Resep dan Cara Membuat Ikan Bakar Pedas Yang Sederhana Namun Gurih dan Lezat

Sajian masakan ikan bakar memang selalu menjadi masakan yang favorit terlebih dihidangkan bersama-sama dengan keluarga serta kerabat.

Untuk anda para pecinta kuliner, mungkin sudah banyak masakan/makanan yang pernah anda coba buat sendiri atau hanya sekedar mencicipinya di restoran ataupun dirumah makan, baik masakan hidangan utama ataupun masakan pudding dll. Terlebih dengan sajian hidangan masakan ikan, mungkin anda salah satu penikmat masakan ikan. Ikan yang kaya akan kandungan gizi ini mampu memikat banyak para penggemar kuliner. Seperti yang anda ketahui bahwa kandungan pada ikan ini memang banyak sekali dan bisa sangat bermanfaat bagi tubuh. Adapaun kandungan pada ikan adalah protein yang tinggi, kemudian kandungan omega 3, kalsium dll. Sehingga ikan ini sangat diperlukan dan harus dikonsumsi di setiap menu makan harian anda karena mampu memenuhi kebutuhan gizi keluarga anda.

Namun pernahkan anda mencoba membuat masakan ikan yang satu ini? Ikan yang hidup di air tawar ini salah satu ikan yang banyak digemari, selain yang bentuk dan warnanya yang khas, ikan ini memiliki dagingnya yang enak dan gurih kala dimasak. Penasaran ikan apa? Ya, ikan tawes, ikan ini salah satu pilihan yang memang sangat baik diolah dengan cara apapun, karena itu kami akan memberikan resep yang sederhana yaitu membuat ikan tawes bakar pedas, dan masakan ini sangat cocok bagi anda penikmat masakan pedas. Penasaran seperti apa cara membuatnya, yuk kita simak langkah-langkahnya dibawah ini.

resep ikan tawes bakar pedas

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Ikan Bakar Pedas Yang Sederhana Namun Gurih dan Lezat

4.9 247

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Ikan Bakar Pedas Yang Sederhana Namun Gurih dan Lezat

Bahan Utama

  • 1 ekor ikan tawes
  • 1 buah jeruk nipis
  • kecap manis secukupnya

Bahan Bumbu Halus

  • 3 buah bawang merah
  • 2 siung bawang putih

Bahan Lumuran

  • Larutan dari asam jawa,ketumbar, jahe, gula merah serta garam secukupnya

Cara Membuat Ikan Bakar Pedas Yang Sederhana Namun Gurih dan Lezat

Cara Memasak

  1. Yang pertma tentunya ikan tawes harus dibersihkan terlebih dahulu, kemudian buang juga isi bagian dalam perutnya, untuk sisiknya ada baiknya jangan dibuang karena apabila dibakar nanti akan hilang dengan sendirinya, setelah itu cuci hingga bersih.
  2. Setelah itu ikan tawes tersebut dilumuri dengan bahan larutan tadi fungsinya agar bau amisnya hilang.
  3. Setelah itu ikan ikan dilumuri juga dengan bahan bumbu yang dihaluskan, kemudian diamkan sekiatr 10 menit agar meresap bumbunya.
  4. Selanjutnya adalah menyiapkan bara api, panggang dengan merata, jangan lupa untuk selalu membolak balikannya, sesekali di olesi dengan bahan bumbu halus. Bakar hingga matang.
  5. Angkat dan siap disajikan.

Itulah dia Resep dan Cara Membuat Ikan Bakar Pedas Yang Sederhana Namun Gurih dan Lezat yang bisa anda coba buat dirumah. Untuk lebih menyempurnakan, ada baiknya mengolah ikan bakar ini bersama-sama dengan keluarga tercinta ataupun kerabat dekat anda. Karena masakan ikan bakar salah satu masakan yang memiliki keeratan dalam kebersamaan. Ikan bakar tawes pedas ini sangat mantap apabila dihidangkan bersama dengan nasi putih hangat, kemudian ditambah bagi anda penggemar pedas, membuat sambal kecap ataupun sambal lainnya yang sesuai selera makan anda. Selamat mencoba.

Jangan lupa share ya Resep dan Cara Membuat Ikan Bakar Pedas Yang Sederhana Namun Gurih dan Lezat kepada semua teman, keluarga serta kerabat anda, dan jangan lupa untuk memberikan komentar pada kolom dibawah ini.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons