Resep dan Cara Membuat Es Blewah yang Segar dan Nikmat Untuk Buka Puasa

    Bulan Ramadhan merupakan bulan yang ditunggu-tunggu oleh setiap umat muslim di dunia ini. Bulan Ramadhan adalah bulan yang mulia dan istimewa dengan segala keutamaan. Di bulan Ramadhan semua umat muslim diwajibkan untuk menjalankan ibadah puasa. Puasa berarti tidak makan dan minum, serta menahan hawa nafsu hingga waktu yang telah ditentukan.

    Buka puasa menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh setiap orang setelah sehari penuh menjalankan ibadah puasa. Saat buka puasa, rasa haus dan lapar akan terbayarkan dengan menyantap aneka makanan yang disajikan. Buka puasa itu sendiri biasanya diawali dengan minum segelas air kemudian dilanjut dengan menyantap takjil. Aneka hidangan  biasanya dijadikan sebagai takjil saat buka puasa. Selain kurma dan kolak, sajian lain yang tidak kalah menggugah selera yaitu es blewah. Segarnya es blewah dan dinginnya kuah akan sangat menyegarkan di tenggorokan. Apalagi aneka buah yang digunakan membuat ketagihan.

    Saat Ramadhan, banyak pedagang es blewah yang menawarkan kenikmatannya. Namun, kini anda bisa membuat es blewah sendiri di rumah. Sebab cara membuatnya sangat mudah, bahan-bahan yang dibutuhkannya pun praktis. Anda bisa membeli bahan-bahannya di supermarket dengan harga yang cukup terjangkau.

    Nah, untuk anda yang ingin mencoba membuat es blewah sendiri di rumah, anda bisa langsung saja simak resep dan cara membuat es blewah yang segar dan nikmat untuk menu buka puasa di bawah ini. ( Baca juga : Puding Roti )

    Resep-es-blewah.jpeg

    Nama Resep

    Resep dan Cara Membuat Es Blewah yang Segar dan Nikmat Untuk Buka Puasa

    Review

    4,9 review 987

    Waktu Memasak

    Persiapan : 40 menit

    Memasak : 35 menit

    Total : 75 menit

    Jumlah Porsi

    5 porsi

    Bahan-Bahan yang Dibutuhkan Untuk Membuat Es Blewah yang Segar dan Nikmat Untuk Buka Puasa

    • 1 buah blewah
    • 3 buah markisa
    • 3 buah timun lokal
    • 500 gram es batu
    • 2 buah jeruk lemon
    • 200 ml sirup markisa
    • 700 ml air

    Cara Membuat Es Blewah yang Segar dan Nikmat Untuk Buka Puasa

    Cara Menyiapkan Bahan-Bahan Es Blewah

    1. Pertama kali langkah yang harus anda lakukan yaitu menyiapkan bahan-bahan yang sudah disediakan agar siap olah. Silahkan ambil blewah, kemudian serut melebar.
    2. Setelah itu, belah buah timun lokal menjadi dua bagian. Kemudian buang bijinya dengan menggunakan sendok. Lalu serut memanjang.
    3. Selanjutnya, keruk biji buah markisa.
    4. Potong lemon menjadi beberapa bagian lalu peras dan manfaatkan airnya.

    Cara Membuat Es Blewah

    1. Siapkan tempat yang akan anda gunakan untuk menyajikan es buah blewah.
    2. Kemudian simpan buah-buahan yang sudah disiapkan tadi ke dalam wadah tersebut.
    3. Setelah itu, masukan sirup bersama dengan air. Kemudian aduk sampai merata.
    4. Jika anda hendak menyantapnya sekarang, anda bisa langsung menambahkan es batu. Sedangkan jika nanti, anda bisa memasukannya terlebih dahulu ke dalam lemari es.
    5. Begitu akan disajikan silahkan masukan perasan air jeruk lemon. Baru setelah itu anda bisa langsung menyajikannya.

    Es blewah untuk buka puasa sudah selesai dibuat. Rasa haus setelah seharian menjalankan ibadah puasa akan terbayarkan dengan kesegaran es buah blewah yang satu ini. ( Artikel lainnya : Resep dan Cara Membuat Kolak Biji Salak Ubi Ungu Untuk Takjil yang Mudah dan Praktis )

    Itulah resep dan cara membuat es blewah untuk buka puasa yang lezat dan segar. Mudah bukan? Selamat mencoba di rumah dan jangan lupa untuk share resep ini kepada teman-teman anda dengan cara kilk 'share' yang sudah kami sediakan.

    Loading...