Resep dan Cara Membuat Cupcakes Cheese Parut yang Lembut, Enak dan Lezat

Hidangan cupcakes cheese parut yang lembut adalah sajian yang mudah untuk dibuat.

Betapa tidak,  bahan-bahan yang terdapat pada resep pun cukup mudah utuk didapatkan. Ingin tahu seperti apa resep membuat sajian cupcakes cheese parut yang lembut? Simak resep mudahnya dibawah ini.

cupcake-cheese.jpg

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Cupcakes Cheese Parut yang Lembut, Enak dan Lezat

4.8 398

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

10 Buah

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Cupcakes Cheese Parut yang Lembut, Enak dan Lezat

Bahan-Bahan Kue:

  • 125 gram margarin
  • 125 gram tepung terigu
  • 3 butir telur
  • 100 gram gula pasir halus
  • 50 gram keju cheddar parut
  • 25 gram tepung maizena
  • 25 ml susu cair
  • 30 gram keju cheddar parut untuk ditabur

Cara Membuat Cupcakes Cheese Parut yang Lembut, Enak dan Lezat

Cara Mempersiapkan Bahan dan Peralatan:

  1. Mengawali langkah kali ini kita akan persiapkan terlebih dahulu peralatan yang akan dibutuhkan untuk membuat adonan kue kali ini. Adapun beberapa peralatan yang dimaksud diantaranya adalah sebuah loyang muffin, beberapa paper cup, sebuah wadah untuk mengocok bahan-bahan dan sebuah spatula. Dengan mempersiapkan semua peralatan ini maka anda akan dapat dengan lebih mudah membuat sajian kue kali ini. Nah, melihat dari daya guna peralatan ini yang cukup penting sebaiknya utamakan melakukan langkah kali ini.
  2. Bila peralatan sudah dipersiapkan secara merata, silahkan lanjutkan dengan mempersiapkan bahan-bahan yang ada pada resep. Silahkan pisahkan bahan kering dengan bahan yang basah.
  3. Selanjutnya ayak bahan-bahan kering yakni tepung terigu, tepung mazeina dan garam. Gunakan saringan untuk mengayak bahan ini secara merata dan ambil bagian yang halusnya saja. Lalu tampung dalam wadah yang sama dan sisihkan sementara.
  4. Lalu aduk-aduk secara merata sampai bahan ini tercampur. Gunakan sendok karet atau dengan menggunakan sendok biasa untuk mengaduk bahan tersebut agar tercampur secara merata.
  5. Sementara untuk bahan-bahan sisanya anda hanya perlu menyisihkan dan mendekatkan bahan-bahan tersebut dekat dengan jangkauan anda.

Cara Membuat Cheese Cupcake:

  1. Untuk membuat bahan yang satu ini dapat dilakukan dengan menyiapkan sebuah wadah atau baskom dekat dengan anda, lalu masukkan kedalamnya margarin bersama dengan gula pasir halus. Dengan menggunakan mixer silahkan aduk bahan ini secara merata sampai tercampur.
  2. Setelah itu, masukkan telur kedalamnya satu per satu dengan perlahan dan lanjutkan mengaduk bahan ini sampai telur dan bahan-bahan lainnya tercampur dan mengembang secara merata.
  3. Masukkan bahan kering yang telah diayak kedalamnya dengan bergantian bersama dengan memasukkan susu cair. Lanjutkan mengaduk sampai semua bahan tercampur dan termasukkan seluruhnya.
  4. Masukkan keju cheddar yang sudah diparut kedalamnya. Namun pisahkan dengan keju yang akan kita jadikan sebagai bahan hiasan dibagian atasnya. Aduk-aduk kembali sampai semua bahan ini tercampur secara merata.
  5. Bila adonan sudah selesai, matikkan mixer dan tuangkan adonan kedalam loyang yang telah dialasi dengan menggunakan paper cup secara merata. Masukkan adonan sapai hampir penuh.
  6. Lalu tambahkan dengan taburan keju dibagian atasnya secara merata. Selagi menunggu silahkan panaskan oven dibawah suhu 190 derajat.
  7. Panggang adonan kedalamnya selama kurang lebih 20 menit sampai kue matang dan mengembang serta berwarna kecoklatan.

Setelah matang, angkat sajian ini dari oven dan lepaskan dari loyang. Untuk kemudian tata dengan cantik dalam sebuah piring dan akan siap untuk disajikan untuk keluarga anda tercinta dirumah.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons