Resep dan Cara Membuat Cupcake Oreo yang Ceria, Nikmat dan Seru

Biskuit oreo memang sedap dipadukan dengan hidangan kue.

Apalagi bersama dengan lembut dan lezatnya cupcakes. Sajian ini tentu akan disukai banyak orang termasuk mungkin si kecil. Rasanya yang lezat dan aroma yang menggoda akan membuat anda dan keluarga ketagihan dengan hidangan ini. Yuk, simak resep mudahnya dibawah ini.

cupcake-oreo.jpg

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Cupcake Oreo yang Ceria, Nikmat dan Seru

4.8 398

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

15 Buah

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Cupcake Oreo yang Ceria, Nikmat dan Seru

Bahan-Bahan Cupcake:

  • 125 gram mentega tawar
  • 110 gram tepung terigu
  • 50 gram gula pasir halus
  • 4 kuning telur
  • 20 gram maizena
  • 35 ml susu cair
  • 18 keping oreo untuk isi
  • 50 gram gula pasir
  • 3 putih telur
  • 9 lembar smoked cheese
  • 9 keping oreo mini untuk hiasan

Topping Cupcake:

  • 4 keping oreo no cream, lembutkan
  • 150 gram butter cream kocok

Cara Membuat Cupcake Oreo yang Ceria, Nikmat dan Seru

Cara Persiapan Sebelum Membuat Adonan:

  1. Hal pertama lakukan dengan mempersiapkan loyang muffin sebanyak 2 buah. Lalu persiapkan pula beberapa peralatan lain seperti cup kertas untuk muffin, sebuah wadah untuk membuat adonan, sendok, mixer dan sebuah oven. Dengan mempersiapkan semua peralatan ini maka anda akan dengan lebih mudah membuat adonan kue kali ini. Nah, melihat dari daya gunanya yang cukup besar, maka sebaiknya anda tidak melewatkan mempersiapkan peralatan yang ada pada langkah kali ini.
  2. Bila peralatan sudah dipersiapkan secara merata, lanjutkan dengan mempersiapkan smooked cheese terlebih dahulu untuk bahan isian cupcakenya. Caranya, plong smooked cheese kira-kira dengan diameter 4 cm. Lalu masukkan dalam wadah dan sisihkan sementara.
  3. Selanjutnya bisa dilakukan dengan mempersiapkan bahan-bahan kering yang ada pada resep. Silahkan ayak terlebih dahulu bahanb-bahan seperti tepung terigu dan mazeina secara merata dengan menggunakan saringan dan sisihkan sementara.

Cara Membuat Adonan:

  1. Bila semua langkah diatas sudah anda lakukan dengan seksama, maka kini anda akan siap untuk membuat adonan cupcake oreo.
  2. Tata terlebih dahulu oreo dan keju dalam loyang yang dialasi dengan menggunakan paper cup dengan rata. Lalu sisihkan sementara.
  3. Selanjutnya silahkan kocok mentega dalam wadah dan tambahkan kedalamnya gula pasir. Aduk-aduk bahan ini dengan menggunakan mixer sampai lembut secara merata.
  4. Tambahkan dengan menggunakan kuning telur satu per satu dengan perlahan dan masukkan tepung yang telah diayak kedalamnya. Aduk-aduk secara merata.
  5. Masukkan sisa tepung dan masukkan secara bergantian dengan susu cair sambil terus diaduk secara perlahan sampai tercampur merata. Sisihkan.
  6. Kocok putih telur dalam wadah atau mangkuk yang terpisah sampai bahan ini menjadi lebih setengah mengembang. Gunakan mixer dengan kecepatan yang tinggi untuk mengaduk bahan yang satu ini.
  7. Setelah itu, masukkan gulapasir kedalamnya sedikit demi sedikit sambil terus diaduk dan dikocok merata hingga kali ini menjadi benar-benar mengembang secara merata. Masukkan kedalam kocokan margarin dan aduk-aduk-aduk sampai merata.
  8. Tuangkan adonan cupcake kedalam loyang yang sebelumnya sudah dialasi dengan bahan-bahan tadi. Masukkan dengan peralahan sampai hampir penuh.
  9. Panggang dalam oven dengan suhu 190 derajat Celcius selama kurang lebih 20 menit sampai mengembang dan matang secara merata.
  10. Setelah cupcake matang, tunggu sementara sampai agak dingin dan hiasi dengan menggunakan cream kocok dan taburi dengan menggunakan oreo tanpa cream lalu tancapkan oreo mini dibagian ujung atasnya dengan perlahan. Kini cupcake oreo akan siap disantap beramai-ramai dengan keluarga.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons