Resep dan Cara Membuat Cah Daging Lengkap yang Sederhana dan Nikmat

Sajian cah daging adalah salah satu hidangan olahan daging yang memiliki cita rasa lezat yang begitu nikmat.

Selain itu, hidangan kali ini dipadukan dengan bahan pelengkap lain seperti sayuran dan paprika yang mana hidangan kali ini baik disantap sebagai sajian yang sehat. Sebab selain protein yang baik dari daging, kandungan vitamin dan serat yang tinggi bisa anda dapatkan dari sayuran didalamnya.

Nah, agar anda bisa menyajikan sendiri sajian ini dirumah dengan mudah dan praktis. Berikut ini kami jelaskan resep dan cara membuat cah daging lengkap yang sederhana dan nikmat. Seperti apa resepnya? Kita simak berikut ini.

resep cah daging lengkap

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Cah Daging Lengkap yang Sederhana dan Nikmat

4.9 89

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Cah Daging Lengkap yang Sederhana dan Nikmat

Bahan Utama Cah Daging Komplit:

  • 300 gr daging has dalam
  • 100 g paprika merah, iris panjang
  • 100 g brokoli, potong per kuntum
  • 100 g buncis, potong 3 cm
  • 100 g kol, potong besar
  • 10 butir telur puyuh rebus

Bahan dan Bumbu Cah Daging Lengkap:

  • 2 sdm minyak goreng
  • 1/2 sdt garam
  • 2 siung bawang putih,cincang
  • 4 sdt saus teriyaki
  • 1 buah bawang bombai, potong panjang
  • 1/4 sdt merica bubuk
  • 250 ml air

Cara Membuat Cah Daging Lengkap yang Sederhana dan Nikmat

Cara Mengolah Daging dan Sayuran Sebelum Dimasak:

  1. Langkah pertama yang bisa dilakukan terlebih dahulu sebelum memasak da mencampur bahan daging dan sayuran dan membumbuinya menjadi sebuah hidangan masakan, terlebih dahulu kita potong-potong daging has dalam yang sudah dipersiapkan dengan bentuk memanjang sesuai dengan ukuran yang anda inginkan.
  2. Setelah daging dipotong-potongs sesuai dengan bentuk yang dianjurkan  dan ukuran yang diinginkan, selanjutnya masukkan daging dalam baskom, begitupun dengan sayuran yang telah dipotong-potong.
  3. Sekarang kita akan cuci bersih daging dasauran pada wada terpisah hingga bersih dan samapi kotoran dan zat kimia yang ada pada sayuran bisa dihilangkan dengan baik.
  4. Setelah dicuci hingga bersih, sekarang tiriskan airnya dan sisihkan sementara kedua bahan yang baru saja dibersihkan ini.

Cara Memasak Cah Daging Komplit:

  1. Panaskan sedikit minyak dalam wajan, tunggu hingga minyak panas dan mauskkan bawang bombay bersama dengan bawang putih kemudian tumis hingga menjadi harum dan bawang yang ditumis menjadi lebih layu.
  2. Selesai menumis, masukkan daging has dalam yang sudah dipotong-potong kedalam tumisan, aduk-aduk merata tunggu hingga daging berubah warna menjadi berwarna kecoklatan dan lebih kaku.
  3. Masukkan paprika, brokoli, buncis dan kol yang sudah dpotong-potong dan dicuci, mauskkan kedalam tumisan. Aduk-aduk hingga merata.
  4. Masukkan saus teriyaki, merica bubuk dan garam aduk-aduk hingga merata samapai bumbu meresap kedalamnya.
  5. Masukkan telur puyuh yang telah direbus dan dikupas cangkangnya. Aduk-aduk merata dan cicipi bumbu apakah sudah pas atau belum.
  6. Tuangkan air, masak hingga bumbu meresap pada daging dan daging yang dimasak menjadi lebih empuk dan matang.

Setelah daging matang dan empuk, angkat tumisan daging dan tuangkan kedalam mangkuk saji. Hidangkan cah daging kumplit ini ditengah keluarga anda. Disantap bersama dan disajikan pada si kecil akan membuat mereka jatuh cinta dengan selera cah daging yang ibu buat. Demikian resep membuat cah daging kumpli, semoga resep kali ini bermanfaat dan bisa dipraktikan dirumah dengan mudah.

Jangan lupa klik tombol share dibawah ini agar anda bisa berbagi resep spesial dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons