Resep dan Cara Membuat Dimsum Kekian Ayam Ikan yang Enak dan Sederhana

Yuk,coba sendiri hidangan dimsum untuk keluarga di rumah dengan resep dan cara yang sederhana.Baca selanjutnya resep dan langkahnya disini .

Dimsum kekian adalah salah satu makanan yang paling banyak diminati oleh penggemar dimsum. Selain karena rasanya yang gurih, balutan dari kulit tahu memberikan cita rasa yang berbeda ketika menyantapnya. Hidangan ini paling enak disantap dengan kecap ikan atau saus pedas .

Asalnya kekian menggunakan daging ikan untuk isinya, sedangkan perkembangannya di Indonesia sendiri daging ayam dapat menjadi bahan isi untuk kekian ini. Kekian yang original dari Tiongkok menggunakan daging babi dan sayur yang digulung dengan menggunakan kulit tahu.

Kekian dapat dikukus atau digoreng sesuai dengan selera anda. Untuk membuatnya tidak alot, kulit tahu direndam terlebih dahulu untuk memudahkan anda membuat gulungan isi .

Kekian yang sudah dimasak kini dapat dihidangkan dengan tambahan sayur dan tambahan lainnya. Misalnya untuk dijadikan isian soup,digoreng dan juga ditambahkan dalam masakan capcay.Bahkan dimasak dengan menggunakan kecap rasanya tidak kalah nikmat.Untuk menyimpan kekian agar tahan lama, setelah dikukus dan dingin. Kemudian biarkan asapnya tidak mengepul,lalu masukan ke dalam plastik dan masukan ke dalam lemari pendingin .

Nah, bagi anda yang semakin penasaran untuk membuat kekian ayam udang yang enak dan sederhana di rumah. Berikut adalah resep dan cara membuatnya untuk anda .

kekian gulung

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Dimsum Kekian Ayam Ikan yang Enak dan Sederhana

4.9 178

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

10 Porsi

Bahan Resep dan Cara Membuat Dimsum Kekian Ayam Ikan yang Enak dan Sederhana

Bahan Utama Dimsum Kekian Ayam Ikan

  • 100 gram udang, lalu cincang
  • 50 gram Ayam,lalu cincang
  • 50 gram wortel yang diiris kecil-kecil
  • 200 gram Kulit tahu
  • 3 sendok makan tepung kanji

Bumbu Dimsum Kekian Ayam Ikan

  • 5 siung bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 2 butir telur ayam
  • 2 sendok makan minyak wijen
  • merica secukupnya
  • garam secukupnya
  • daun bawang secukupnya

Cara Membuat Dimsum Kekian Ayam Ikan yang Enak dan Sederhana

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan mengocok lepas telur kemudian sisihkan .
  2. Selanjutnya ambil wadah yang cukup besar untuk mencampurkan daging ayam, udang dan juga wortel .
  3. Lalu campurkan juga telur aduk hingga merata .
  4. Selanjutnya tambahkan minyak wijen, tepung kanji, garam, merica dan juga daun bawang hingga tercampur semua.Sisihkan .
  5. Langkah selanjutnya adalah merendam kembang tahu hingga sedikit layu, usahakan jangan terlalu layu karena akan menyulitkan anda ketika membentuk kekian . Cukup kurang lebih satu menit direndam .
  6. Kembang tahu diangkat, lalu diberikan isian bahan isi dan gulung sampai padat .
  7. Masukan ke dalam steam sampai matang kurang lebih 15 menit hingga matang .
  8. Sajikan selagi hangat dengan saus sambal dan kecap asin .

Begitu mudah bukan untuk membuatnya di rumah ? Nah, kali ini bagi anda yang ingin berbagi resep dengan teman dan rekan anda. Anda dapat berbagi melalui sosial media dibawah ini, begitu pula dengan anda yang ingin berbagi komentar. Silahkan tinggalkan komentar dikolom yang sudah tersedia. Selamat mencoba hidangan mancanegara seperti dimsum bapau, dimsum siomay atau aneka menu lainnya  di website kami selerasa.com. Terimakasih 

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons