Resep dan Cara Membuat Cupcake Red Velvet yang Istimewa, Lembut dan Legit

Lezat dan nikmatnya hidangan cupcakes red velvet seolah menggoda.

Apalagi dengan paduan warna merah menyala sepertinya membuat kita tak tahan untuk segera mencicipi hidangan ini. Nah, agar anda bisa membuat sendiri sajian cupcakes red velvet yang sedap dirumah, maka mari simak resepnya dibawah ini.

cupcake-red-velvet.jpg

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Cupcake Red Velvet yang Istimewa, Lembut dan Legit

Review

4.8 review 432

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

10 Buah

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Cupcake Red Velvet yang Istimewa, Lembut dan Legit

Bahan-Bahan Kue:

  • 6 butir telur
  • 1/4 sendok teh garam
  • 25 gram susu bubuk
  • 1/2 sendok teh sp
  • 120 gram gula pasir halus
  • 100 gram tepung terigu
  • 100 gram margarin
  • 15 gram maizena
  • 1/4 sendok teh pewarna red velvet

Bahan Icing:

  • 1 putih telur
  • 2 tetes pewarna pink
  • 125 gram gula tepung
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1 pak bunga kecil (permen)

Cara Membuat Cupcake Red Velvet yang Istimewa, Lembut dan Legit

Cara Membuat Adonan Cupcake:

  1. Kita akan persiapkan terlebih dahulu peralatan yang akan anda butuhkan untuk membuat adonan cupcake. Beberapa peralatan yang dimaksud diantaranya adalah beberapa buah wadah, sebuah oven, mixer, loyang muffin dan beberapa buah paper cup. Dengan mempersiapkan peralatan ini maka akan lebih mudah untuk anda dapat membuat sajian kue kali ini. Untuk itu, mengingat cukup pentingnya peralatan ini sebaiknya anda tidak melewatkan langkah kali ini.
  2. Bila sudah selesai lanjutkan dengan mempersiapkan bahan yang ada pada resep. Untuk yang pertama kita akan persiapkan menteganya. Untuk bahan yang satu ini perlu dicairkan terlebih dahulu sebelum dicampur dan dimasak bersama dengan bahan lainnya. Adapun cara mencairkan mentega dapat dilakukan dengan memasukkan margarin kedalam wajan dan gunakan api yang sedang pada kompor. Tunggu dan biarkan agar bahan ini menjadi lebih cair. Angkat dan sisihkan sementara.
  3. Kemudian lanjutkan dengan mengayak bahan-bahan kering yang ada pada resep. Ayak tepung terigu bersama dengan garam dan susu bubuk. Ayak dengan menggunakan saringan dan sisihkan dalam satu wadah yang sama.
  4. Untuk membuat adonan dapat dilakukan dengan mengocok telur dalam wadah yang sudah disiapkan. Lalu masukkan kedalamnya bahan-bahan lain seperti gula pasir dan SP. Aduk-aduk bahan ini secara merata hingga tercampur dan mengembang.
  5. Masukkan tepung terigu yang telah diayak dan masukkan pula tepung mazeina kedalamnya. Aduk-aduk bahan ini secara merata sampai tercampur.
  6. Masukkan margarin yang telah dilelehkan bersama dengan pewarna red velvet kedalamnya sedikit demi sedikit dan aduk-aduk secara merata.
  7. Tuangkan adonan kedalam loyang muffin yang telah diberikan paper cup secara merata. Masukkan masing-masing sebanyak 3/4 adonan dalam cup.
  8. Panggang dalam oven selama kurang lebih 20 menit dibawah suhu 190 derajat celcius hingga matang, mengembang dan berwarna kecoklatan.

Cara Membuat Icing:

  1. Untuk membuat icing kali ini dapat dilakukan dengan menyiapkan sebuah baskom dan masukkan putih telur kedalamnya bersama dengan garam. Aduk dan kocok bahan ini sampai mengembang.
  2. Setelah itu masukkan gula tepung kedalamnya dan aduk-aduk secara merata. Ambil sedikit adonan dan biarkan putih plain. Sementara untuk sisanya berikan dengan warna pink dan aduk-aduk secara merata.
  3. Hias cupcake dengan icing ini dengan cantik sesuai dengan selera anda. Lalu berikan permen bunga dibagian tengahnya dengan cantik.

Sebelum dinikmati silahkan masukkan dalam lemari es terlebih dahulu dan sajikan.

Jangan lupa berikan komentar anda dibawah ini dan bagikan resep ini dengan klik tombol share berikut ini.

Loading...

 

Kue Ulang Tahun Resep Kue Kering pantangan bagi ibu hamil Resep Kue nastar
Kue Ulang Tahun Mudah Namun Tetap Cantik Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar Spesial dan Lezat

Kue Ulang Tahun

Kue Ulang Tahun, Sederhana, mudah & Tetap Cantik

Kue Kering

Resep Kue Kering Enak, Renyah & Empuk

Resep Bolu Kukus

Resep Bolu Kukus Kue Mawar Yang Cantik

Resep Kue Nastar

Resep Kue Nastar Spesial, Mudah & Lezat