Resep dan Cara Membuat Ikan Bawal Masak Bumbu Kecap Pedas dan Lezat

Ingin masakan ikan yang pedas? ada baiknya anda mencoba masakan ikan bawal masak bumbu kecap.

Aneka masakan memang banyak sekali ragamnya, baik dari segi bahan utama maupun cara pengolahannya. Salah satunya adalah aneka masakan ikan, ikan menjadi primadona bagi masayrakat Indonesia. Selain rasanya ikan ini memiliki segudang manfaat yang baik kesehatan, sehingga sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi ikan di setiap menu makanan harian anda. Kandungan pada ikan meiliki protein yang sangat tinggi, selain itu juga ada kandungan omega3 dan masih banyak lagi kandungan nutrisi gizi pada ikan ini. Salah satunya yang memiliki kandungan yang baik bagi kesehatan adalah ikan bawal. Ikan bawal memiliki tekstur dagingnya yang lembut serta lezat kala disantap.

Nah, bagi anda yang gemar dengan masakan ikan, khususnya ikan bawal, kami akan hadirkan resep dan cara membuatnya dimana masakan ikan bawal ini akan sangat istimewa serta akan mebuat anda merasa ketagihan apabila setelah menyantapnya. Baiklah, berikut ini Resep dan Cara Membuat Ikan Bawal Masak Bumbu Kecap Pedas dan Lezat

ikan bawal masak kecap

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Ikan Bawal Masak Bumbu Kecap Pedas dan Lezat

4.9 117

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Ikan Bawal Masak Bumbu Kecap Pedas dan Lezat

Bahan dan Bumbu

  • 2 ekor ikan bawal segar
  • 2 buah jeruk nipis
  • 5 buah bawang merah, diiris-iris
  • 3 siung bawang putih, diiris-iris
  • 6 sendok makan kecap manis
  • 2 sendok makan saus tomat
  • 4 buah cabai merah, diiris-iris
  • 10 cabai rawit, diiris-iris
  • 2 buah tomat ukuran sedang
  • minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Ikan Bawal Masak Bumbu Kecap Pedas dan Lezat

Cara Memasak

  1. Ikan bawal dicuci hingga bersih, kemudian buang bagian isi perutnya, cuci kembali, setelah itu lumuri dengan jeruk nipis, lalu diamkan sekitar 15 menit.
  2. Setelah itu minyak goreng dipanaskan, kemudian goreng ikan bawal gingga warnanya kuning kecoklatan, lalu angkat dan sisihkan.
  3. Selanjutnya adalah menumis bawang putih dan juga bawang merah, setelah itu tambhkan kecap, kemudian saus tomat dan juga air. aduk-aduk
  4. Setelah itu tambahkan cabai merah dan juga tomat serta cabai rawit. aduk sebentar dan angkat.
  5. Bahan tersebut siramkan pada ikan bawal goreng yang sudah disimpan pada piring saji.
  6. Ikan bawal bumbu kecap siap disajikan.

Itulah dia Resep dan Cara Membuat Ikan Bawal Masak Bumbu Kecap Pedas dan Lezat yang bisa anda coba dirumah. Sensasi pedas dan beraoma sedap tentunya masakan ikan bawal masak bumbu kecap ini menjadi salahsatu pilihan menu makanan keluarga anda. Hidangkan ikan bawal bumbu kecap pedas ini selagi hangat ditambah dengan nasi putih hangat serta beberapa bahan tambahan lainnya berupa lalaban, wah..wah membuat anda merasa ketagihan tentunya. Ikan bawal masak bumbu kecap pedas ini sangat cocok dihidangkan pada saat makan malam. Dengan begitu selain rasanya yang lezat dan enak Resep dan Cara Membuat Ikan Bawal Masak Bumbu Kecap Pedas dan Lezat ini menjadi salah satu koleksi menu harian anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Jangan lupa share ya Resep dan Cara Membuat Ikan Bawal Masak Bumbu Kecap Pedas dan Lezat kepada semuan saudara, teman serta kerabat dekat anda. Dan jangan lupa untuk memberikan komentar dibawah ini, terima kasih.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons