Resep dan Cara Membuat Ikan Cakalang Suwir Daun Kemangi Yang Enak Lezat dan Mudah

Ikan cakalang adalah ikan air laut yang memiliki dagingnya yang padat serta memiliki rasa yang enak dan lezat.

Ikan cakalang merupakan ikan yang sangat baik untuk dikonsumsi, karena banyak terdapat kandungan yang baik bagi kesehatan. Salah satu kandungan yang sangat tinggi yang ada pada ikan cakalang yaitu kandungan protein serta kandungan omega 3 yang sangat baik bagi pertumbuhan serta perkembangan Buat si kecil. Dengan begitu tentunya membuat masakan ikan cakalang ini di menu harian anda agar gizi anak tercukupi.

Banyak sekali aneka masakan dari ikan cakalang ini, sedemikian rupa cara pengolahan serta cara membuat membuat ikan cakalang ini memiliki rasa yang lezat dan gurih. Untuk anda yang gemar sekali dengan masakan ikan khususnya ikan cakalang, kami akan memberikan Resep dan Cara Membuat Ikan Cakalang Suwir Daun Kemangi Yang Enak Lezat dan Mudah. Rasa yang khas tentunya mewarnai makasan ikan cakalang ini karena ada beberapa bahan tambahan sepertri kemangi yang membuat masakan ini lebih enak dan lezat serta harumnya dari daun kemangi. Baiklah, kita simak langkah-langkahnya dibawah ini.

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Ikan Cakalang Suwir Daun Kemangi Yang Enak Lezat dan Mudah

4.9 126

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Ikan Cakalang Suwir Daun Kemangi Yang Enak Lezat dan Mudah

Bahan

  • 1 ekor ikan cakalang asap (350 gram)
  • 8 lembar daun jeruk purut
  • 1 ruas jari jahe, dimemarkan
  • 1 ruas jari lengkuas, dimemarkan
  • 2 batang serai, dimemarkan
  • 2 sendok teh air jeruk nipis
  • 1 ikat daun kemangi (ambil daunnya)

Bahan Tubuk Kasar

  • 10 buah cabai merah ukuran besar
  • 10 buah cabai raqwit merah
  • 8 buah bawang merah
  • 1 sendok makan terasi goreng
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh gula pasir

Cara Membuat Ikan Cakalang Suwir Daun Kemangi Yang Enak Lezat dan Mudah

Cara Memasak

  1. Yang pertama adalah mencuci ikan cakalang, kemudian suwir-suwir. sisihkan
  2. Selanjutnya adalah panaskan minyak goreng untuk menumis bahan bumbu yang sudah ditumbuk kasar, lalu tambahkan daun jeruk, lalu jahe, lengkuas dan juga serai, aduk-aduk hingga matang dan harum
  3. Setelah itu tambahkan ikan cakalang suwir, aduk-aduk, setelah itu masukan perasan air jeruk serta masukan daun kemangi, aduk hingga merata.
  4. Matang dan angkat. Siap disajikan

Itulah dia Resep dan Cara Membuat Ikan Cakalang Suwir Daun Kemangi Yang Enak Lezat dan Mudah yang bisa anda coba dirumah. Adapaun dalam cara pengolahannya masakan ikan caking suwir ini sangat mudah selain itu juga untuk bahan-bahannya yang sangat mudah anda temukan. Hidangkan bersama dengan nasi putih hangat dan disajikan di tengah-tengah keluarga tercinta anda. Dengan membuat Resep dan Cara Membuat Ikan Cakalang Suwir Daun Kemangi Yang Enak Lezat dan Mudah tentunya akan menambah koleksi menu harian anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Jangan lupa untuk membagikan Resep dan Cara Membuat Ikan Cakalang Suwir Daun Kemangi Yang Enak Lezat dan Mudah ini kepada teman serta saudara tercinta anda. Dan jangan lupa juga tentunya untuk memberikan komentar seputar masakan ikan ini pada kolom yang sudah kami sediakan dibawah. Terima kasih.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons