Resep dan Cara Membuat Ikan Bawal Goreng yang Renyah

Ingin masakan yang mudah namun tetap memiliki rasa yang gurih dan renyah, sebaiknya mencoba masakan ikan bawal goreng.

Ikan bawal salah satu ikan yang banyak diminati sehingga banyak masyarakat Indonesia ikan bawal dibudidayakan kerna memiliki nilai jual yang baik. Selain itu juga ikan bawal ini diyakini memiliki segudang manfaat yang baik kesehatan. Seperti kita sudah tahu bahwa kandungan pada ikan ini memiliki nilai gizi protein yang sangat tinggi, selain juga kandungan omega3. Adapaun manfaat yang bisa didapat dari ikan bawal ini ternyata mampu menurunkan kadar kolesterol, pertumbuhan otak anak, serta menurunkan berat badan, dan masih banyak lagi manfaatnya.

Nah, bagi anda yang gemar dengan masakan ikan bawal ini, ada baiknya mencoba masakan biasa yang hanya dengan digoreng, namun dalam menggoreng disini anda tidak akan mereas susah seperti biasanya ada yang memasak dengan cara digoreng namun kondisi ikannya pada saat matang hancur. Namun kami disini kami akan memberikan hasil yang terbaik dai memasak ikan bawal dengan cara digoreng. Penasaran bagaimana resep dan Cara Membuat Ikan Bawal Goreng yang Renyah, berikut langkah-langkahnya yang bisa anda coba dirumah.

ikan bawal goreng

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Ikan Bawal Goreng yang Renyah

4.9 118

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Ikan Bawal Goreng yang Renyah

Bahan Utama

  • 2 ekor ikan bawal segar
  • 1 sendok makan perasan air jeruk nipis
  • 4 sendok makan tepung terigu
  • Minyak secukupnya

Bahan Bumbu Halus

  • 5 siung bawang putih
  • 2 buah bawang merah
  • 2 cm jahe
  • 1 ruas jari kunyit
  • merica secukupnya
  • Garam seperlunya

Cara Membuat Ikan Bawal Goreng yang Renyah

Cara memasak

  1. Yang pertama dilakukan adalah tentunya mebersihkan ikan bawal, bersihkan sisiknya, buang bagian isi perutnya, kemudian beri guratan / sayat pada bagian tubuhnya, setelah itu potong sesuai selera sekitar 3 potong.
  2. Selanjutnya ikan bawal ditaruh pada wadah, setelah itu baru lumuri dengan bahan bumbu yang sudah dihaluskan serta beri juga perasan air jeruk nipis, kemudian tambahkan lapisan tepung, setelah itu diamkan agar bumbu meresap dan juga tepungnya mengering.
  3. Selanjutnya panaskan minyak goreng, kemudian ikan bawal goreng hingga matang dan kering, pastikan minyaknya banyak agar ikan yang digoreng terendam.
  4. Angkat, tiriskan dan siap disajikan.

Itulah dia Resep dan Cara Membuat Ikan Bawal Goreng yang Renyah yang bisa anda coba dirumah. Bahan yang mudah ditemukan serta cara memasak yang sangat sederhana namun tetap memiliki rasa yang lezat dan nikmat ka disantap. Ikan bawal goreng yang renyah ini sangat cocok dihidangkan bersama dengan nasi putih hangat. Jadikan ikan bawal goreng ini sebagai menu sarapan anda dipagi. Dengan begitu tentunya Resep dan Cara Membuat Ikan Bawal Goreng yang Renyah akan menambah koleksi menu harian anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Jangan lupa untuk memberikan komentar seputar masakan ikan bawal goreng renyah ini pada kolom yang sudah kami sediakan dibawah ini. Dan jangan lupa juga share ya Resep dan Cara Membuat Ikan Bawal Goreng yang Renyah kepada seluruh pecinta kuliner selerasa.com dimanapun berada.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons