Resep dan Cara Membuat Ikan Bawal Bumbu Kuning Tanpa Santan Yang Enak

Bagi anda yang tidak suka dengan masakan yang bersantan, berikut kami sajikan resep ikan bawal bumbu kuning tanpa santan yang memiliki rasa yang enak.

Berbicara tentang aneka masakan ikan, banyak sekali jenis ikan yang bisa dinikmati, baik ikan air laut maupun ikan air tawar. Selera menjadi salah satu pilihan dimana semua jenis ikan memiliki rasa yang lezat serta nikmat dan juga enak kala disantap. Selain itu banyak manfaat yang bisa didapat dari ikan, salah satunya ikan bawal yang hidupnya diar tawar.

Meski ikan bawal ini tidak terlalu terkenal, namun jangan lupa bahwa ikan bawal ini memiliki segudang manfaat yang baik bagi kesehatan. Salah satunya adalah mampu mencegah penyakit stroke, meningkatkan kecerdasan / pertumbuhan otak pada anak serta banyak nutris gizi lainnya yang tentunya sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Ikan bawal bumbu kuning, terlintas dalam benak bahwa masakan ini memiliki rasa yang enak sehingga sangat cocok bagi anda, karena kali ini kami mengolahnya tanpa menggunakan santan sehingga sangat cocok bagi anda yang memang tidak menyukai masakan yang bersantan. Tidak perlu berlama-lama berikut ini kami berikan Resep dan Cara Membuat Ikan Bawal bumbu kuning Tanpa Santan Yang Enak.

ikan bawal bumbu kuning

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Ikan Bawal bumbu kuning Tanpa Santan Yang Enak

4.9 102

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Ikan Bawal bumbu kuning Tanpa Santan Yang Enak

Bahan Utama

  • 500 gr ikan bawal segar
  • 2 ikat daun kemangi
  • 1 buah jeruk nipis
  • 1 sdm minyak goreng
  • air secukupnya

Bahan bumbu halus

  • 5 buah bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 5 butir kemiri
  • 3 cm kunyit

Cara Membuat Ikan Bawal bumbu kuning Tanpa Santan Yang Enak

Cara Memasak

  1. Langkah yang pertama adalah membersihkan ikan bawal dan buang isi perutnya, lalu sayat badannya, kemudian bersihkan kembali, setelah itu beri air jeruk nipis.
  2. Selanjutnya adalah panaskan minyak untuk menumis bahan bumbu halus hingga harum.
  3. Setelah itu masukan ikan bawal selanjutnya tambahkan air.
  4. Setelah itu masukan daun kemangi, masak hingga matang.
  5. Angkat dan siap disajikan.

Itulah dia Resep dan Cara Membuat Ikan Bawal bumbu kuning Tanpa Santan Yang Enak yang bisa anda coba dirumah. Bahan yang mudah ditemukan serta cara memasak yang sangat sederhana. Sajikan masakan ikan bawal bumbu kuning ini selagi hangat ditambah dengan nasi putih hangat menjadikan masakan ini lebih nikmat kala disantap bersama dengan keluarga tercinta anda. Masakan ini lebih cocok untuk sang anak karena memiliki manfaat untuk peningkatan kecerdasan terhadap otaknya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Dan jangan lupa untuk memberikan komentar pada kolom yang sudah kami sediakan dibawah ini. Namun sebelum itu tentunya jangan pernah lupa untuk memberikan / bisa anda share Resep dan Cara Membuat Ikan Bawal bumbu kuning Tanpa Santan Yang Enak kepada saudara, kerabat serta teman pecinta kuliner. Terima kasih

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons