Resep dan Cara Membuat Dorayaki Greentea yang Lezat dan Lembut Untuk Disantap

Sajian kue dorayaki greentea adalah sajian yang enak dan nikmat untuk disantap. Nah, kali ini kami sajikan resep mudah untuk anda praktikan dirumah dengan mengikuti step dari resep kali ini maka anda akan dapat membuat sajian ini dengan lebih mudah. Yuk, simak langsung seperti apa resep dorayaki greentea yang sedap dibawah ini.

dorayaki-greentea.jpg

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Dorayaki Greentea yang Lezat dan Lembut Untuk Disantap

4.8 654

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

8 Buah

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Dorayaki Greentea yang Lezat dan Lembut Untuk Disantap

Bahan-Bahan Kulit:

  • 200 gram tepung terigu protein sedang
  • 1 sendok teh baking powder
  • 40 gram gula pasir
  • 300 ml air
  • 1-2 sendok makan green tea bubuk
  • 2 butir telur
  • 1 sendok makan margarin

Bahan Biang:

  • 100 ml air hangat
  • 1/2 sendok teh ragi instan
  • 1/2 sendok teh gula pasir

Bahan Krim:

  • 75 gram krim bubuk
  • 150 ml air kopi
  • 50 gram cokelat masak pekat

Cara Membuat Dorayaki Greentea yang Lezat dan Lembut Untuk Disantap

Cara Membuat Bahan Isian:

  1. Untuk yang pertama kita akan buat bahan isiannya. Caranya, silahkan baut larutan air kopi degan mencampurkan setengah sendok makan kopi intan dengan sebanyak 150 ml air panas. Aduk-aduk semua bahan ini secara merata sampai tercampur dan larut. Setelah itu, dinginkan sementara sebelum diaduk dan dicampur dengan bahan-bahan lainnya.
  2. Setelah selesai, silahkan siapkan wadah dan parutan keju. Lalu gunakan alat tersebut untuk menyerut coklat masak pekat. Tampung dalam wadah dan sisihkan sementara.
  3. Lalu kocok krim bubuk bersama dengan air kopi menggunakan mixer sampai bahan ini mengental secara merata. Bila sudah mengental dan mengembang, silahkan masukkan dalam plastik segitiga yang telah diberikan spuit. Lalu sisihkan sementara.

Cara Membuat Adonan Kulit:

  1. Untuk membuat adonan perlu diawali dengan membuat bahan biangnya terlebih dahulu. Untuk membuat bahan ini siapkan mangkuk dan masukan seua bahan biang. Aduk-aduk dengan menggunakan sendok secara merata sampai semua bahan ini larut secara merata. Setelah itu, diamkan selama kurang lebih 15 menit secara merata.
  2. Selanjutnya, siapkan wadah atau mangkuk yang lain dan masukkan kedalamnya tepung terigu bersama dengan green tea bubuk dan juga gula pasir. Aduk-aduk sampai semua bahan ini tercampur merata.
  3. Lalu masukkan telur dan bahan biang kedalamnya. Aduk-aduk semua bahan ini secara merata dan aduk kembali sampai semuanya larut dan mengental.
  4. Masukkan air bersama dengan baking powder dan aduk-aduk kembali sampai semua bahan ini menjadi lebih licin. Setelah itu, diamkan selama kurang lebih 20 menit. Tambahkan margarin dan aduk-aduk kembali sampai semua bahan ini merata.
  5. Masukkan adonan diatas wajan yang telah dipanaskan. Jangan lupa sebelumnya olesi wajan dengan menggunakan margarin secara merata agar nantinya tidak lengket.
  6. Masak adonan sampai matang dan berwarna kecoklatan. Setelah itu, jangan lupa untuk membaliknya agar bagian yang lainnya tidak gosong.
  7. Lakukan hal yang sama pada adonan yang masih tersedia. Panggang adonan diatas pan datar sampai matang.
  8. Ambil satu bagian adonan dorayaki dan berikan krim isian dibagian tengahnya secara merata. Lalu taburi dengan serutan coklat dan tutup dengan bagian lainnya.

Kini sajian dorayaki greentea sudah siap untuk dinikmati saat masih hangat. Anda bisa menikmatinya bersama dengan keluarga.

Jangan lupa share resep ini dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons