Resep dan Cara Membuat Gang Keow Ala Thailand Rumahan yang Mudah dan Enak

Mari mencoba resep kari hijau ala Thailand atau yang dikenal dengan istilah Gang Keow yang mudah dan enak ala Rumahan . Baca resepnya disini.

Thailand dapat dijadikan tujuan wisata anda dan keluarga.Selain memiliki nilai sejarah yang tinggi, tradisi yang masih menjadi turun temurun, jelajah kuliner di negara dengan ibukota Bangkok ini sayang untuk dilewati.

Salah satu diantara hidangan utama yang harus anda coba adalah gang keow ala Thailand. Kari hijau ini sangat populer karena selain warnanya yang hijau, rasa pedas menjadikan buruan orang yang menyukai makanan pedas.

Warna hijau yang berpadu dengan santan kental menjadi daya tarik tersendiri untuk menyantap menu kari ini. Bahan untuk membuat kari hijau ala Thailand ini dapat menggunakan ayam sebagai bahan utama atau menggunakan ikan seseuai dengan selera anda.

Berikut adalah salah satu resep gang keow ala Thailand yang menggunakan bahan utama berupa daging ayam, yuk coba resepnya sesuai dengan panduan di bawah ini, selamat mencoba.

gang keow thailand

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Gang Keow Ala Thailand Rumahan yang Mudah dan Enak

Review

4,9 review 175

Waktu Memasak

Persiapan :20 menit

Memasak :60 menit

Total :80 menit

Jumlah Porsi

3 porsi

Bahan Resep dan Cara Membuat Gang Keow Ala Thailand Rumahan yang Mudah dan Enak

Bahan Utama Gang Keow Ala Thailand

  • 400 gram daging ayam atau bahan lain sesuai keinginan
  • 3 sdm pasta kari hijau
  • 2 ½ cangkir santan
  • 2 tangkai daun jeruk limau
  • ½ sdm kecap manis atau kecap ikan
  • ½ sdm gula aren
  • 1 sdm minyak goreng atau minyak jagung

Bahan Pelengkap Gang Keow Ala Thailand

  • 3 cabe merah yang diiris diagonal
  • ¼ gelas daun kemangi jika suka

Cara Memasak Resep dan Cara Membuat Gang Keow Ala Thailand Rumhan yang Mudah dan Enak

  1. Langkah pertama ambil daging sapi yang telah disiapkan kemudian iris dengan ukuran 3 cm
  2. Selanjutnya panaskan wajan didalam api sedang lalu masukan kari hijau dan kemudian tumis kemudian hingga berbau harum
  3. Kemudian kurangi panas, lalu masukan santan kelapa hingga menghasilkan kuah masakan berwarna hijau
  4. Lalu masukan daging sapi kemudian daun jeruk
  5. Masak daging didalam wajan kurang lebih 3 menit hingga empuk dan matang
  6. Kemudian pindahkan dari wajan ke panci kemudian tambahkan sisa santan, kecap ikan dan gula aren hingga semua mendidih
  7. Kemudian pindahkan masakan ke mangkok saji dan berikan tambahan daun kemangi. Irisan cabe merah dan hiasan mempercantik tampilan masakan kari hijau ala Thailand.

 Umumnya hidangan asli dari gang keow ala Thailand adalah bakso ikan atau daging kemudian ditambah bumbu seperti pasta kari hijau,santan, cabai hijau, kecap ikan dan penggunaan gula aren. Sedangkan untuk membuat lengkap sayuran yang umum digunakan adalah kacang terong dan sayuran.

Bagi anda yang ingin mencoba untuk berbagi resep dengan teman dan keluarga anda bisa berbagi link melalui akun media sosial anda. Selain itu, anda juga dapat meninggalkan komentar dikolom yang tersedia di bawah ini, selamat mencoba. 

Loading...