Resep dan Cara Membuat Goreng Ikan Bilis Campur Kacang Enak dan Gurih

Pernahkah anda mencoba masakan ikan bilis kemudian dicampur dengan kacang,,,hmm tentunya membuat makan anda akan semakin berselara setelah mencobanya.

Ikan air tawar salah satu ikan yang memang banyak dikonsumsi oleh banyak masyarakat di Indonesia, namun demikian ikan laut juga sebetulnya tidak kalah enaknya dengan masakan ikan air tawar. Namun yang membedakan ikan air laut dengan ikan air tawar yaitu dari segi ekonomi, ikan laut terkadang harganya lebih mahal dibandingkan dengan ikan air tawar. Namun demikian ikan air tawar memiliki banyak kandungan juga yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Salah satu nya adalah ikan bilis. Ikan bilis yang bentuknya kecil dan berwarna putih ini banyak ditemuai di danau, dirawa atapun disungai-sungai.

Namun tidak perlu khawatir ikan bilis ini banyak ditemukan di pasar tradisional, dan untuk harganyanya juga sangat terjangkau sehingga sangat cocok bagi anda yang ingin mencoba membuatnya sendiri dirumah. Ikan bilis ini akan kami coba padukan bersama dengan kacang tanah. Penarasan seperti apa ya rasanya, yang pasti lezat dan gurih akan menghiasi masakan goreng ikan bilis dengan kacang tanah ini yang apabila anda mencobanya akan membuat nafsu makan anda akan bertambah. Makin penarasaran bukan, yuk kita simak resep dan cara membuat goreng ikan bilis campur kacang enak dan gurih dibawah ini.

resep goreng ikan bilis campur kacang

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Goreng Ikan Bilis Campur Kacang Enak dan Gurih

4.6 189

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

3 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Goreng Ikan Bilis Campur Kacang Enak dan Gurih

Bahan dan Bumbu

  • 250 gram ikan bilis
  • 150 gram kacang tanah
  • 2 buah bawang merah, cincang
  • gula pasir secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Goreng Ikan Bilis Campur Kacang Enak dan Gurih

Cara Memasak

  1. Yang pertama adalah ikan bilis disiangi terlebih dahulu, kemudian cuci hingga bersih.
  2. Setelah itu siapkan wajan, beri minyak lalu panaskan dengan api sedang, goreng ikan bilis hingga kering dan matang, angkat dan tiriskan, sisihkan.
  3. Setelah itu panaskan kembali minyak goreng, kemudian goreng kacang tanah
  4. Setelah itu panaskan kembali minyak goreng, kemudian bawang merah yang dicincang di goreng, kemudian setelah warna bawangnya kekuning-kuningan, kemudian baru masukan ikan bilis serta kacang tanah yang tadi sudah digoreng, aduk merata. Mtang
  5. Angkat dan siap disajikan.

Itulah dia Resep dan Cara Membuat Goreng Ikan Bilis Campur Kacang Enak dan Gurih yang bisa anda coba buat sendiri dirumah. Hidangkan masakan goreng ikan bilis campur kacang ini bersama dengan nasi hangat tentunya membuat makan keluarga anda akan semakinj berselara. Dengan mengetahui resep serta cara membuat goreng ikan bilis campur kacang ini akan bertambah koleksi dalam menu makan harian anda tentunya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Jangan lupa share ya Resep dan Cara Membuat Goreng Ikan Bilis Campur Kacang Enak dan Gurih pada semua teman serta keluarga tercinta anda dimanapun berada, dan jangan lupa juga untuk memberikan komentar pada kolom yang sudah kami sediakan dibawah ini, terima kasih.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons