Resep dan Cara Membuat Dorayaki Double Chocolate yang Lembut, Praktis dan Asli Enak

Untuk anda para pecinta hidangan chocolate cake sajian dorayaki dengan paduan double chocolate kali ini akan dapat memanjakan lidah anda. Apalagi dipadu dengan sajian pasta coklat yang sedap dan besentuhan dengan tekstur lembut dari kue dorayaki. Sudah pasti hal ini akan membuat anda tergoda untuk mencicipnya.

Nah, bila anda ingin membuat sajian dorayaki double chocolate yang lembut maka tak perlu khawatir. Berikut ini kami akan bagikan resep mudah dan sederhananya untuk anda. Untuk itu, tak perlu menunggu lagi mari simak langsung bagaimana resep membuat hidangan dorayaki double chocolate yang enak dibawah ini.

dorayaki-double-choclate.jpg

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Dorayaki Double Chocolate yang Lembut, Praktis dan Asli Enak

4.7 654

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

8 Buah

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Dorayaki Double Chocolate yang Lembut, Praktis dan Asli Enak

Bahan Kulit Dorayaki:

  • 225 gram tepung terigu protein sedang
  • 100 gram gula pasir
  • 4 butir telur
  • 2 sendok teh baking powder
  • 1/2 sendok teh garam
  • 2 sendok makan madu
  • 20 gram cokelat bubuk
  • 125 ml susu cair

Bahan Isian:

  • 200 gram dark cooking chocolate
  • 200 ml krim kental

Cara Membuat Dorayaki Double Chocolate yang Lembut, Praktis dan Asli Enak

Cara Membuat Adonan:

  1. Untuk membuat adonan sebaiknya dilakukan dengan mempersiapkan peralatan yang akan dibutuhkan untuk membuat hidangan kali ini. Adapun beberapa peralatan yang dimaksud diantaranya adalah sebuah mixer, beberapa wadah, sebuah kocokan, cetakan dorayaki atau pan anti lengket dan sebuah piring saji. Dengan mempersiapkan peralatan ini maka anda akan dapat dengan mudah membuat sajian kali ini. Untuk itu, pastikan bila semua peralatan ini dipersiapkan secara seksama.
  2. Setelah selesai dengan peralatan silahkan lanjutkan dengan menyiapkan sebuah wadah dan masukkan telur bersama dengan gula pasir, madu dan juga garam. Aduk-aduk dengan menggunakan kecepatan yang tinggi sampai semua bahan ini mengembang secara merata.
  3. Kemudian, tambahkan tepung terigu bersama dengan cokelat bubuk dan juga baking pwoder sambil diayak secara peralahan secara merata hingga tercampur.
  4. Lalu tuangkan suus cair kedalamnya dan aduk-aduk kembali sampai tekstur adonan menjadi lebih cair secara merata.
  5. Panaskan wajan datar atau cetakan dorayaki dan olesi secara merata dan tipis dengan menggunakan mentega. Hal ini dilakukan agar pan tidak lengket dan memudahkan adonan untuk dibalik dan diangkat.
  6. Tuangkan sebanyak 1 sendok sayur adonan diatas pan dan masak sampai mengembang dan matang merata. Jangan lupa balikkan adonan dan masak kembali bagian ini sampai matang. Angkat dan sisihkan.

Cara Membuat Bahan Isian:

  1. Untuk membuat bahan isian dapat dilakukan dengan memanaskan krim kental dengan menggunakan panci pada api yang sedang. Lalu matikkan api sementara. Potong-potong coklat dan masukkan kedalamnya. Aduk-aduk secara merata smapai larut dan cair.
  2. Angkat sajian ini dan dinginkan terlebih dahulu dalam lemari es untuk selanjutnya siapkan sebuah wadah.
  3. Masukkan krim kedalamnya dan kocok semuanya sampai lembut dan mengembang. Masukkan dalam kantong plastik segitiga dan simpan kembali dalam lemari es agar lebih dingin.
  4. Ambil satu bagian dorayaki dan olesi bagian atasnya dengan menggunakan krim yang sudah anda buat. Lalu tutupi dengan bagian kue lainnya secara merata.

Setelah siap anda akan dapat menyajikan hidangan ini dalam wadah dan menikmatinya bersama dengan teman dan sahabat.

Jangan lupa bagikan resep ini dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons