anda. Nah, penasaran bagaimana resep serta cara membuatnya, berikut ini Resep dan Cara Membuat Ikan Cue Masak Tomat Cabai Pedas.

resep ikan cue masak tomat

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Ikan Cue Masak Tomat Cabai yang Enak dan Lezat

4.9 256

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

6 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Ikan Cue Masak Tomat Cabai yang enak dan lezat

Bahan Utama

  • 6 ekor ikan cue segar ukuran kecil
  • 1 buah jeruk nipis, ambil airnya
  • minyak goreng secukupnya

Bahan Untuk Cabai

  • 25 gram kacang tanah, digoreng
  • 1/2 sendok teh terasi
  • 8 buah bawang merah, digoreng
  • 2 siung bawang putih, digoreng
  • 2 buah tomat, digoreng
  • 5 buah cabai merah besar, digoreng
  • 5 buah cabai merah keriting, digoreng
  • 3 buah cabai rawit merah, goreng
  • 1 3/4 sendok teh garam
  • 1 1/2 sendok teh air jeruk nipis
  • 50 ml air

Cara Membuat Ikan Cue Masak Tomat Cabai Pedas

Cara memasak

  1. Yang pertama adalah membersihkan ikan cue, buang isisknya serta bagian isi perutnya, kemudian cuci hingga bersih, selanjutrnya lumuri dengan perasan air jeruk nipis, lalu diamkan sekitar 10 menit.
  2. Selanjutnya panaskan minyak goreng, kemudian masukan ikan cue, masak hingga matang.
  3. Selanjutnya adalah membuat bumbu cabai, yang pertama adalah kacang tanah dan juga terasi haluskan menggunakan ulekan, setelah itu masukan bawah merah, lalu bawang putih, dan juga tomet, haluskan. Selanjutnya masukan gula merah, garam serta perasan air jeruk nipis.
  4. Kemudian panaskan minytak untuk menumis bahan untuk cabai tadi yang sudah dihaluskan, masak hingga harum, kemudian tambah kan air, aduk hingga mendidih.
  5. Selanjutnya masukan ikan cue, aduk rata, masak hingga meresep bumbu dan matang.
  6. Angkat dan siap disajikan.

Itulah dia Resep dan Cara Membuat Ikan Cue Masak Tomat Cabai yang Enak dan Lezat yang bisa anda coba dirumah. Untuk bahan ikan cue ini sangat mudah ditemukan dan bisa anda jumpai di pasar tradisional maupun di supermarket. Ikan cue ini sangat lezat apabila dihidangkan bersama dengan nasi putih hangat ditambah dengan beberapa makanan lainnya seperti goreng tempe, tumisan sayur kangkung dan juga kerupuk. Satu bertambah lagi tentunya setelah mengetahui resep serta cara memasaknya ikan cue masak tomat cabai pedas ini sebagai masakan kolski di menu makan harian anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Jangan lupa share ya Resep dan Cara Membuat Ikan Cue Masak Tomat Cabai yang Enak dan Lezat kepada semua teman serta saudara tercinta anda, dan jangan lupa juga untuk memberikan komentar pada kolom dibawah ini, terima kasih.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons