Resep dan Cara Membuat Burrito Kacang Hitam yang Enak, Lezat, Spesial dan Mudah

Hidangan burrito untuk kesempatan kali ini mungkin agak sedikit berbeda.

Sajian burrito memang bisa kita variasikan dengan berbagai macam isian, yang salah satunya adalah burrito dengan isian kacang hitam, sajian ini bisa anda hidangkan untuk keluarga tercinta dirumah dengan mudah dan sederhana.

Kira – kira seperti apa sih resep membuat hidangan burrito kacang hitam yang enak dan lezat? Berikut kami sajikan resepnya buat anda dibawah ini, selamat mengikuti.

burrito kacang

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Burrito Kacang Hitam yang Enak, Lezat, Spesial dan Mudah

4.9 167

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Burrito Kacang Hitam yang Enak, Lezat, Spesial dan Mudah

Bahan Isian Burrito Kacang Hitam:

  • 2 sendok makan  minyak sayur
  • 1 siung bawang putih, cincang
  • 1 kaleng kacang hitam
  • 1 sendok teh cabai jalapeno cincang
  • 3 ons krim keju
  • 1/2 paprika merah, cincang
  • 1 siung bawang merah, cincang
  • 1/2 sdt garam
  • 2 sdm daun ketumbar cincang

Bahan Membuat Kulit Burrito (Tortilla):

  • 150 gram terigu protein tinggi
  • 20 ml minyak sayur
  • Sejumput baking powder
  • Secukupnya garam
  • 125 ml air hangat

Cara Membuat Burrito Kacang Hitam yang Enak, Lezat, Spesial dan Mudah

Cara Membuat Isian Burito Kacang Hitam:

  1. Untuk yang pertama, kita akan buat terlebih dahulu isian burritonya, untuk cara yang pertama membuat isian burrito, kita siapkan wajan terlebih dahulu wajan diatas kompor yang menyala dengan api sedang dan tuangkan sedikit minyak kedalamnya, lalu tunggu hingga minyak panas.
  2. Setelah panas, masukkan bawang putih bersama dengan bawang merah, paprika merah dan juga jalapenos, lalu aduk-aduk dan tumis selama kurang lebih 2 menit atau hingga bumbu ini mengeluarkan aroma yang harum.
  3. Selanjutnya, tuangkan kacang hitam kedalam wajandan aduk-aduk selama kurang lebih 3 menit sampai semua bumbu tercampur rata dan kacang hitam terluuri dengan bumbu.
  4. Kemudian masukkan krim keju kedalam tumisan bumbu bersama dengan garam dan aduk-aduk merata, kemudian masak hingga bumbu meresap dan jangan lupa untuk mencicipi bumbu hingga pas.
  5. Setelah itu, masukkan daun ketumbar kedalamnya dan aduk-aduk merata, kemudian masak sebentar dan angkat, lalu sisihkan.

Cara Membuat Kulit Burrito:

  1. Pertama untuk dapat membuat kulit burrito, siapkan wadah terlebih dahulu, wadah ini sebaiknya gunakan yang ukurannya agak besar, Sebab wadah ini akan digunakan untuk menguleni adonan kulit burrito agar anda lebih leluasa.
  2. Setelah wadah disiapkan, selanjutnya silahkan masukkan semua bahan kedalamnya, terkecuali air hangat, silahkan terlebih dahulu aduk-aduk semua bahan tersebut hingga tercampur merata.
  3. Setelah itu, baru masukkan air hangat kedalamnya dan aduk-aduk kemudian uleni adonan hingga kali dengan menggunakan tangan.
  4. Jikan adonan sudah kalis, selanjutnya bagi adonan menjadi 2-3 bagian dengan bentuk dan ukuran yang sama.
  5. Lalu pipihkan adonan dengan menggunakan penggiling kayu atau yang seringkali disebut dengan rolling pin, usahakan jika anda menggilingnya dengan ketebalan yang sama.
  6. Setelah dipipihkan, panggang kulit burrito diatas wajan yang diberikan sedikit mentega dan panggang hingga berwarna kecoklatan, setelah itu angkat.

Cara Menyajikan Burrito Kacang Hitam:

  1. Hamparkan kulit burrito dibagian atas dan ambil satu atau dua sendok bahan isian dan letakan dibagian atas burrito dengan rapih.
  2. Setelah itu, bungkus burrito dengan rapih dan pastikan semua bagian isian tertutupi.

Kini anda akan siap untuk menikmati sajian burrito kacang hitam dan menghidangkannya kepada keluarga tercinta, demikianlah resep dan cara membuat burrito isi kacanng hitam yang enak, lezat, spesial dan mudah. Silahkan kasih komentar dan jangan lupa dishare kepada teman – teman anda juga ya

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons