Resep dan Cara Membuat Hidangan Tumis Daging Sapi Brokoli yang Enak dan Sedap

Sajian lezat makanan yang dibuat dari bahan dasar daging memang seringkali menjadi sebuah hidangan lezat yang begitu istimewa.

Betapa tidak, sajian yang seringkali dihidangkan sebagai menu hidangan utama ini selalu sukses diburu dan diminati banyak orang. Kombinasi lezat dan gurihnya daging yang berpadu dengan nikmat dan kayanya bumbu serta rempah khas Indonesia, membuat hidangan ini selalu tersaji sebagai hidangan yang istimewa dan begitu lezat.

Ada begitu banyak sajian makanan yang dibuat dari bahan dasar daging yang tersaji di nusantara ini. Dan kesemua hidangan ini memiliki cita rasa khas yang begitu nikmat. Nah, salah satu sajian lezat yang dibuat dari bahan dasar daging yang memiliki cita rasa lezat yang begtu menggoda  adalah sajian tumis daging sapi brokoli. Sajian ini cocok disajikan untuk keluarga terutama hidangan untuk si kecil. Seperti apa resep membuat hidangan tumis daging sapi brokoli yang enak dan sedap? Kita simak berikut ini.

resep tumis daging brokoli

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Hidangan Tumis Daging Sapi Brokoli yang Enak dan Sedap

4.9 98

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Hidangan Tumis Daging Sapi Brokoli yang Enak dan Sedap

Bahan Utama yang Diperlukan Untuk Membuat Tumis Daging Brokoli:

  • 1 buah brokoli
  • 200 gr daging sapi

Bahan dan Bumbu Membuat Tumis Daging Brokoli:

  • 1 siung bawang putih
  • lada putih bubuk
  • 1 sdm saos tiram
  • 2 sdm kecap manis Bango
  • garam
  • minyak goreng
  • 1 sdm minyak wijen
  • Secukupnya air
  • Secukupnya tepung maizena

Cara Membuat Hidangan Tumis Daging Sapi Brokoli yang Enak dan Sedap

Cara Mengolah Daging dan Brokoli:

  1. Langkah pertama yang bisa anda lakukan terlebih dahulu adalah dengan membersihkan brokoli dan membersihkan daging terelebih dahulu sebelum kedua bahan ini diolah dan dibumbui.
  2. Silahkan potong brokoli yang sudah anda siapkan dengan bentuk perkuntum dan sirami daun brokoli yang sudah dipotong dengan menggunakan air panas. Pastikan jika semua kotoran yang ada pada brokoli bisa dibersihkan dengan kesemuanya.
  3. Setelah selesai mencuci brokoli, tempatkan dalam wadah dan sisihkan sementara brokoli.
  4. Kita bersihkan dan potong daging yang sudah kita persiapkan. Silahkan potong daging dengan ukuran tipis dan cuci daging dengan menggunakan air bersih, pastikan pula jika kotoran pada daging dibersihkan keseluruhan. Jika sudah selesai mencuci daging, masukkan daging dalam wadah dan sisihkan sementara.

Cara Memasak Tumis Daging Brokoli:

  1. Untuk memasak tumis daging, pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan menempatkan sedikit minyak kedalam wajan dan tumis bawang putih bersama dengan daging yang telah dipotong-potong hingga daging berubah warna.
  2. Tambahkan air dan kecap manis, saus tiram, bersama dengan minyak wijen dan lada bubuk.
  3. Aduk-aduk hingga merata dan pastikan jika bumbu yang telah dimasukkan rasanya sudah pas. Jika anda mendapati bumbu yang dimasukkan belum pas. Jangan sungkan untuk menambahkan bumbu sesuai dengan selera anda.
  4. Tuangkan brokoli kedalam tumisan dan aduk-aduk hingga brokoli matang. Atau jika anda tidak terlalu senang dengan rasa brokoli yang terlalu matang anda bisa memasukan brokoli saat daging hampir matang. Aduk-aduk hingga merata dan matang.

Jika hidangan tumis daging brokoli anda sudah matang dan bumbu yang dimasukkan sudah pas. Silahkan ambil mangkuk saji dan tuangkan tumisan daging kedalamnya. Demikian resep cara membuat tumis daging brokoli yang enak dan sedap, semoga resep kali ini bermanfaat dan selamat memasak.

Silahkan klik tombol share dibawah ini untuk berbagi resep spesial ini bersama dengan teman dan sahabat dan jangan lupa berikan komentar anda.

Loading...

Bella

Bella

Author at Selerasa
Istri yang hobi makan dan anak dari ibu yang jago masak sampe punya usaha katering kecil-kecilan dengan segala keterbatasannya akhirnya mulai bisa masak dan seneng eksperimen di dapur. Currently penulis, yang pada akhirnya jadi penulis resep adalah profesi yang dianggap paling tepat.
Bella

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *