Resep dan Cara Membuat Cah Jagung Putren Masak Cabai Hijau yang Enak dan Sederhana

Hidangan cah jagung putren masak cabai hijau adalah hidangan yang enak dan lezat.

Sajian ini akan lebih nikmat dan sedap jika disajikan bersama dengan taburan bawang goreng dibagian atasnya. Selain untuk memberikan tampilan yang lebih cantik, memberikan taburan bawang goreng dibagian atas hidangan kali ini tentu saja untuk membuat rasanya menjadi lebih lezat.

Nah, agar anda juga bisa menyajikan hidangan ini dirumah dengan mudah dan sederhana, maka mari simak resepnya dibawah ini.

tumis jagung putren cabai hijau

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Cah Jagung Putren Masak Cabai Hijau yang Enak dan Sederhana

4.9 18

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Cah Jagung Putren Masak Cabai Hijau yang Enak dan Sederhana

Bahan dan Bumbu Tumisan:

  • 300 gram jagung muda segar
  • 6 buah bakso diiris
  • 5 siung bawang merah iris tipis
  • 5 buah cabe rawit hijau iris tipis
  • 2 sdm kecap manis
  • 3 siung bawang putih iris tipis
  • 1 cm lengkuas digeprek
  • garam secukupnya
  • 7 buah cabe hijau segar iris serong
  • 100 ml air bersih
  • 2 lembar daun salam
  • 1 sdt gula
  • minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Cah Jagung Putren Masak Cabai Hijau yang Enak dan Sederhana

Cara Membersihkan Jagung Putren:

  1. Lakukan cara yang pertama dengan terlebih dahulu menuangkan jagung putren kedalam wadah. Untuk selanjutnya, setelah jagung dimasukkan dalam wadah, silahkan pilah mana jagung yang terlihat masih baik, sementara jagung yang kering atau terlihat seperti ada noda dalam jagung, sebaiknya dibuang saja.
  2. Nah, setelah dipilah seperti diatas, lanjutkan dengan membersihkan atau mencuci jagung dengan menggunakan air bersih. Pastikan jika anda menghilangkan kotoran pada jagung dengan merata. Selain itu, saat membersihkan jagung, silahkan remas-remas perlahan agar kotoran jagung bisa bersih.
  3. Kemudian, angkat jagung putren dari cucian dan tiriskan air cuciannya hingga kering. Lalu masukkan kembali jagung kedalam wadah untuk kemudian kita akan potong-potong.
  4. Gunakan tatakan dan pisau agar anda lebih mudah untuk memotong jagung putren. Setelah itu, silahkan potong jagung putren dengan bentuk serong dan ukuran yang tipis.
  5. Masukkan kembali jagung dalam wadah dan bila perlu bilas kembali jagung dengan air agar bersih secara merata. Setelah itu, sisihkan.

Cara Membuat Tumis Jagung Muda Masak Cabai Hijau:

  1. Nyalakan kompor, gunakan api sedang dan tempatkan wajan diatasnya, tunggu sebentar sampai wajan menjadi lebih panas. Baru setelah itu, masukkan atau tuangkan minyak goreng kedalamnya dan tunggu kembali hingga minyak panas.
  2. Bila minyak telah panas, silahkan masukkan bawang putih, bawang merah, lengkuas, cabe dan juga daun salam. Lalu tumis hingga tercium bau harum yang sedap dan enak.
  3. Setelah itu, masukkan jagung muda yang telah dipotong-potong kedalam tumisan. Aduk-aduk sebentar dan masukkan bakso sapi yang juga telah dipotong-potong dan aduk merata diatas api yang sedang.
  4. Tambahkan kecap manis bersama dengan garam, gula dan juga air matang. Lalu aduk sampai semua bumbu tercampur dan air mendiidh.
  5. Cicipi bumbu hingga pas. Jika anda mendapati bumbu masih belum cukup atau belum memenuhi selera anda, maka jangan ragu untuk menambahkan lebih banyak bumbu kedalamnya.

Nah, jika tumisan sudah matang, silahkan angkat sajian ini dan hidangkan dalam piring saji untuk kemudian akan siap anda santap. Semoga resep ini bermanfaat untuk anda dan keluarga dirumah.

Jangan lupa bagikan resep spesial ini dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons