Resep dan Cara Membuat Fire Wings Ala Recheese yang Pedas, Lezat dan Praktis

Apakah anda pecinta pedas? Anda tentu sudah tidak asing lagi bukan dengan fire wings Recheese? Sajian dari sayap ayam yang begitu populer belakangan ini memang diminati oleh banyak orang, terutama para pecinta pedas. Sensasi pedas yang begitu menggoda bercampur dengan aneka bumbu pilihan membalut sayap ayam yang lembut dan gurih sehingga rasanya begitu spesial. Tak heran jika banyak orang yang memburu sajian ayam yang satu ini.

Fire wings ala Recheese ini tentu bisa anda buat dengan mudah di rumah. Jika anda malas berdesak-desakan membelinya, anda bisa memilih alternative lain dengan membuatnya sendiri di rumah. Cara membuat sajian ayam ini ternyata sangat praktis sekali. Rasa yang didapatkan pun tentunya tidak akan kalah nikmat dengan fire wings ala Recheese. Anda juga bisa menyesuaikan pedasnya sesuai dengan selera dan keinginan atau bahkan menambahkan bahan-bahan lainnya agar lebih lezat dan nikmat.

Bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk membuat fire wings ala Recheese ini praktis dan sederhana. Cara membuatnya pun sangat cepat sekali. Nah, penasaran dan ingin mencoba membuat fire wings ala Recheese di rumah? Untuk memudahkan ketika membuatnya anda bisa langsung saja simak resep dan cara membuat fire wings ala Recheese di bawah ini. ( Baca juga : Aneka Resep Daging Ayam )

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Fire Wings Ala Recheese yang Pedas, Lezat dan Praktis

4,9 review 987

Waktu Memasak

Persiapan : 30 menit

Memasak : 30 menit

Total : 60 menit

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan-Bahan yang Dibutuhkan Untuk Membuat Fire Wings Ala Recheese yang Pedas, Lezat dan Praktis

Bahan Utama Fire Wings

8 potong sayap ayam

Bumbu Fire Wings

  • 2 sendok makan mentega
  • 8 sendok makan saus sambal pedas
  • 6 sendok makan saus barbeque
  • 5 bungkus lada bubuk
  • Cabai kering sesuai selera
  • 1 1/2 sendok makan gula pasir
  • 1/2 sendok teh garam
  • Air secukupnya

Cara Membuat Fire Wings Ala Recheese yang Pedas, Lezat dan Praktis

Cara Mengolah Sayap Ayam

  1. Langkah pertama kali yang harus anda lakukan yaitu mengolah ayam.  Silahkan ambil sayap ayam yang sudah anda siapkan. Kemudian bersihkan sayap ayam sampai benar-benar bersih. Jika sudah silahkan tiriskan terlebih dahulu.
  2. Siapkan wajan yang akan digunakan untuk menggoreng  ayam. Lalu simpan di atas kompor menyala dengan api sedang. Tuangkan minyak goreng secukupnya saja untuk menggoreng. Biarkan hingga minyak goreng panas dan meletup-letup.
  3. Jika sudah panas, silahkan masukan sayap ayam ke dalam wajan. Goreng hingga matang dan berubah warna menjadi kekuningan.
  4. Setelah seperti itu anda bisa langsung mengangkat dan meniriskannya.

Cara Membuat Fire Wings Ala Recheese

  1. Silahkn panaskan mentega yang sudah anda siapkan hingga mencair. Lalu masukan saus sambal pedas, saus barbeque, lada bubuk, cabai kering, garam dan gula pasir. Aduk semua bumbu tersebut sampai merata.
  2. Setelah seperti itu silahkan masukan air secukupnya. Aduk-aduk kembali sampai merata dan mengental.
  3. Kemudian masukan sayap ayam yang sudah anda goreng tadi. Aduk sampai sayap ayam terbalut oleh bumbu. Masak hingga bumbu meresap.
  4. Terakhir, anda bisa langsung mengangkat dan menyajikannya pada tempat saji yang sudah disiapkan.

Fire wings ala Recheese sudah selesai dibuat. Nikmati sensasi kelezatannya dengan sepiring nasi hangat. ( Lihat juga : Resep dan Cara Membuat Tongseng Ayam Tanpa Santan yang Lezat dan Nikmat )

Demikian resep dan cara membuat fire wings ala Recheese. Mudah bukan? Tak usah membelinya kini anda bisa sendiri membuatnya di rumah. Selamat mencoba.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons