Resep dan Cara Membuat Cah Kapri Telur yang Enak, Gurih dan Mudah

Hidangan cah kapri telur yang enak adalah sajian yang mudah untuk dibuat.

Bukan saja itu, sajian ini pun tidak terlalu rumit dan membutuhkan banyak bahan untuk membuatnya. Bahkan sajian ini bisa anda buat kapan saja. Hanya dengan membongkar lemari es anda dan keluarkan beberapa bahan yang akan dibutuhkan dan sedikit kesabaran, maka anda akan bisa menyajikan hidangan ini dirumah dengan mudah. Yuk simak seperti apa resep membuat cah kapri telur yang enak dibawah ini.

tumis kapri telur

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Cah Kapri Telur yang Enak, Gurih dan Mudah

4.8 307

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Cah Kapri Telur yang Enak, Gurih dan Mudah

Bahan Utama Cah Kapri:

  • 250 gram kapri
  • 2 butir telur

Bahan dan Bumbu Cah:

  • 3 siung bawang putih, cincang kasar
  • 1/2 sendok teh gula pasir
  • 1 sendok makan saus tiram
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • 1/2 sendok teh garam
  • 100 ml air
  • 1/2 sendok teh minyak wijen
  • 2 buah cabai merah besar, buang biji, potong kotak kecil
  • 1 sendok makan minyak, untuk menumis

Cara Membuat Cah Kapri Telur yang Enak, Gurih dan Mudah

Tips Mempersiapkan Bahan Utama:

  1. Cara yang pertama bisa dilakukan dengan terlebih dahulu mempersiapkan bahan utama. Maksudnya, bahan-bahan utama disini harus kita potong dan bersihkan terlebih dahulu sebelum dimasak dan dicampur menjadi hidangan yang nikmat. Akan tetapi, sebelumnya akan lebih baik jika anda mempersiapkan peralatan yang akan anda butuhkan untuk memotong. Peralatan tersebut diantaranya adalah pisau, talenan dan juga wadah untuk menyimpan hasil bahan utama yang telah dipotong.
  2. Untuk bahan pertama yang akan dipotong dan dibersihkan kita awali dengan bahan utama yakni kapri. Silahkan siangi kapri dnegan membuang bagian ujung runcing pada kapri dna membersihkan serat yang ada dibagian pinggirnya.
  3. Kemudian potong kapri menjadi dua bagian dan dipotong dengan bentuk menyerong. Setelah selesai, silahkan masukkan hasilnya dalam wadah untuk kemudian sisihkan sementara.
  4. Sementara untuk telur, siapkan mangkuk kecil dan masukkan telur yang sudah dipecahkan kedalamnya. Ambil sendok atau garpu dan gunakan alat tersebut untuk mengocok telur hingga lepas da berbusa. Dan sisihkan kembali.
  5. Terakhir, silahkan bersihkan kapri dengan kapri dengan menggunakan air bersih dan pastikan jika kuman dan kotoran bisa dibersihkan secara merata. Angkat kapri yang sudah bersih dan tiriskan air cucianya sementara.

Cara Membuat Cah Kapri Telur:

  1. Pertama, silahkan panaskan minyak dalam kompor dan gunakan api yang sedang untuk memasak.
  2. Setelah minyak panas, silahkan tumis bawang putih kedalamnya bersama dengan cabai merah. Aduk-aduk semua bahan ini hingga tercampur merata.
  3. Lalu tuangkan telurkedalamnya dan sisihkan ke pinggir bumbu yang sedang anda tumis. Oseng-oseng telur dengan cepat hingga telur berbutir.
  4. Setelah itu, biarkan sementara hingga telur matang. Baru masukkan kapri yang telah dibersihkan dan dipotong merata. Dan tumis hingga setengah layu.
  5. Tambahkan saus tiram kedalamnya dna bubuhi dengan garam, merica bubuk dan juga gula pasir. Aduk-aduk secara merata hingga bahan dan bumbu tercampur.
  6. Tuangkan sedikit air kedalamnya dan masak hingga bumbu meresap kedalam bahan-bahan yang sedang anda masak. Sesaat menjelang diangkat, silahkan masukkan minyak wijen kedalamnya dan aduk merata.

Setelah matang, sajikan hidangan ini dalam wadah untuk kemudian akan siap anda nikmati selagi masih hangat.

Jangan lupa bagikan resep mudah ini bersama dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons