Resep dan Cara Membuat Dorayaki Coklat Keju yang Enak, Lembut dan Nikmat

Hidangkan bersama dengan keluarga sajian kue dorayaki coklat keju yang enak dirumah anda. Sajian ini tentu akan mudah untuk dibuat sebab bahan-bahan yang ada pada resep pun cukup mudah untuk dijumpai. Yuk, simak resep mudahnya dibawah ini untuk dapat membuat dorayaki coklat keju yang sedap.

dorayaki-coklat.jpg

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Dorayaki Coklat Keju yang Enak, Lembut dan Nikmat

4.8 765

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

8 Buah

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Dorayaki Coklat Keju yang Enak, Lembut dan Nikmat

Bahan-Bahan Kulit Dorayaki:

  • 250 gram tepung terigu protein sedang
  • 2 1/2 sendok makan madu
  • 75 gram gula pasir
  • 3/4 sendok teh garam
  • 2 sendok teh baking powder
  • 3 butir telur
  • 1 sdm margarin
  • 150 ml susu cair

Bahan Isian:

  • 100 gram dark cooking chocolate
  • 1 sendok makan susu kental manis
  • 100 gram keju cheddar
  • 100 gram keju cheddar, parut

Cara Membuat Dorayaki Coklat Keju yang Enak, Lembut dan Nikmat

Cara Membuat Bahan Isian:

  1. Untuk yang pertama kita akan buat bahan isiannya terlebih dahulu agar nantinya anda dapat langsung memberikan bahan isian ini dibagian dalamnya secara merata. Untuk itu, silahkan siapkan semua peralatan yang dibutuhkan untuk membuat adonan kali ini. Adapun beberapa peralatan yang dibutuhkan diantaranya adalah sebuah panci, sendok kayu atau karet dan sebuah wadah. Dengan mempersiapkan semua peralatan ini maka anda akan dapat dengan mudah membuat sajian kali ini.
  2. Setelah selesai dengan peralatan diatas, silahkan siapkan panci atau wajan diatas kompor. Gunakan api yang sedang dan masukkan terlebih dahulu margarin kedalamnya. Tunggu sampai margarin menjadi lebih cair, lalu ikuti dengan menuangkan coklat kedalamnya. Aduk-aduk dengan menggunakan sendok kayu sampai semuanya tercampur.
  3. Terakhir silahkan masukkan susu kental manis dan keju cheddar kedalamnya dan aduk-aduk kembali agar coklat menjadi lebih berasa dan nikmat ketika dicampurkan dengan bahan lainnya.
  4. Nah, setelah selesai sisihkan sementara dalam panci dan tempatkan dalam wadah pada suhu ruangan agar tidak mudah dingin atau mengeras.

Cara Membuat Kulit:

  1. Untuk membuat adonan silahkan siapkan sebuah wadah dan masukkan kedalamnya telur bersama dengan gula pasir. Aduk-aduk dengan menggunakan mixer pada kecepatan yang tinggi. Aduk semua bahan ini sampai mengembang selama kurang lebih 5 menit hingga halus secara merata.
  2. Bila sudah selesai, masukkan tepung terigu bersama dengan baking powder dan aduk-aduk kembali sampai semua bahan ini mengembang. Gunakan kecepatan yang rendah pada saat anda memasukkan tepung terigu. Hal ini dilakukan agar tepung tidak berantakan atau berserakan.
  3. Setelah itu, tuangkan susu cair dan gula cair juga garam, dan madu. Aduk-aduk kembali sampai semuanya merata dan tercampur.
  4. Bila sudah selesai, diamkan sementara selama kurang lebih 15 menit sampai mengembang dan lebih besar volume adonan ini.
  5. Siapkan wajan untuk memanggang adonan dan jangan lupa lumuri sedikit dengan menggunakan margarin agar tidak lengket.
  6. Masak adonan sampai matang dan berwarna kecoklatan. Setelah itu, balikkan agar bagian bawahnya matang secara merata.
  7. Lakukan hal yang sama pada adonan yang masih tersisa sampai habis secara merata.

Setelah siap, ambil satu bagian dorayaki dan lumuri dengan menggunakan bahan isian dibagian tengahnya. Setelah itu, barikan taburan keju parut bagian atasnya secara merata. Lalu tutup dengan menggunakan dorayaki secara merata.

Setelah selesai, hidangan ini akan dapat anda masukkan dalam wadah dan akan dapat segera dinikmati bersama-sama.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons