Resep dan Cara Membuat Dorayaki Durian yang Nikmat, Mengembang dan Lezat

Sajian kue dorayaki umumnya mirip dengan pancake. Hanya saja yang membedakan sajian ini adalah topping yang ada pada pancake dapat diisikan dibagian tengah sehingga menjadi filling yang lezat. Jadi ketika anda menyantapnya, anda akan dapat menikmati lezat dan nikmatnya filling yang sedap.

Nah, untuk anda yang penasaran ingin tahu seperti apa resep membuat sajian dorayaki durian yang nikmat. Maka tak perlu khawatir kali ini kami akan berikan resep mudahnya untuk anda dibawah ini.

dorayaki-durian.jpg

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Dorayaki Durian yang Nikmat, Mengembang dan Lezat

4.8 765

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

10 Buah

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Dorayaki Durian yang Nikmat, Mengembang dan Lezat

Bahan-Bahan Kulit:

  • 300 g tepung terigu
  • 50 g mentega
  • 50 g gula pasir
  • 4 butir telur
  • 500 ml susu cair

Bahan Isian:

  • 100 g whipped cream
  • 150 g daging durian

Cara Membuat Dorayaki Durian yang Nikmat, Mengembang dan Lezat

Cara Membuat Isian:

  1. Hal pertama dapat dilakukan dengan membuat bahan isiannya terlebih dahulu. Hal ini penting dilakukan agar nantinya anda akan dapat menambahkan bahan isian ini secara merata kedalam dorayaki yang sudah matang.
  2. Nah, untuk membuat bahan isian ini dapat dilakukan dengan memisahkan daging durian dari bijinya. Setelah itu, masukkan dalam wadah dan sisihkan sementara.
  3. Kemudian, siapkan sebuah baskom atau wadah lalu masukkan whipped cream dan kocok bahan ini dengan menggunakan mixer sampai kaku dan mengembang secara merata.
  4. Sementara itu, daging durian dihaluskan dengan menggunakan garpu secara merata dan masukkan dalam wadah untuk kemudian sisihkan sementara.

Cara Membuat Bahan Kulit:

  1. Untuk membuat adonan kulit ini dapat dilakukan dengan mencairkan margarin secara merata dalam wajan. Caranya dapat dilakukan dengan menyiapkan sebuah wajan dan tunggu sampai panas. Setelah itu, masukkan margarin kedalamnya dan tunggu sampai mencair.
  2. Setelah selesai angkat sajian ini dan sisihkan dalam wajan sementara agar anda lebih mudah mencampurnya dengan bahan yang lain.
  3. Kemudian, siapkan sebuah wadah dan masukkan telur bersama dengan gula pasir. Aduk-aduk semua bahan ini secara merata dan kocok dengan menggunakan kecepatan yang tinggi pada mixer. Kocok sampai mengembang dan halus secara merata.
  4. Setelah itu, masukkan tepung terigu dengan peralahan dan kecilkan kecepatan sementara. Masukkan tepung terigu dengan mengayaknya perlahan. Lalu aduk-aduk secara merata sampai tercampur.
  5. Tuangkan susu cair sedikit demi sedikit dengan perlahan. Lalu aduk-aduk kembali sampai adonan menjadi lebih ringan pada saat dikocok.
  6. Masukkan mentega yang sudah dilelehkan dan aduk kembali secara merata sampai semuanya tercampur.
  7. Panaskan cetakan dorayaki atau pan datar diatas kompor dengan menggunakan api yang kecil. Tunggu sampai benar-benar panas dan sendokkan adonan kedalamnya untuk kemudian masak sampai matang dan merata.
  8. Jangan lupa untuk membalikan adonan agar tidak gosong dan warna coklatnya merata. Lakukan hal yang sama pada adonan yang masih tersisa.
  9. Bila sudah selesai, silahkan angkat dari wajan dan olesi bagian atasnya dengan menggunakan whipped cream secara merata. Lalu tambahkan dengan daging durian yang telah dihaluskan. Tutup kembali dengan dorayaki yang lain dan hidangkan dalam piring saji.

Setelah ini, anda akan dapat menyajikan hidangan ini dalam piring dan menikmatinya bersama dengan keluarga dan yang lainnya.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons