Resep dan Cara Membuat Dorayaki Keju yang Nikmat, Sederhana dan Mudah

Kue dorayaki keju adalah sajian yang lezat untuk disantap. Selain itu, hidangan ini pun cukup mudah untuk dibuat dirumah, anda hanya perlu mempersiapkan beberapa peralatan yang terdapat dalam resep dan akan siap untuk meraciknya. Ingin tahu seperti apa resep membuat hidangan kue dorayaki keju yang sedap? Simak resep mudahnya berikut ini.

dorayaki-keju.jpg

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Dorayaki Keju yang Nikmat, Sederhana dan Mudah

4.8 654

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Buah

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Dorayaki Keju yang Nikmat, Sederhana dan Mudah

Bahan-Bahan Kulit:

  • 150 gram tepung terigu
  • 100 gram gula pasir
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1/2 sendok makan baking powder
  • 2 butir telur ayam
  • 50 ml susu cair

Bahan Isian:

  • Susu kental manis secukupnya
  • Keju cheddar secukupnya

Cara Membuat Dorayaki Keju yang Nikmat, Sederhana dan Mudah

Cara Mempersiapkan Bahan dan Peralatan:

  1. Untuk yang pertama pastikan bila anda mempersiapkan semua peralatan yang dibutuhkan untuk membuat sajian kali ini. Untuk itu, silahkan siapkan beberapa peralatan yang dibutuhkan seperti wadah, sendok teh, mixer dan teflon atau cetakan dorayaki. Dengan mempersiapkan semua peralatan ini maka anda akan dapat dengan mudah membuat sajian kali ini. Untuk itu, silahkan pastikan bahwa anda sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik.
  2. Bila sudah selesai dengan peralatan, silahkan lumuri terlebih dahulu teflon dengan menggunakan margarin. Hal ini dilakukan agar nantinya teflon yang kita gunakan untuk memasak adonan tidak lengket. Setelah selesai dilumuri silahkan sisihkan bahan ini secara merata. Hanya saja, tips penting yang perlu diketahui adalah jangan melumurinya terlalu banyak dengan margarin. Hal ini akan membuat warna matang pada kue menjadi tidak merata. Untuk itu, olesi tipis saja.
  3. Kemudian, jangan lupa untuk mempersiapkan semua bahan dekat dengan jangkauan anda secara merata.

Cara Membuat Dorayaki:

  1. Untuk membuat sajian kali ini dapat anda lakukan dengan mempersiapkan sebuah wadah lalu masukkan telur bersama dengan gula pasir kedalamnya. Aduk dan kocok bahan ini dengan menggunakan mixer secara merata sampai halus dan mengembang.
  2. Setelah itu, masukkan bahan-bahan yang kering seperti tepung terigu dan baking powder. Aduk-aduk semua bahan ini secara merata sampai mengembang dan tercampur. Aduk dengan menggunakan mixer pada kecepatan rendah.
  3. Selanjutnya, silahkan tuangkan campuran susu cair bersama dengan gula pasir dan juga garam. Aduk-aduk semua bahan ini secara merata sampai tercampur dan adonan menjadi lebih ringan pada saat dikocok.
  4. Nah, setelah selesai mengocok silahkan diamkan sementara adonan selama kurang lebih 15 menit agar volume adonan menjadi lebih mengembang secara merata.
  5. Aduk sajian ini sampai merata dan panaskan pan diatas kompor dengan menggunakan api yang kecil. Tunggu sampai pan menjadi lebih panas secara merata.
  6. Tuangkan adonan sedikit demi sedikit kedalam pan anti lengket yang sudah dilumuri dengan menggunakan mentega. Lalu dadar secara merata.
  7. Masak dan diamkan sampai matang secara merata hingga kecoklatan. Jangan lupa untuk membalikan sajian ini agar bagian bawahnya matang secara merata. Ulangi langkah ini sampai semua adonan habis didadar.
  8. Setelah itu, ambil satu bagian dorayaki dan olesi dengan menggunakan susu kental manis secara merata. Setelah itu, taburi dengan menggunakan keju parut secara merata dibagian atasnya. Tutupi dengan menggunakan bagian dorayaki yang lain.

Setelah siap anda akan dapat menyajikan hidangan ini dalam wadah atau piring saji untuk kemudian bisa dinikmati.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons