Resep dan Cara Membuat Donat Pisang Panggang Coklat yang Sedap, Istimewa dan Enak

 

Hidangan donat pisang panggang coklat adalah sajian yang lezat.

Hidangan ini cocok sekali dinikmati bersama dengan secangki teh dan disantap pada pagi hari. Nah, dengan demikian waktu luang anda dipagi hari akan semakin semarak dan ceria dengan sajian ini.

Penasaran seperti apa membuat sajian donat pisang panggang coklat yang sedap? Tak perlu khawatir, berikut ini kami bagikan resep mudah dan sederhananya dibawah ini.

donat pisang coklat panggang

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Donat Pisang Panggang Coklat yang Sedap, Istimewa dan Enak

4.8 876

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

30 Buah

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Donat Pisang Panggang Coklat yang Sedap, Istimewa dan Enak

Bahan-Bahan Donat:

  • 100 gram pisang ambon
  • 150 gram margarin
  • 200 gram dark cooking chocolate
  • 15 gram cokelat bubuk
  • 2 butir telur
  • 75 gram gula pasir
  • 35 gram rice crispi cokelat
  • 60 gram tepung terigu
  • 15 gram susu bubuk
  • 1/2 sendok teh baking powder

Bahan Hiasan Coklat:

  • 25 gram almond slice, sangrai untuk taburan
  • 100 gram white cooking chocolate, recah, lelehkan

Cara Membuat Donat Pisang Panggang Coklat yang Sedap, Istimewa dan Enak

Cara Mempersiapkan Bahan:

  1. Lakukan hal pertama dengan terlebih dahulu mempersiapkan peralatan yang akan dibutuhkan untuk membuat adonan. Beberapa peralatan penting seperti oven, loyang, baskom, beberapa wadah dan mixer adalah hal penting yang harus anda utamakan untuk dipersiapkan. Karena dengan mempersiapkan semua peralatan ini maka anda akan dapat membuat adonan donat dengan lebih mudah dan lebih sederhana. Untuk itu, mengingat cukup pentingnya beberapa peralatan ini maka tidak sebaiknya anda melewatkan langkah yang satu ini.
  2. Setelah selesai dengan peralatan, lanjutkan dengan mengeset oven dan panaskan dibawah suhu 180 derajat celcius. Lalu sisihkan sementara. Olesi loyang dengan menggunakan margarin secara merata dan taburi dengan menggunakan tepung terigu agar nantinya loyang tidak lengket atau sulit dikeluarkan pada saat adonan akan dilepaskan dari loyang.
  3. Kemudian, silahkan potong-potong terlebih dahulu dark cooking chocolate dengan menggunakan pisau secara merata.
  4. Setelah itu, panaskan margarin dalam panci samapi meleleh hingga bahan ini mencair secara merata. Matikkan api dan angkat dari kompor. Tambahkan dengan potongan dark cooking chocolate kedalamnya. Aduk-aduk secara merata sampai bahan tersebut mencair.
  5. Tambahkan dengan pisang yang telah dihaluskan dan aduk-aduk kembali sampai semua bahan tersebut tercampur dan teraduk secara merata. Bila sudah selesai maka sisihkan sementara dan biarkan mengental.
  6. Kocok telur bersama dengan gula pasir dalam baskom dan gunakan kecepatan sedang dalam mixer lalu kocok selama kurang lebih 2 menit sampai bahan terebut tercampur secara merata. Masukkan campuran margarin sediki demi sedikit sambil dikocok secara merata.
  7. Kemudian tambahkan dengan tepung terigu, coklat bubuk, susu bubuk dan juga baking powder sambil diayak-ayak secara merata. Kemudian lanjutkan mengaduk bahan tersebut secara merata.
  8. Tuangkan adonan kedalam loyang yang sudah diolesi dengan margarin dan tuangkan dengan perlahan.
  9. Masukkan adonan kedalam oven dan panggang selama kurang lebih 20 menit sampai bahan ini menjadi matang dan mengembang secara merata. Angkat bila sudah matang dan dinginkan sementara.

Cara Membuat Hiasan:

  1. Untuk membuat hiasan sulahkan lelehkan white cooking chocolate yang telah dipotong-potong dalam panci sampai semua bahan tersebut menjadi leleh secara merata.
  2. Setelah itu, celupkan donat kedalamnya dan taburi dengan potongan slice almond lalu diamkan sementara.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons