Resep dan Cara Membuat Dorayaki Isi Coklat yang Sedap, Empuk dan Praktis

Cicipi sensasi legit dan lembut dari menikmati kue dorayaki dengan isian coklat yang nikmat. Empuk dan sensasi manis dari coklat ketika digigit akan membuat anda dapat dimanjakan dengan sajian ini. Nah, untuk anda yang penasaran ingin tahu seperti apa resep membuat hidangan kue dorayaki isi coklat mari simak resep mudahnya dibawah ini.

dorayaki coklat keju

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Dorayaki Isi Coklat yang Sedap, Empuk dan Prakti

s

4.8 654

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

8 Buah

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Dorayaki Isi Coklat yang Sedap, Empuk dan Praktis

Bahan-Bahan Kulit Dorayaki:

  • 150 gram tepung terigu
  • 1/2 sendok makan baking powder
  • 1/2 sendok teh garam
  • 100 gram gula pasir
  • 2 butir telur ayam
  • 50 ml susu cair

Bahan Isian:

  • 100 gram dark cooking chocolate
  • 1 sdt margarin
  • 25 ml susu cair

Cara Membuat Dorayaki Isi Coklat yang Sedap, Empuk dan Praktis

Cara Membuat Kulit Dorayaki:

  1. Hal pertama yangd apat dilakukan untuk memulai langkah kali ini adalah dengan membuat kulit dorayaki atau membuat adonannya. Untuk itu, silahkan pastikan bahwa anda mempersiapkan semua peralatan secara merata. Beberapa peralatan yang dimaksud diantaranya adalah beberapa wadah, sebuah mixer, sebuah pan anti lengket dan sebuah piring saji. Dengan mempersiapkan semua peralatan ini secara merata anda akan dapat membuat adonan ini dengan lebih mudah.
  2. Bila sudah selesai, lakukan hal selanjutnya dengan mempersiapkan sebuah wadah dan masukkan kedalamnya telur bersama dengan gula pasir. Aduk-aduk dengan menggunakan mixer pada kecepatan yang tinggi selama kurang lebih 5 menit sampai semua bahan ini tercampur dan mengembang secara merata.
  3. Selanjutnya adalah dengan menambahkan tepung terigu bersama dengan baking powder. Aduk-aduk kembali semua bahan ini secara merata sampai mengembang. Jangan lupa mengayaknya pada saat anda memasukkan bahan ini agar tepung terigu lebih mudah untuk dikocok.
  4. Kemudian tuangkan campuran susu cair bersama dengan gula cair dan juga garam. Aduk-aduk semua bahan ini secara merata.
  5. Bila sudah selesai, diamkan sementara sajian ini selama kurang lebih 15 menit agar ukuran adonan menjadi lebih besar dan mengembang.
  6. Panaskan wajan dan berikan sedikit margarin. Tunggu sementara sampai panas dan masukkan adonan kedalamnya dengan perlahan. Dadarkan dan masak sampai matang. Tunggu sementara sebelum dibalikan biarkan bagian bawahnya menjadi lebih kecoklatan.
  7. Balikan dan masak kembali bagian ini sampai matang secara merata hingga kecoklatan lagi. Lakukan hal yang sama pada sisa adonan sampai habis.

Cara Membuat Bahan Isian:

  1. Siapkan sebuah wajan atau panci yang cekung, lalu masukkan kedalamnya margarin. Tunggu sampai bahan ini menjadi lebih mencair secara merata.
  2. Masukkan dark cooking chocolate kedalamnya aduk-aduk semua bahan ini secara merata sampai mencair. Aduk-aduk kembali lalu tambahkan dengan menggunakan susu cair. Aduk-aduk kembali sampai tercampur.
  3. Angkat bila semua bahan ini telah mencair. Lalu ambil satu bagian dorayaki dan olesi bagian tengahnya dengan menggunakan coklat yang sudah anda masak. Lalu tutupi bagian atasnya dengan menggunakan kue yang lainnya.

Masukkan dalam wadah dan kini anda akan dapat menikmati sajian ini dengan keluarga.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

One Response

  1. Nurhusnaini s.pd 26 September 2019

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons