Resep dan Cara Membuat Cheese Pancake dengan Saus Blueberry yang Enak dan Sedap

Anda para penikmat sajian kue mungkin sudah tidak lagi asing dengan hidangan pancake.

Ya, sajian kue yang nikmat dengan banyak topping ini memang memiliki citarasa istimewa yang begitu khas. Nah agar anda bisa menyajikan hidangan cheese pancake dengan saus bluberry yang enak dan sedap, mari simak resepnya dibawah ini.

pancake cheese

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Cheese Pancake dengan Saus Blueberry yang Enak dan Sedap

4.7 375

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

1 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Cheese Pancake dengan Saus Blueberry yang Enak dan Sedap

Bahan-Bahan Pancake:

  • 150 ml susu cair
  • 50 gram cream cheese
  • 1 sendok makan gula tepung
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1 sendok makan mentega tawar
  • 120 gram tepung terigu
  • 2 butir telur kocok lepas
  • 1 sendok teh baking powder
  • 25 gram selai blueberry

Cara Membuat Cheese Pancake dengan Saus Blueberry yang Enak dan Sedap

Cara Mempersiapkan Bahan dan Peralatan:

  1. Lakukan cara yang pertama dengan terlebih dahulu mempersiapkan peralatan yang akan digunakan untuk membuat adonan pancake. Hal ini penting sekali karena beberapa peralatan ini adalah hal yang akan menunjang anda untuk dapat membauat adonan pancake dengan lebih mudah dan lebih sederhana. Adapun beberapa peralatan yang dimaksud diantaranya adalah baskom, wajan anti lengket, kocokan dan sebuah piring untuk menyajikan hidangan ini. Mengingat cukup pentingnya beberapa peralatan diatas maka sebaiknya jangan melewatkan mempersiapkan langkah yang satu ini.
  2. Setelah selesai dengan mempersipkan peralatan lanjutkan dengan mempersiapkan bahan-bahan. Seperti halnya mentega. Bahan yang satu ini perlu diolah terlebih dahulu sebelum dicampur dan diolah dengan bahan-bahan lainnya menjadi adonan pancake. 3. Adapun cara yang bisa dilakukan untuk mengolah bahan yang satu ini adalah dengan mencairkannya dalam wajan. Masukkan margarin dalam panci atau wajan dan panaskan diatas kompor dengan menggunakan api yang sedang. Diamkan dan tunggu sampai bahan ini menjadi mencair secara merata.
  3. Setelah itu, angkat dan sisihkan sementara agar mentega yang mencari menjadi lebih dingin pada suhu ruangan.
  4. Kemudian saring atau ayak beberapa bahan kering sebelum dicampur menjadi adonan. Beberapa bahan yang dimaksud diantaranya adalah tepung terigu, gula tepung, garam dan juga baking powder. Ayak-ayak dengan menggunakan saringan dan masukkan dalam wadah untuk kemudian sisihkan sementara.

Cara Membuat Pancake:

  1. Untuk membuat adonan pancake lakukan dengan terlebih dahulu memanaskan susu cair dalam panci dan masak sampai mendidih.
  2. Setelah itu, masukkan cream cheese dan aduk-aduk bahan ini sampai larut dan tercmapur secara keseluruhan.
  3. Takar adonan ini menjadi kira-kira 120 gram dengan menggunakan cangkir atau gelas ukur. Masukkan telur kedalamnya dan aduk-aduk secara merata, lalu masukkan mentega kedalamnya yang telah dilelehkan tadi. Aduk-aduk merata dan sisihkan sementara.
  4. Campurkan adonan susu kedala terigu dan bahan kering yang sudah anda aduk tadi. Kemudian dengan menggunakan kocokan aduk-aduk bahan ini secara merata sampai teraduk.
  5. Panaskan wajan diatas kompor dan gunakan api yang sedang. Untuk kemudian masukkan mentega kedalamnya dan aduk-aduk terus secara merata sampai wajan menjadi lebih panas.
  6. Tuangkan adonan kedalam wajan dan masak sampai matang atau bagian pinggirnya menjadi lebih krispi. Jangan lupa untuk dibalikan biarkan mengembang dan matang.

Setelah matang, angkat sajian ini dari wajan dan hidangkan dalam piring saji untuk kemudian berikan selai bluebrry dibagain atasnya dan nikmati selagi masih hangat.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons