Resep dan Cara Membuat Dorayaki Isi Strawberry yang Lembut, Nikmat dan Legit

Hidangan dorayaki isi strawberry adalah sajian yang enak dan nikmat. Hidangan ini akan dapat dengan mudah anda buat dirumah dan sederhana. Nah, untuk anda yang ingin tahu seperti apa membuat hidangan dorayaki isi strawberry yang sedap dan nikmat. Tak perlu khawatir kali ini kami akan berikan resep mudahnya untuk anda. Yuk, simak langsung seperti apa membuat hidangan lezat dorayaki isi strawberry dibawah ini.

dorayaki-stroberi.jpg

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Dorayaki Isi Strawberry yang Lembut, Nikmat dan Legit

4.8 654

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

8 Buah

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Dorayaki Isi Strawberry yang Lembut, Nikmat dan Legit

Bahan-Bahan Kulit Dorayaki:

  • 250 gram tepung terigu protein sedang
  • 4 butir telur
  • 1/4 sendok teh garam
  • 50 gram maple syrup
  • 50 gram gula pasir
  • 1 sendok teh baking powder
  • 150 ml air

Bahan Isian:

  • Secukupnya selai stroberi
  • 7 buah stroberi
  • 1 gram whipped cream

Cara Membuat Dorayaki Isi Strawberry yang Lembut, Nikmat dan Legit

Cara Membuat Bahan Isian:

  1. Untuk yang pertama kita akan buat isiannya terlebih dahulu. Caranya adalah dengan mempersiapkan peralatan yang akan dibutuhkan, seperti sebuah mixer, sebuah wadah, pisau dan sebuah kantong plastik segitiga dengan spuitnya. Dengan mempersiapkan beberapa peralatan ini maka anda akan dapat membuat sajian kali ini dengan lebih mudah. Setelah itu, sisihkan sementara.
  2. Selanjutnya adalah dengan mencuci buah stroberi dengan menggunakan air bersih dan pastikan bila kotoran yang terdapat dalam buah dibersihkan secara merata. Angkat bila sudah bersih dan sisihkan sementara.
  3. Potong buah stroberi sesuai dengan bentuknya dan potong menjadi empat irisan. Lalu masukkan dalam wadah dan sisihkan sementara.
  4. Siapkan sebuah wadah dan masukkan whipped cream kedalamnya. Kocok dengan menggunakan mixer pada kecepatan yang tinggi sampai kaku dan mengental secara merata.
  5. Setelah itu, sisihkan sementara dalam wadah dan anda akan dapat melanjutkan pada langkah berikutnya.

Cara Membuat Adonan:

  1. Untuk membuat sajian kali ini dapat dilakukan dengan mengocok terlebih dahulu telur bersama dengan gula pasir dalam wadah dengan menggunakan mixer pada kecepatan yang tinggi sampai mengental dan mengembang.
  2. Setelah itu, silahkan masukkan mapel syrup bersama dengan garam dan aduk-aduk kembali sampai semua bahan ini tercampur secara merata dan teraduk.
  3. Masukkan tepung terigu sambil menurunkan kecepatan pada mixer, lalu tambahkan pula bersama dengan baking powder dan lakukan hal ini dengan perlahan sambil diayak.
  4. Lanjutkan mengocok hingga terigu menjadi larut dalam adonan bersama dengan bahan-bahan lainnya secara merata.
  5. Panaskan pan dadar dan lumuri sedikit dengan menggunakan margarin secara merata. Tunggu bahan ini sampai panas secara merata.
  6. Tuangkan sajian ini dalam pan dan gunakan sendok sayur untuk memudahkan anda memasukkan bahan ini dalam pan. Masak sampai matang dan berwarna kecoklatan, jangan lupa untuk dibalik dan masak kembali sampai matang merata.

Setelah matang, angkat sajian ini dan ambil satu buah dorayaki untuk kemudian olesi bagian dasarnya dengan menggunakan selai stroberi. Setelah itu, lapisi dengan menggunakan whipped cream yang sudah dikocok secara merata.

Terakhir, susun potongan buah stroberi dibagian atasnya secara merata dengan cantik. Lalu tutup kembali dengan menggunakan kue dorayaki yang lainnya.Kini sajian dorayaki stroberi akan dapat anda nikmati bersama dengan keluarga dan sahabat.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons