Resep dan Cara Membuat Fish(Ikan) Yakitori yang Enak dan Sedap

Apakah anda pernah mencicipi yakitori? Mungkin bagi anda pada umummya selama ini baru mendengarkan namanya saja, namun pada kenyataannya hidangan yang satu ini sudah terkenal di tengah-tengah masyarakat perkotaan.

Yakitori adalah hidangan sejenis sate, dimana hidangan ini berasal dari Jepang, yakitori pada dasarnya menggunakan bahan utama daging ayam, lalu ditusuk dan dibakar layaknya sate yang kita kenal selama ini.

Kini yakitori bisa anda dapatkan dengan mudah, karena banyak sekali restoran khas Jepang yang bisa kita temukan, di sana anda akan menemukan berbagai macam jenis yakitori dan anda bisa memilihnya sesuai dengan yang anda inginkan.

Yakitori bisa kita santap sebagai teman nasi, karena rasanya yang akan membuat makan kita menjadi terasa lebih spesial. Tidak hanya itu saja, bumbu yang digunakannya juga akan membuat hidangan ini begitu terasa sedap.

Sebenarnya selain harus membeli, anda bisa juga membuat yakitori sendiri di rumah, cara membuatnya mudah dan praktis serta anda bisa menggunakan bahan-bahan pelengkap sesuai dengan yang diingikan. Jika yakitori pada umumnya menggunakan daging ayam, maka ketika membuat anda bisa menggantinya dengan ikan kakap.

Yakitori ikan kakap ini tidak kalah enak dan sedap dari jenis yakitori-yakitori lainnya, karena yakitori ini terbuat dari bahan dan bumbu pilihan, anda bisa menyajikan yakitori ini di meja makan, dimana anda bisa menyantapnya langsung atau dijadikan sebagai teman nasi.

 Jika anda penasaran ingin mencobanya di rumah, maka anda bisa langsung membuatnya sendiri, di bawah ini akan kami berikan resep dan cara membuat fish (ikan) yakitori.

Yakitori 2

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Fish(Ikan) Yakitori yang Enak dan Sedap

4.9 167

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan dan Bumbu Fish(Ikan) Yakitori

Bahan Utama Fish (Ikan) Yakitori

  • 350 gram fillet ikan kakap
  • Margarin secukupnya
  • Tusuk sate secukupnya

Bumbu Fish (Ikan) Yakitori

  • 3 siung bawang putih
  • 1/2 sdm jahe parut
  • Garam secukupnya
  • 50 ml kecap jepang
  • Gula pasir secukupnya

Cara Membuat Fish(Ikan) Yakitori yang Enak dan Sedap

Cara Menyiapkan Bahan

  1. Pertama-tama bersihkan terlebih dahulu ikan kakap yang telah anda siapkan, lalu potong menjadi beberapa bagian.
  2. Setelah itu, parut atau haluskan bawang putih dan jahe.
  3. Kemudian, lumuri ikan kakap yang telah dipotong-potong tadi dengan menggunakan bawang putih dan jahe yang telah diparut beserta bumbu lainnya seperti kecap, gula, garam, dan margarin yang telah dicairkan, lalu aduk-aduk samapai merata, setelah itu diamkan selama kurang lebih 15 menit.
  4. Selanjutnya, tusuk ikan kakap yang telah dipotong-potong tadi dengan menggunakan tusuk sate.

Cara Memasak/Memanggang

  1. Siapkan alat pemanggangan di atas kompor, lalu olesi alat pemanggangan tersebut dengan menggunakan margarin.
  2. Bakar atau panggang sate ikan kakap di atas alay pemanggangan, panggang sampai kedua sisi dari sate tersebut benar-benar matang.
  3. Jika telah matang, angkat dan hidangkan pada piring saji yang telah anda siapkan.

Fish (ikan) yakitori telah selesai dibuat. Anda bisa menyantap hidangan ini dalam keadaan hangat sebagai teman nasi yang nikmat.

Demikianlah resep beserta cara membuat fish(ikan yakitori), sangat sederhana bukan? Mudah – mudahan bisa bermanfaat buat anda dan teman – teman serta kerabat anda dimanapun berada. Silahkan kasih komentarnya dan jangan lupa dishare kepada teman – teman anda juga ya, terimakasih..

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons