Resep dan Cara Membuat Cupcake Capuccino yang Nikmat, Lezat, Mudah dan Praktis

Yuk, hidangkan lezat dan nikmatnya sajian cupcakes cappuccino dirumah anda.

Hidangan ini mudah dan cukup praktis untuk dibuat sehingga cocok untuk anda yang masih dalam tahapan belajar membuat kue. Selain praktis, resep kali ini pun cukup lezat sehingga anda bisa menghidangkan sajian ini untuk dinikmati bersama-sama dengan keluarga anda. Ingin tahu seperti apa resep membuat cupcakes cappuccino yang enak? Simak resepnya dibawah ini.

cupcake-cappuccino.jpg

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Cupcake Capuccino yang Nikmat, Lezat, Mudah dan Praktis

4.8 398

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

20 Buah

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Cupcake Capuccino yang Nikmat, Lezat, Mudah dan Praktis

Bahan-Bahan Kue:

  • 50 gram milk cooking chocolate
  • 4 butir telur
  • 1/4 sendok teh garam
  • 200 gram margarin
  • 125 gram gula pasir halus
  • 1 sendok teh baking powder
  • 200 gram tepung terigu
  • 2 sachet cappucino bubuk
  • 25 gram maizena
  • 50 gram chcoco chips

Topping Kue:

  • 50 gram cokelat chip
  • 100 gram dark cooking chocolate
  • 200 gram buttercream

Cara Membuat Cup Cake Capuccino yang Nikmat, Lezat, Mudah dan Praktis

Cara Membuat Cupcake:

  1. Untuk membuat hidangan kali ini silahkan lelehkan terlebih dahulu milk cooking chocolate dengan menggunakan panci dan masukkan bahan coklat ini kedalam mangkuk anti panas. Rebus air dalam panci dan tunggu sampai mendidih untuk kemudian masukkan coklat dalam mangkuk dibagian atasnya. Tunggu dan diamkan agar bahan ini menjadi lebih leleh secara merata. Angkat dan sisihkan bila sudah siap dan meleleh.
  2. Selanjutnya silahkan larutkan capucino bubuk dengan menggunakan air panas sebanyak 2 sendok makan. Aduk-aduk dengan menggunakan sendok sampai capucino menjadi lebih larut secara merata.
  3. Setelah itu baru lanjutkan dengan mengocok margarin dalam wadah dan masukkan kedalamnya gula pasir bersama dengan garam. Aduk-aduk secara merata dengan menggunakan mixer hingga lembut selama kurang lebih 7 menit.
  4. Kemudian masukkan pula milk cooking chocolate kedalamnya dan aduk-aduk secara merata sampai tercampur.
  5. Masukkan telur kedalamnya satu per satu dengan bergantian. Lalu masukkan campuran tepung mazeina bersama dengan tepung terigu kedalamnya. Aduk-aduk secara merata sampai tercampur.
  6. Kemudian masukkan larutan capucino bergantian dengan sisa tepung terigu dan baking powder sambil diaduk-aduk secara perlahan. Lalu masukkan choco chips kedalamnya. Aduk kembali sampai merata.
  7. Setelah adonan kue jadi, silahkan masukkan adonan kedalam cetakkan muffin yang sudah dialasi dengan menggunakan paper cup. Masukkan hingga 3/4 penuh.
  8. Panggang adonan dalam oven dengan suhu 190 derajat selama kurang lebih 25 menit sampai matang dan mengembang.

Cara Membuat Topping:

  1. Untuk membuat sajian ini kita lelehkan terlebih dahulu dark cooking chocolate dan lakukan hal ini sama halnya seperti saat anda melelehkan milk cooking chocolate diatas. Setelah mencair angkat dan sisihkan sementara.
  2. Untuk membuatnya silahkan kocok terlebih dahulu buttercream sampai lembut dengan menggunakan mixer pada kecepatan yang tinggi.
  3. Masukkan dark cooking chocolate yang sudah meleleh. Lalu aduk-aduk bahan ini secara merata sampai tercampur dan warnanya berubah.
  4. Kemudian oleskan topping ini pada bagian atas cupcake yang sudah jadi.

Setelah selesai sajikan hidangan ini dalam piring saji untuk kemudian anda akan siap menyantapnya. Akan tetapi sebaiknya oleskan cream pada saat kue cupcake sudah dalam keadaan dingin.

Jangan lupa share resep ini dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons