Resep dan Cara Membuat Cupcake Gandum Coklat dengan Keju yang Lembut, Lezat dan Mudah

Sedang bingung mencari bekal sekolah untuk si kecil?

Ingin sajian yang lezat dan mengenyangkan untuknya? Nah, sajian cupcake gandum coklat dengan keju lembut ini mungkin akan menjadi solusi untuk anda. Selain lezat, hidangan ini tentu lebih higienis daripada membiarkan buah hati anda jajan di pinggir jalan. Yuk, simak resep mudahnya dibawah ini.

cupcake-gandum-coklat.jpg

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Cupcake Gandum Coklat dengan Keju yang Lembut, Lezat dan Mudah

4.8 432

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

7 Buah

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Cupcake Gandum Coklat dengan Keju yang Lembut, Lezat dan Mudah

Bahan-Bahan Kue:

  • 100 gram tepung gandum
  • 75 gram gula pasir
  • 1/4 sendok teh garam
  • 25 gram cokelat bubuk
  • 50 gram almon bubuk
  • 2 sendok teh baking powder
  • 50 gram keju cheedar
  • 165 ml susu cair
  • 2 kuning telur
  • 35 gram mentega tawar dingin
  • 1 putih telur
  • 50 gram havermut
  • 75 gram dark cooking chocolate
  • 50 gram chocochips

Cara Membuat Cupcake Gandum Coklat dengan Keju yang Lembut, Lezat dan Mudah

Cara Mempersiapkan Bahan:

  1. Blender atau haluskan terlebih dahulu bahan utama yakni havermutnya. Untuk menghaluskan bahan yang satu ini silahkan siapkan blender dekat dengan jangkauan anda dan masukkan kedalamnya semua havermut yang telah disiapkan dengan takaran yang pas. Lalu nyalakan mesin blender dengan kecepatan yang paling tinggi agar havermut menjadi lebih mudah halus. Setelah selesai, masukkan dalam wadah dan sisihkan sementara.
  2. Setelah itu lanjutkan dengan melelehkan dark cooking chocolate sebagai bahan pelengkap pada resep cupcake kali ini. Caranya, rebus terlebih dahulu secukupnya air dalam panci berukuran kecil. Tunggu sampai air mendidih dan mengeluarkan uap.
  3. Kemudian potong-potong dark cooking chocolate dan masukkan dalam mangkuk kaca anti panas. Setelah itu, tempatkan bahan tersebut diatas bibir panci dan biarkan uapnya membuat coklat menjadi leleh. Angkat dn sisihkan.
  4. Kemudian untuk keju cheddar. Bahan yang satu ini hanya perlu anda potong-potong secara merata dengan menggunakan pisau bergerigi agar pada saat anda memotong bahan ini tidak hancur atau berantakan.

Cara Membuat Adonan Cupcake:

  1. Untuk membuat sajian ini dapat dilakukan dengan terlebih dahulu mencampurkan tepung gandum bersama dengan havermut yang telah dihaluskan, cokelat bubuk, almond bubuk, garam, gula pasir dan baking powder. Aduk-aduk bahan ini secara merata sampai tercampur.
  2. Setelah itu, tambahkan dengan menggunakan mentega tawar yang sudah anda siapkan dan aduk-aduk sampai semua bahan ini menjadi lebih berbutir secara merata. Lalu sisihkan sementara.
  3. Selanjutnya adalah denga mengocok telur sampai lepas dan masukkan susu cair kedalamnya. Aduk-aduk bahan ini sampai tercampur merata.
  4. Lalu masukkan tepung terigu dan aduk-aduk sampai merata serta tercampur kedalamnya. Masukkan pula dark cooking coklat yang sudah anda lelehkan sebelumnya bersama dengan keju dan juga choco chips. Aduk-aduk bahan ini sampai merata dan tercampur.
  5. Bila adonan sudah jadi, maka siapkan loyang muffin dan alasi dengan menggunakan paper cup dibagian atas loyang, tekuk kedalam dan posisikan semudah mungkin.
  6. Sendokan adonan kedalamnya dan masukkan sisa adonan kedalam loyang yang masih kosong. Panaskan oven dengan suhu 190 derajat celcius dan panggang adonan kedalamnya selama kurang lebih 35 menit sampai bahan ini menjadi lebih matang dan mengembang.

Bila sudah matang angkat sajian ini dan hidangkan dalam piring saji untuk kemudian nikmati saat sudah siap.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons