Resep dan Cara Membuat Cah Kapri Paprika yang Enak, Gurih dan Sedap

Siapa yang tak kenal dengan hidangan tumis kapri?

Bahan sayuran yang seringkali dipadukan bersama dengan aneka sayuran lain menjadi hidangan capcay ini, bisa juga anda buat menjadi hidangan sederhana yang enak. Kali ini sajian kapri dipadukan bersama dengan paprika yang enak. Yang mana tentunya akan membuat selera makan anda semakin bergairah. Simak yuk, seperti apa sih resep membuat cah kapri paprika yang enak dan gurih berikut ini.

tumis kapri paprika

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Cah Kapri Paprika yang Enak, Gurih dan Sedap

4.8 734

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Cah Kapri Paprika yang Enak, Gurih dan Sedap

Bahan Utama Cah Kapri:

  • 100 gram kapri manis
  • 100 gram jagung keputren
  • 1 buah paprika merah

Bahan dan Bumbu Cah Kapri:

  • 3/4 sendok teh garam
  • 1 buah bawang bombay, iris panjang
  • 1 buah tomat, potong-potong
  • 150 ml kaldu ayam
  • 2 butir bawang putih, iris tipis
  • 1/2 sendok makan kecap asin
  • 1/4 sendok teh gula pasir
  • 1/4 sendok teh merica halus
  • 1 sendok makan saus tiram
  • 2 sendok makan minyak untuk menumis

Cara Membuat Cah Kapri Paprika yang Enak, Gurih dan Sedap

Tips Membersihkan Bahan Utama Sebelum Diolah:

  1. Untuk cara yang pertama bisa dilakukan terlebih dahulu dengan mempersiapkan bahan-bahan utama. Hal ini dikarenakan bahan diatas harus dipotong dan diolah terlebih dahulu sebelum dimasak menjadi hidangan yang lezat. Akan tetapi, agar memudahkan anda dalam hal memotong dan mempersiapkan bahan-bahan tersebut anda dianjurkan untuk mempersiapkan terlebih dahulu mempersiapkan peralatan untuk memotong seperti pisau, talenan dna juga wadah untuk menampung bahan-bahan yang telah dipotong.
  2. Untuk bahan pertama yang akan dipotong adalah kapri. Untuk memotong kapri, silahkan bersihkan terlebih dhaulu bagian runcingnya dikedua ujung kapri. Caranya, potong dan tarik kebagian berlawanan untuk menghilangkan bagian serat pada kapri.
  3. Setelah kapri dibersihkan, silahkan masukkan kapri dalam mangkuk atau wadah yang sudah anda persiapkan, lalu sisihkan sementara.
  4. Selanjutnya, untuk jagung keputren. Potong serong bahan ini dengan menggunakan pisau. Untuk satu jagung bisa dipotong menjadi dua bagian menyerong. Setelah selesai, masukkan potongannya dalam wadah dan sisihkan sementara.
  5. Untuk paprika, potong dan bersihkan paprika dari bagian atas dan bawahnya. Setelah itu, buang pula biji paprika agar rasa pedasnya tidak terlalu dominan. Lalu potong-potong dengan bentuk kotak. Dan lagi, masukkan hasil potongan paprika dalam wadah dan sisihkan sementara.
  6. Terakhir, silahkan bersihkan semua sayuran yang sudah dipotong dengan menggunakan air bersih untuk menghilangkan kotoran jamur, bahan kimia dan kuman yang terkandung dalam sayuran tersebut.

Cara Membuat Cah Kapri Paprika:

  1. Lakukan dengan menumis bawang putih terlebih dahulu bersama dengan bawang bombay dalam wajan yang sudah diberikan minyak goreng dan dipanaskan secara merata.
  2. Lalu masukkan paprika dan aduk-aduk sampai paprika agak layu. Setelah itu, masukkan tomat yang sudah dipotong-potong dan aduk dampai layu.
  3. Lanjutkan dengan memasukkan jagung keputren bersama kapri. Aduk-aduk sampai kedua bahan ini setengah layu.
  4. Masukkan saus tiram bersama dengan kecap asin, garam, merica dan gula pasir. Aduk-aduk dan koreksi bumbunya.
  5. Terakhir tuangkan sedikit air kedalam tumisan dan aduk sampai mendidih dan matang.

Setelah matang, angkat sajian ini dan hidangkan untuk keluarga anda dirumah. Hidangan ini bisa anda nikmati selagi masih hangat.

Jangan lupa bagikan resep spesial ini dengan teman dan juga sahabat anda dirumah dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons